... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

BMH Jatim Gelar Buka Puasa Bareng di Kampung Muallaf Tengger

Foto: BMH Jatim Gelar Buka Puasa Bareng di Kampung Muallaf Tengger (Foto: Mustofa/Humas BMH Jawa Timur)

KIBLAT.NET, Lumajang- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai salah satu laznas yang terdepan dalam program dakwah dan pendidikan terus menguatkan kiprahnya berbagi kebaikan di bulan Ramadhan ini. Diantaranya dengan mengadakan buka puasa dan menyalurkan bantuan paket ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini BMH Perwakilan Jawa Timur pada Jumat (08/06/2018) menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako untuk warga di Kampung Muallaf Suku Tengger, Senduro, Lumajang, Jawa Timur.

Acara yang diisi dengan beberapa kegiatan tersebut dibuka dengan tausiyah dari Ustaz Mujahid Jafar. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bareng dan diteruskan dengan shalat maghrib berjamaah. Sebagai puncak acara, BMH membagikan 500 paket ramadhan kepada warga muallaf Tengger. Paket tersebut berupa beberapa bahan pokok seperti, beras, minyak, gula dan lain-lain.

BMH Jatim Gelar Buka Puasa Bareng di Kampung Muallaf Tengger (Foto: Mustofa/Humas BMH Jawa Timur)

“Alhamdulillah, sore ini BMH Jatim telah melaksanakan kegiatan buka puasa dan dilanjutkan pembagian paket ramadhan. Acara yang di adakan di Pesantren Hidayatullah, Dusun Gedok, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang,” terang Manager Program BMH Perwakilan Jawa Timur, Abdan Syakura.

“Meskipun kondisi warga yang tinggalnya berjauhan dan harus menmpuh perjalanan yang jauh. Alhamdulillah pada sore ini jamaah bisa berkumpul dalam rangka menjalin silaturahim untuk mengkokohkan iman saudara-saudara muslim kita di sini,” ucap Abdan.

BACA JUGA  BHF: Keterangan Saksi JPU di Sidang Ricuh 21-22 Mei Lemah

Ustadz Bukhori Muslim, salah satu Dai Tangguh BMH yang selama ini berdakwah di daerah Tengger mengungkapkan, kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan warga setempat dan tim dari BMH.

“Perjalanan menuju ke Pesantren Hidayatullah Tengger tidak mudah, warga harus naik turun bukit untuk sampai di tempat ini. Warga yang jarak rumahnya jauh dari pesantren, terutama yang berjalan kaki harus menempuh perjalanan hampir 2 jam. Alhamdulillah berkat semangat warga Tengger acara ini bisa berjalan lancar,”ungkap Bukhori Muslim.

“Tentu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Baitul Maal Hidayatullah yang telah menyampaikan amanah dari para donatur yang turut andil dalam membantu untuk membahagiakan para mualaf pedalaman dalam kegiatan buka puasa maupun bantuan paket sembako ini,”ujar Bukhori dengan semangat.

“Tentu besar harapan kami pula kepada para donatur untuk tetap bergabung dalam membahagiakan mualaf pedalaman tidak hanya untuk kali pertama ini saja melainkan besar harapan kami untuk tetap berkelanjutan,” harapnya.

BMH Jatim Gelar Buka Puasa Bareng di Kampung Muallaf Tengger (Foto: Mustofa/Humas BMH Jawa Timur)

Sementara itu, seorang warga mualaf menghaturkan rasa terima kasih atas kepedulian BMH terhadap mereka selama ini.

“Kami ucapkan terima kasih, semoga Allah membalas kebaikan ini dengan sesuatu yang lebih baik lagi. BMH datang bukan sekali-kali, tapi terus membina kami dan memerhatikan kami. Hanya Allah yang bisa membalas ini semua, aamiin yaa robbal alamin,” ungkap bapak Sukardi.

