... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dini Hari, Alfian Tanjung Dipindah dari Rutan Mako Brimob ke Surabaya

Foto: Alfian Tanjung usai menjalani pemeriksaan terdakwa pada sidang ke 15 di pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (11/04/2018) (KIBLAT.NET/MUHAMMAL JUNDII)

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengamat Partai Komunis Indonesia, Alfian Tanjung Senin (11/06/2018) dinihari dipindahkan ke Lapas Surabaya dari Rutan Mako Brimob. Namun, tim kuasa hukum dan keluarga tidak mengetahui Alfian akan dipindah di mana.

“Kami belum pasti ke LP mana Ustadz Alfian akan ditempatkan di Surabaya. Kami selaku kuasa hukumnya maupun pihak keluarga sampai saat ini belum menerima pemberitahuan dari Jaksa Penuntut Umum,” ungkap Al Katiri melalui rilis yang diterima Kiblat.net.

Tadi malam, kata dia, setelah mendapat informasi dari pihak keluarga, kami langsung menghubungi pihak JPU Tanjung Perak Surabaya dan menanyakan rencana pemindahan Alfian ke Lapas Surabaya.

“Kami memohon kepada JPU untuk ditunda dulu beberapa hari sampai lebaran tiba, supaya pihak keluarga mudah untuk menemui dan merayakan lebaran bersama Ustadz Alfian di Jakarta demi kemanusiaan,” ungkap Al Katiri.

Atas permintaan itu, JPU Tanjung Perak berjanji akan membicarakan hal itu dengan jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

“Namun pagi ini kami dapat info bahwa Ustadz Alfian telah dijemput dan dibawa ke Surabaya dini hari tadi. Pada waktu kami menanyakan alasan dipindahkan Ustadz Alfian yang terkesan mendadak dan tergesa-gesa, ini karena Putusan Kasasi MA sudah inkrah sehingga harus dipindahkan ke Surabaya,” ungkapnya

Ia juga menegaskan bahwa tim kuasa hukum Ustadz Alfian bukan menolak Ustadz akan dipindah ke LP Surabaya, tetapi hanya memohon untuk menunda pemindahan Ustadz Alfian beberapa hari sampai lebaran. Karena, lanjutnya, kami ingin klien Ustadz Alfian merayakan lebaran dengan keluarganya di Jakarta.

BACA JUGA  Meski Pindah Tempat, UAS Tetap Isi Kajian Muslim United

“Apalah artinya menunda beberapa hari untuk Ustadz dapat merayakan hari raya dengan keluargannya di Jakarta dan kesemuannya itu semata mata demi kemanusian,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundi
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Syam

LazizMU Taiwan Kirim Paket Bantuan untuk Masyarakat Gaza

Di tengah krisis bahan makanan yang melanda wilayah Jalur Gaza, LazisMu Taiwan yang merupakan badan filantropi dan amal dibawah komando Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Taiwan berhasil menyalurkan paket bantuan berbuka puasa bagi masyarakat di wilayah Bait Lahiya, Gaza Utara.

Senin, 11/06/2018 12:15 0

Syam

FPI Gelar Buka Puasa Massal dan Bagi-bagi Sembako untuk Warga Palestina

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH Shobri Lubis menceritakan tentang kegiatan sosial FPI di Gaza, Palestina. Ia menegaskan, saat bulan Ramadhan kegiatan kemanusiaan masih berlanjut.

Senin, 11/06/2018 11:36 0

Asia

Donald Trump dan Kim Jong-un Telah Berada di Singapura

Presiden Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan menggelar dialog sekaligus pertemuan bersejarah di Singapura pada Selasa (12/06/2018).

Senin, 11/06/2018 07:39 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Idul Fitri 1439 H: Mempersiapkan Generasi Pejuang Akhir Zaman

Pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H, redaksi Kiblatnet menyusun naskah khutbah Idul Fitri dengan teman "Mempersiapkan Generasi  Pejuang Akhir Zaman". Tema ini diangkat karena melihat kondisi umat kali ini yang terus menerus ditempai badai fitnah dan cobaan. Dan kita yakin bahwa ujian dan cobaan yang menimpa umat Islam hari ini adalah cara Allah mempersiapkan generasi pejuang yang sanggup memanggul beratnya beban perjuangan. Semoga naskah khutbah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Senin, 11/06/2018 04:03 0

Wilayah Lain

Krisis Laut Cina Selatan, Data Sensitif Angkatan Laut AS Dibobol Hacker

Sebanyak 614 GB data proyek rahasia Angkatan Laut AS dilaporkan telah dicuri dari sebuah perusahaan kontraktor yang mengelola data tersebut.

Ahad, 10/06/2018 14:12 0

Myanmar

Buddha Garis Keras Myanmar Masuk Daftar Hitam Facebook

Facebook telah memasukkan kelompok Buddha garis keras Myanmar ke daftar hitam.

Ahad, 10/06/2018 12:06 0

Palestina

Sejak 30 Maret, Israel Bunuh 135 Warga Palestina

Sejak dimulainya aksi Great March of Return pada 30 Maret 2018 lalu, total warga Palestina yang dibunuh Israel mencapai 135 jiwa.

Ahad, 10/06/2018 11:28 0

Amerika

Di KTT G7, Donald Trump ‘Dikucilkan’ Negara-negara Maju

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terlibat perbedaan pendapat dengan enam negara anggota G7 saat KTT di kota wisata Quebec, La Malbaie, Kanada.

Ahad, 10/06/2018 07:33 0

Palestina

Dihantui Layang-layang Api, Israel Kerahkan Sniper hingga Pesawat Tempur

Pesawat Israel memberikan tembakan peringatan terhadap sekelompok orang yang siap-siap menerbangkan balon dan layang-layang api di perbatasan Gaza-Israel, Sabtu (09/06/2018).

Ahad, 10/06/2018 05:54 0

Asia

Larangan Hijab Siswa di SD Thailand Selatan, Memicu Konflik Tak Usai Jeda

Baru-baru ini, pihak pengelola dan guru di Sekolah Anuban Pattani, sebuah Sekolah Dasar terletak di tengah kota provinsi Pattani telah mengeluarkan surat keputusan melarang pemakaian jilbab, atau jilbab Muslim di kelas, pada (21/5/2018) yang lalu.

Sabtu, 09/06/2018 17:01 0

Close