... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

BNPT Sebut Solidaritas Palestina Sebabkan Terorisme, Fauzi Baadila: Tak Masuk Akal

Foto: Fauzi Baadila.

KIBLAT.NET, Jakarta – Fauzi Baadila turut berkomentar terkait pernyataan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang menyebut solidaritas untuk Palestina salah satu penyebab Terorisme. Artis Kelahiran Mesir tahun 1979 ini menyebut pernyataan tersebut tidak masuk akal, bahkan cenderung aneh.

“Bagaimana mungkin Palestina yang korban terorisme sesungguhnya, yaitu Israel yang menjajah Palestina dengan dukungan Amerika. Dan ketika kita mendukung Palestina malah disebut sebagai teroris. Ajaib,” kata Fauzi saat ditemui di Jakarta Barat usai acara iftar bersama dengan Gubernur DKI dan warga Kapuk, Rabu (06/06/2018).

Fauzi menyatakan bahwa teroris sesungguhnya adalah Israel dan Amerika, karena merekalah yang telah menjajah dan merebut tanah Palestina. Ia meminta BNPT untuk meninjau kembali pernyataan itu, karena sangat tidak logis.

“Kenapa kita yang peduli terhadap Palestina malah dituduh sebagai teroris atau mendukung teroris, logikanya di mana?” ungkapnya.

Pemeran utama film layar lebar ‘212: The Power of Love’ ini pun menegaskan bahwa pernyataan itu tidak masuk akal.

Sebelumnya, pada Rabu (30/05/2018), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut solidaritas terhadap Palestina sebagai salah satu penyebab adanya teroris.

“Penyebab teroris adalah ideologi, paham yang salah, solidaritas komunal karena melihat saudaranya dizalimi seperti Palestina, Rohingya, Maluku Ambon,” ujar Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol. Hamli dalam diskusi Pemberitaan dan Penyiaran Tentang Terorisme di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (30/05/2018).

BACA JUGA  Polisi Tangkap Puluhan WN China terkait Penipuan Online

Menurut Hamli, penyebab lainnya adalah sikap balas dendam keluarga yang menjadi korban. Juga, aksi balas dendam akibat kekejaman yang dialami oleh suatu kelompok, seperti pembantaian yang dialami etnis Rohingya.

“Apakah kita akan menyiarkan besar-besaran konflik di sana? Karena motivasi balas dendam sering muncul,” kata dia.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “BNPT Sebut Solidaritas Palestina Sebabkan Terorisme, Fauzi Baadila: Tak Masuk Akal”

  1. BNPT antek israel !!!

  2. rano parno

    memang sejak dulu bnpt itu aneh nan ajaib

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Argentina Ogah Lawan Israel, Setelah Diprotes Aktivis Pro-Palestina

Argentina Ogah Lawan Israel, Setelah Diprotes Aktivis Pro-Palestina. Argentina telah membatalkan pertandingan pemanasan Piala Dunia terakhir mereka melawan Israel. Merespon pembatalan itu, Israel kecewa.

Jum'at, 08/06/2018 11:38 0

Video Kajian

Musibah Terbesar yang Tak Disadari

Musibah Terbesar yang Tak Disadari. Misalnya, musibah padinya diserang hama, anggota keluarganya meninggal, ia bisa melihat dan tahu, sehingga ada respon yang mengikutinya. Namun, ada musibah yang kadang-kadang tidak disadari oleh seseorang. Simak penjelasannya!

Jum'at, 08/06/2018 11:00 0

Palestina

Tentara Israel Gagal Atasi Serangan “Layang-layang Api” Pejuang Gaza

Pejuang Palestina terus menggunakan “layang-layang api” untuk menyerang perkebunan Israel. Senjata sederhana itu telah membakar ratusan hektar perkebunan Israel. Tentara Israel pun dinilai gagal menghadapi serangan tersebut.

Jum'at, 08/06/2018 09:49 0

Rusia

Putin: Tak Ada Rencana Tarik Pasukan dari Suriah

Putin telah melakukan perjalanan ke Suriah pada bulan Desember dan mengumumkan penyelesaian misi Rusia dan memerintahkan dimulainya penarikan "sebagian besar" pasukannya.

Jum'at, 08/06/2018 08:08 0

Yaman

Palang Merah Tarik Puluhan Petugas Warga Asing dari Yaman

Mereka kerap menerima ancaman bahkan pembunuhan. Keamanan adalah syarat utama yang harus dipenuhi untuk tetap bisa bekerja di Yaman

Jum'at, 08/06/2018 07:13 0

Amerika

Bikin Acara Iftar di Gedung Putih, Trump Tak Undang Kelompok Muslim

Tidak ada daftar tamu undangan dari perwakilan organisasi Muslim Amerika terkemuka, yang telah memprotes kebijakan Islamofobia dan 'Travel Ban' Trump. Berbagai organisasi itu juga telah memprotes dukungan pemerintah AS untuk Israel.

Kamis, 07/06/2018 19:13 0

Afghanistan

Ashraf Ghani Umumkan Gencatan Senjata dengan Taliban hingga 20 Juni

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani pada Kamis (07/06/2018) mengumumkan gencatan senjata terhadap gerilyawan Taliban hingga 20 Juni. Namun, gencatan senjata tak berlaku terhadap ISIS.

Kamis, 07/06/2018 18:34 0

Eropa

NATO: Keanggotaan Diperuntukkan Negara Eropa dan AS

NATO pada Rabu (06/06/2018) mengatakan bahwa keanggotaan hanya diperuntukkan bagi Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Kamis, 07/06/2018 18:16 0

Qatar

Qatar Ditolak Jadi Anggota Penuh NATO

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Qatar, Khalid Bin Mohamed Al-Attiyah, menyatakan keinginan negaranya untuk bergabung dengan salah satu aliansi militer terlama, NATO.

Kamis, 07/06/2018 17:47 0

Suara Pembaca

Semarak Senyum Lebaran Solidaritas Muslim 2018

KIBLAT.NET, Sukoharjo – Alhamdulillah, atas izin Allah santunan Senyum Lebaran 2018 sementara terlaksana di dua...

Kamis, 07/06/2018 15:15 0

Close