... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pasukan Australia Dilaporkan Terlibat Kejahatan Perang di Afghanistan

Foto: Militer Australia.

KIBLAT.NET, Canberra – Sebuah laporan pertahanan rahasia yang bocor mengungkap bahwa pasukan khusus Australia melakukan kejahatan perang di Afghanistan. Kejahatan itu disebut-sebut menunjukkan kurangnya pertanggungjawab dari petinggi militer.

Penyelidikan, yang dilaporkan oleh Fairfax Media menyebutkan, beberapa tentara Australia terlibat dalam kekerasan yang tidak sah dan ilegal selama operasi yang mengabaikan HAM.

Laporan itu, yang menurut Fairfax dikompilasi oleh departemen pertahanan. Konsultan Samantha Crompvoets, mengatakan operasi itu dilakukan pasukan Angkatan Udara Khusus Australia dan komando elit lainnya yang dikerahkan bersama pasukan AS dan sekutu di Afghanistan setelah serangan 11 September 2001.

“Yang lebih memprihatinkan adalah perilaku dan praktik yang melibatkan penyalahgunaan narkoba dan alkohol, kekerasan dalam rumah tangga, penerapan kekerasan yang tidak sah dan ilegal dalam operasi dan persepsi kurangnya akuntabilitas terkait waktu,” kata laporan itu.

Angkatan Pertahanan Australia menolak untuk menjawab pertanyaan spesifik tentang laporan yang bocor. Tetapi mereka akan menindaklanjuti laporan itu dengan serius dan akan membuat rekomendasi berdasarkan temuan penyelidikan. Sementara Menteri Luar Negeri Julie Bishop menolak berkomentar bagaimana penyelidikan berlangsung.

Partai Buruh pada hari Jumat menggambarkan pengungkapan itu sebagai sesuatu yang “sangat memprihatinkan”. Mereka meminta laporan penyelidikan harus diumumkan kepada publik.

Sumber: Arab News
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Indonesia Bersaing dengan Maladewa untuk Jadi Anggota DK PBB

Indonesia hari ini (08/06/2018) akan melewati voting atau pemilihan untuk menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB)

Jum'at, 08/06/2018 15:23 0

Indonesia

Pakar Hukum: Penonaktifan Jabatan Prof Suteki Tidak Sah Demi Hukum

Perlu diketahui, Univeritas Diponogoro (UNDIP) Semarang Prof Suteki mengajar Pancasila selama 24 tahun menjadi salah satu staf yang diduga anti-NKRI. Lantaran salah satu penyebabnya yaitu postingan Prof Suteki di akun Facebook-nya terkait khilafah.

Jum'at, 08/06/2018 15:11 0

Indonesia

Kekerasan terhadap Radar Bogor, Pakar Hukum: Langgar Tindak Pidana

Pakar Hukum Unversitas Juanda Bogor Muhammad Taufik menilai kekerasan massa terhadap kantor berita Radar Bogor sebagai bentuk persekusi. Lebih jauh, ia menyatakannya sebagai tindakan premanisme.

Jum'at, 08/06/2018 14:01 0

Indonesia

BNPT Sebut Solidaritas Palestina Sebabkan Terorisme, Fauzi Baadila: Tak Masuk Akal

Fauzi menyatakan bahwa teroris sesungguhnya adalah Israel dan Amerika, karena merekalah yang telah menjajah dan merebut tanah Palestina. Ia meminta BNPT untuk meninjau kembali pernyataan itu, karena sangat tidak logis.

Jum'at, 08/06/2018 13:01 2

Video Kajian

Musibah Terbesar yang Tak Disadari

Musibah Terbesar yang Tak Disadari. Misalnya, musibah padinya diserang hama, anggota keluarganya meninggal, ia bisa melihat dan tahu, sehingga ada respon yang mengikutinya. Namun, ada musibah yang kadang-kadang tidak disadari oleh seseorang. Simak penjelasannya!

Jum'at, 08/06/2018 11:00 0

Indonesia

Dimasukkan Daftar Teroris, Pria Tasikmalaya Ini Ajukan Protes

Rido Ramdan Sumantri keberatan namanya dimasukkan dalam daftar teroris oleh sebuah lembaga pengamat. Namanya disebut ketika muncul kabar teroris dari berbagai daerah akan melakukan aksi pasca bentrok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Jum'at, 08/06/2018 10:16 0

Indonesia

Fahri Hamzah: THR Jadi Manuver Politik Pusat, Kasihan Rakyat Jadi Korbannya

Menurut Fahri, perubahan alokasi anggaran ditingkat pusat itu tidak mengikat APBD, yang memiliki mekanisme tersendiri yang independen dari pemerintah pusat.

Kamis, 07/06/2018 17:30 0

Indonesia

Tahan Api, Gelang Jemaah Haji Indonesia Tahun Ini Ada Kode QR

Gelang jemaah haji Indonesia tahun ini dilengkapi dengan QR Code.

Kamis, 07/06/2018 17:13 0

Indonesia

Respon Fahri Hamzah Saat Solidaritas Palestina Disebut Sebabkan Terorisme

Menurut Fahri Hamzah statemen tersebut sama dengan mengkhianati mandat presiden pertama RI Ir. Soekarno.

Kamis, 07/06/2018 16:16 0

Indonesia

PUSHAMI: Penangkapan Imam Bahri oleh Densus 88 Salah Prosedur

Pengacara Sri Hartati dari PUSHAMI, Aziz Yanuar menegaskan bahwa penangkapan suami kliennya telah cacat prosedur. Sebab, penangkapan Imam Bahri tidak disertai dengan surat penangkapan.

Kamis, 07/06/2018 15:40 0

Close