... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tentara Israel Gagal Atasi Serangan “Layang-layang Api” Pejuang Gaza

Foto: Pejuang Gaza tengah menyiapkan layang-layang api untuk dijatuhkan di wilayah Israel [foto: Reuters]

KIBLAT.NET, Gaza – Pejuang Palestina terus menggunakan “layang-layang api” untuk menyerang perkebunan Israel. Senjata sederhana itu telah membakar ratusan hektar perkebunan Israel. Tentara Israel pun dinilai gagal menghadapi serangan tersebut.

Surat kabar Israel, Israel Today, seperti dilansir portal Palestina qudsn.ps pada Kamis (07/06), mengungkap penyebab tentara penjajah gagal dan tidak mampu menghalau serangan layang-layang api tersebut. Hal itu terungkap berdasarkan pertemuan-pertemuan ahli Israel untuk membahas kegagalan tersebut yang dihadiri Israel Today.

Menurut harian tersebut, para ahli itu mengatakan bahwa perusahaan industri militer Israel telah bekerja setiap hari untuk menemukan solusi efektif mencegah kedatangan layang-layang api pejuang Palestina. Mereka menambahkan, yang paling berbahaya datang dari balon udara. Di mana, balon itu lebih besar dari layang-layang dan mampu membawa peledak.

Mereka menambahkan, seandainya layang-layang dan balon udara tersebut bisa dijatuhkan tetap berisiko bagi ladang. Pasalnya, mainan udara berjumlah besar itu membawa api yang bisa segera membakar lahan.

Faktor utama yang menyulitkan, kata Israel Today, hembusan angin dari laut Gaza. Angin yang berhembus kencang itu membantu para pemuda Gaza menerbangkan layang-layang api menyeberangi tembok pembatas ke langit wilayah Israel. Serangan semacam ini diprediksi akan semakin banyak.

Sejumlah ahli Israel menyarankan menggunakan teropong dan radar untuk menghalau serangan layang-layang api. Namun yang menjadi kendala, kata Israel Today, alat-alat itu tidak dapat mendeteksi layang-layang ketika malam hari.

BACA JUGA  Giliran Otoritas Palestina Mengecam Yahya Staquf ke Israel

Pejuang Gaza menemukan strategi menyerang dengan layang-layang tidak disengaja. Mereka baru menggunakan cara itu sejak aksi protes terakhir di perbatasan Israel-Gaza meletus.

Seruan aksi protes masih terus menggaung di Gaza dan kota-kota Palestina lainnya. Mereka juga menyeru untuk melakukan serangan layang-layang api lebih banyak.

Sumber: qudsn.ps
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Fahri Hamzah: THR Jadi Manuver Politik Pusat, Kasihan Rakyat Jadi Korbannya

Menurut Fahri, perubahan alokasi anggaran ditingkat pusat itu tidak mengikat APBD, yang memiliki mekanisme tersendiri yang independen dari pemerintah pusat.

Kamis, 07/06/2018 17:30 0

Indonesia

Tahan Api, Gelang Jemaah Haji Indonesia Tahun Ini Ada Kode QR

Gelang jemaah haji Indonesia tahun ini dilengkapi dengan QR Code.

Kamis, 07/06/2018 17:13 0

Indonesia

Respon Fahri Hamzah Saat Solidaritas Palestina Disebut Sebabkan Terorisme

Menurut Fahri Hamzah statemen tersebut sama dengan mengkhianati mandat presiden pertama RI Ir. Soekarno.

Kamis, 07/06/2018 16:16 0

Indonesia

PUSHAMI: Penangkapan Imam Bahri oleh Densus 88 Salah Prosedur

Pengacara Sri Hartati dari PUSHAMI, Aziz Yanuar menegaskan bahwa penangkapan suami kliennya telah cacat prosedur. Sebab, penangkapan Imam Bahri tidak disertai dengan surat penangkapan.

Kamis, 07/06/2018 15:40 0

Ruang Publik

Semarak Senyum Lebaran Solidaritas Muslim 2018

KIBLAT.NET, Sukoharjo – Alhamdulillah, atas izin Allah santunan Senyum Lebaran 2018 sementara terlaksana di dua...

Kamis, 07/06/2018 15:15 0

Indonesia

Gandeng ACT, Pemprov DKI Gelar Bukber dengan Warga Membutuhkan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan program Kegiatan Berbuka Bersama Jakarta Bahagia Semua Kebagian Berkahnya (BBJB SKB).

Kamis, 07/06/2018 14:55 0

Indonesia

Istri Ketua RT di Sidoarjo: Suami Saya Bukan Teroris, Semua Warga Siap Bersaksi

Ia mengungkapkan bahwa suaminya ditangkap saat berangkat menuju masjid untuk menunaikan shalat Dhuhur di daerahnya, Jl Raya Wisma Tropodo, kelurahan Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kamis, 07/06/2018 14:51 0

Indonesia

Pesan Imam Negeri Syam: Jangan Lupakan Suriah dan Palestina

Saat bertausiyah, selalu Syaikh Ubeid menjelaskan keutamaan dan keberkahan yang ada di Bumi Syam khususnya Palestina dan Suriah.

Kamis, 07/06/2018 12:16 0

Video News

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme?

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme? Misalnya pada Pasal 12B dan 12B. Ada term “pelatihan lain” selain pelatihan militer yang akan dikaitkan dengan tindakan terorisme. Mungkinkan latihan memanah dapat juga dijerat? Kerja kemanusiaan di wilayah konflik?

Kamis, 07/06/2018 08:45 0

Indonesia

PUSHAMI Adukan Soal Terorisme, Romo Syafii Langsung Telepon Kepala BNPT

Muhammad Syafii lantas menelpon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Suhardi Alius. Akhirnya, Suhardi Alius mengutus Direktur Penindakan BNPT, Brigjen Pol. Torik Triyono. Pukul 13.3 WIB, Brigjen Torik datang bersama dua stafnya.

Rabu, 06/06/2018 18:00 0

Close