FPI Gelar Buka Puasa Massal dan Bagi-bagi Sembako untuk Warga Palestina

KIBLAT.NET, Gaza – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH Shobri Lubis menceritakan tentang kegiatan sosial FPI di Gaza, Palestina. Ia menegaskan, saat bulan Ramadhan kegiatan kemanusiaan masih berlanjut.

“Alhamdulillah, di tengah kemuliaan Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini, FPI tak pernah berhenti dalam melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu sesama termasuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Shobri Lubis melalui rilisnya, Senin (11/06/2018).

“Sebagai pendonasi yang menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia, FPI sejak hari Selasa, 5 Juni 2018 bersama Yayasan As-Sarra’ di Gaza membagi-bagikan Sembako ke rumah-rumah kaum Dhuafa’, Fuqoro dan Masakin di Gaza, Palestina,” terangnya .

Kemudian pada hari Sabtu (9/6), FPI bersama Yayasan As-Sarra’ juga mengadakan buka puasa massal di Gaza bersama-sama warga Gaza. Menurutnya, dalam acara buka puasa massal tersebut, FPI dibantu panitia Ifthor (buka puasa) dan pembagian Sembako di Gaza dari Yayasan As-Sarra’.

Shobri menyebutkan Warga Palestina mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada masyarakat Indonesia dalam peranannya membantu Palestina di berbagai sisi kehidupan, terlebih di saat krisis seperti sekarang ini. Warga palestina Mendoakan Indonesia agar selalu dalam lindungan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Urusan Palestina adalah urusan umat Islam seluruh dunia. Kita tidak mungkin membiarkan tanah suci yang diberkahi Allah SWT dan Masjid Al-Aqsha dirampas dan dijajah yahudi Israel,” ungkapnya.

BACA JUGA  Gelar Pernikahan dan Maulid, Habib Rizieq Disanksi Satpol PP

“Kaum muslimin bertanggung jawab terhadap keselamatan Al-Aqsha, warga Palestina berjuang di garda terdepan, mereka mengorbankan apa saja yang dimiliki untuk menjaga tanah Waqaf umat Islam tersebut,” lanjutnya.

Ia menegaskan, Indonesia juga bertanggungjawab untuk membantu warga Palestina agar mereka bertahan dan memperkuat pertahanan serta keteguhan mereka dengan donasi doa dan Harta benda serta sokongan secara politik.

“Semoga kegiatan sosial kemanusiaan ini bisa terus dilakukan dan bisa bermanfaat untuk membantu saudara-saudara kita di Gaza, Palestina,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundi
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat