... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jet Suriah Tewaskan 17 Sipil dan Robohkan RS Anak di Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Sedikitnya 17 warga sipil, termasuk enam anak, tewas dan 25 lainnya luka-luka akibat serangan udara militer Suriah ke pemukiman di kota-kota Bansh,Ram Hamadan dan Ariha di pedesaan Idlib pada Ahad (10/06). Serangan udara rezim juga menargetkan rumah sakit anak di kota Tiftaz sehingga menyebabkan rumah sakit tersebut tak bisa beroperasi kembali.

Gempuran ke kawasan sipil ini masih terjadi meski daerah-daerah tersebut masuk dalam zona de-eskalasi yang disepakati dalam rangkian konferensi Astana. Rezim Assad paling banyak melakukan pelanggaran dalam kesepakatan yang dijamin oleh sekutunya, Rusia dan Iran, serta negara pendukung oposisi, Turki.

Petugas White Helmets di Idlib melaporkan bahwa rumah sakit anak An-Nur di Tiftaz menjadi sasaran serangan udara. Sejumlah korban tewas dan luka-luka jatuh, namun belum diketahui jumlahnya.

Lembaga kemanusiaan itu menambahkan bahwa tim yang berkompeten telah mengevakuasi para korban luka ke pusat medis terdekat. Saat ini berita ini diturunkan, para relawan White Helmets terus bekerja mencari korban di balik reruntuhan.

Provinsi Idlib menyaksikan eskalasi militer dalam beberapa hari terakhir, di mana pesawat tempur Rusia mengebom kota Zardana, yang menewaskan 50 orang dan lusinan orang terluka, menurut pertahanan sipil.

Kementerian Pertahanan Rusia tidak mengakui pesawatnya menargetkan Zardana. Seperti biasa, Moskow menuduh faksi-faksi oposisi yang menyerang, namun oposisi membantah keras. Sementara banyak pihak menduga itu serangan rezim Suriah.

BACA JUGA  Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir, Marger Baru Faksi Oposisi di Idlib

Dalam kontesk ini, koresponden Al-Jazeera di Idlib, Sahib, melaporkan terjadi pertempuran pada Ahad pagi di kota Al-Fuah, kota Syiah di pedesaan Idlib pro rezim Assad. Pejuang oposisi menyerang kota itu sebagai balasan atas serangan di Zardana.

Rezim menanggapi serangan itu dengan membom beberapa daerah pedesaan Idlib secara brutal, menewaskan puluhan orang.
Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Esok Kamis, Kemenag Gelar Rukyatul Hilal Penetapan 1 Syawal

Rukyatul Hilal akan dilaksanakan hari Kamis (14/06/2018) di 97 titik pemantauan yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Senin, 11/06/2018 14:05 0

Artikel

5 Kerugian Melalaikan Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan

Pernahkah kita mendengar kerugian orang-orang yang tidak maksimal memanfaatkan momen sepuluh hari terakhir Ramadhan itu?

Senin, 11/06/2018 13:55 0

Fikih

Menyalurkan Zakat Kepada Non Muslim, Bolehkah?

Pertanyaan : Bolehkah seseorang menyalurkan zakatnya kepada non Muslim?

Senin, 11/06/2018 13:25 0

Indonesia

Dini Hari, Alfian Tanjung Dipindah dari Rutan Mako Brimob ke Surabaya

Pengamat Partai Komunis Indonesia, Alfian Tanjung Senin (11/06/2018) dinihari dipindahkan ke Lapas Surabaya dari Rutan Mako Brimob.

Senin, 11/06/2018 12:19 0

Indonesia

Kampus Radikalisme Versi BNPT Dinilai untuk Matikan Daya Kritis Mahasiswa Islam

Front Mahasiswa Islam menyebut rilis BNPT yang menyebut tujuh kampus sebagai pusat penyebaran radikalisme digunakan untuk mematikan daya kritis mahasiswa Islam

Senin, 11/06/2018 06:48 0

Indonesia

RFC Belanja Baju Lebaran Bareng 100 Anak Yatim dan Dhuafa

relawan Ramadan for Charity bekerjasama dengan One Care Palu berusaha mengukir senyum di wajah anak yatim dan dhuafa.

Senin, 11/06/2018 06:32 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Idul Fitri 1439 H: Mempersiapkan Generasi Pejuang Akhir Zaman

Pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H, redaksi Kiblatnet menyusun naskah khutbah Idul Fitri dengan teman "Mempersiapkan Generasi  Pejuang Akhir Zaman". Tema ini diangkat karena melihat kondisi umat kali ini yang terus menerus ditempai badai fitnah dan cobaan. Dan kita yakin bahwa ujian dan cobaan yang menimpa umat Islam hari ini adalah cara Allah mempersiapkan generasi pejuang yang sanggup memanggul beratnya beban perjuangan. Semoga naskah khutbah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Senin, 11/06/2018 04:03 0

Indonesia

BMH Jatim Gelar Buka Puasa Bareng di Kampung Muallaf Tengger

Kali ini BMH Perwakilan Jawa Timur pada Jumat (08/06/2018) menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako untuk warga di Kampung Muallaf Suku Tengger,

Ahad, 10/06/2018 08:05 0

Indonesia

MA Tolak Kasasi Alfian Tanjung, Pengacara Ungkap Kejanggalan

Alfian dijerat 2 tahun penjara karena menyebut Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai antek Partai Komunis Indonesia

Ahad, 10/06/2018 07:01 0

Indonesia

Mudahkan Identifikasi, Koper dan Paspor Jemaah Haji Diberi Tanda Warna

Satu lagi terobosan layanan Kementerian Agama dalam penyelenggaraan ibadah haji. Tahun ini, koper dan paspor jemaah akan diberi tanda warna.

Sabtu, 09/06/2018 20:35 0

Close