BACA JUGA  Din Syamsuddin: Pernyataan Mahfud MD Soal Ulama Radikal Meresahkan

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Di KTT G7, Donald Trump ‘Dikucilkan’ Negara-negara Maju

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terlibat perbedaan pendapat dengan enam negara anggota G7 saat KTT di kota wisata Quebec, La Malbaie, Kanada.

Ahad, 10/06/2018 07:33 0

Palestina

Dihantui Layang-layang Api, Israel Kerahkan Sniper hingga Pesawat Tempur

Pesawat Israel memberikan tembakan peringatan terhadap sekelompok orang yang siap-siap menerbangkan balon dan layang-layang api di perbatasan Gaza-Israel, Sabtu (09/06/2018).

Ahad, 10/06/2018 05:54 0

Asia

Larangan Hijab Siswa di SD Thailand Selatan, Memicu Konflik Tak Usai Jeda

Baru-baru ini, pihak pengelola dan guru di Sekolah Anuban Pattani, sebuah Sekolah Dasar terletak di tengah kota provinsi Pattani telah mengeluarkan surat keputusan melarang pemakaian jilbab, atau jilbab Muslim di kelas, pada (21/5/2018) yang lalu.

Sabtu, 09/06/2018 17:01 0

Afghanistan

Jelang Idul Fitri, Taliban Umumkan Gencatan Senjata hingga Pembebasan Tahanan

Imarah Islam Afghanistan mengeluarkan pengumuman gencatan senjata selama hari raya Idul Fitri. Hal itu disampaikan Taliban dalam himbauan kepada seluruh anggota.

Sabtu, 09/06/2018 16:22 0

Opini

Matinya Keadilan, Suburnya Kediktatoran

Tidak heran bila masyakat menganggap rezim Jokowi begitu represif dan otoriter. Hal ini bisa dilihat dari penonaktifan seorang Guru Besar Fakultas Hukum dari UNDIP, Prof Suteki. Saat ini, Beliau menghadapi sidang kode etik atas dugaan keterkaitannya dalam HTI, sehingga pihak kampus memberhentikannya sementara dari jabatan Ketua Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Hukum, Ketua Senat Fakultas Hukum, dan Anggota Senat Akademik.

Sabtu, 09/06/2018 15:35 0

Artikel

Apakah Terorisme Negara Hanya Mitos?

Karena teror negara adalah masalah dunia yang utama dan terus tumbuh. Negara sekecil apapun lebih mempunyai kekuatan untuk melakukan teror dibanding organisasi teroris non-negara paling terampil sekalipun. Dan sejak perang dunia II hingga hari ini, kita masih terus menyaksikan berbagai teror yang disponsori negara terhadap etnis tertentu ataupun kelompok politik tertentu, dan mengakibatkan kematian

Sabtu, 09/06/2018 15:18 0

Opini

Di Balik ‘Manuver’ Israel Melarang Wisatawan Berpaspor Indonesia

Kebijakan ini disebut sebagai tindakan balasan atas pelarangan warga Israel berkunjung ke Indonesia setelah kekerasan yang dilakukan tentara Israel kepada warga Palestina.

Sabtu, 09/06/2018 14:57 0

Palestina

(Foto) Ketika Tabung Gas Air Mata Israel Menancap di Wajah Abu Sabla

KIBLAT.NET, Gaza- Seorang pengunjuk rasa Palestina tak kuasa menahan sakit akibat tabung gas air mata...

Sabtu, 09/06/2018 06:38 0

Palestina

Kenakan Rompi Mendiang Putrinya, Ibunda Razan Al Najjar Jadi Relawan Medis

Ibunda mendiang Razan Al Najjar pada Jumat (08/06/2018) ikut menjadi sukarelawan medis, mengobati pengunjuk rasa yang terluka di perbatasan Gaza.

Sabtu, 09/06/2018 05:50 0

Arab Saudi

Pengadilan Saudi Vonis Mati Empat Sel Teroris Iran

"Para teroris dilatih di kamp-kamp di Iran dan berencana untuk membunuh tokoh-tokoh terkemuka," tambah media itu.

Jum'at, 08/06/2018 16:50 0

Close