... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Argentina Ogah Lawan Israel, Setelah Diprotes Aktivis Pro-Palestina

KIBLAT.NET – Argentina telah membatalkan pertandingan pemanasan Piala Dunia terakhir mereka melawan Israel. Pembatalan dilakukan, menyusul tekanan dari para pejabat sepak bola Palestina dan aktivis pro-Palestina.

Pertandingan persahabatan itu dijadwalkan Sabtu besok di Stadion Teddy Kollek di kota Yerusalem.

Awal pekan ini, Jibril Rajoub, kepala Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA), meminta penggemar sepak bola Arab dan Muslim untuk membakar foto dan kaos Lionel Messi jika ia bergabung dalam pertandingan tersebut.

“(Messi) memiliki puluhan juta penggemar di negara-negara Arab dan Muslim … kami meminta semua orang untuk membakar baju mereka yang menyandang nama dan posternya (dengan citranya),” kata Rajoub.

Dia juga menuduh Israel menggunakan pertandingan itu sebagai ‘alat politik’ dan mendesak kepala FA Argentina untuk membatalkan pertemuan itu.

“Pemerintah Israel telah mengubah pertandingan olahraga reguler menjadi alat politik. Seperti yang banyak diliput di media Argentina, pertandingan sekarang sedang dimainkan untuk merayakan ‘70 tahun Israel,’ kata Rajoub.

Permainan itu awalnya dijadwalkan untuk dimainkan di Haifa, namun, otoritas Israel memindahkannya ke Yerusalem setelah pengakuan Presiden AS Donald Trump tentang kota itu sebagai ibu kota Israel.

Boikot Keras

Pembatalan pertandingan terjadi beberapa jam setelah aktivis pro-Palestina menggelar demonstrasi di depan kompleks olahraga di Barcelona. Tim nasional Argentina saat itu sedang berlatih, menjelang Piala Dunia.

Beberapa pemrotes melambaikan seragam putih dan biru langit Argentina bernoda dengan cat merah yang menyerupai darah.

Akhirnya, pembatalan itu disambut baik oleh PFA. Mereka berterima kasih kepada Messi dan rekan-rekannya karena membatalkan pertandingan persahabatan itu.

BACA JUGA  Dua Pemuda Gaza Gugur dalam Demonstrasi Pekanan di Perbatasan

“FA Palestina mengucapkan terima kasih kepada para pemain Argentina yang dipimpin oleh bintang Messi karena menolak untuk melayani tujuan non-olahraga.”

Israel Kecewa
Merespon pembatalan itu, Israel kecewa. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan melalui Twitter, menteri pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, menulis bahwa “itu memalukan bagaimana bangsawan sepakbola Argentina kalah oleh tekanan dari para penghasut yang membenci Israel.”

Menurut sebuah laporan oleh situs berita Israel Arutz Sheva, perdana menteri negara itu, Benjamin Netanyahu, berbicara kepada Presiden Argentina Mauricio Macri setelah pembatalan pertandingan.

Macri dilaporkan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak memiliki pengaruh atas keputusan tersebut.

Pembatalan pertandingan itu berarti Argentina tidak akan memainkan pertandingan persahabatan lain sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia melawan Islandia pada 16 Juni.

Redaktur: Salem
Sumber: as, theguardian

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Musibah Terbesar yang Tak Disadari

Musibah Terbesar yang Tak Disadari. Misalnya, musibah padinya diserang hama, anggota keluarganya meninggal, ia bisa melihat dan tahu, sehingga ada respon yang mengikutinya. Namun, ada musibah yang kadang-kadang tidak disadari oleh seseorang. Simak penjelasannya!

Jum'at, 08/06/2018 11:00 0

Indonesia

Dimasukkan Daftar Teroris, Pria Tasikmalaya Ini Ajukan Protes

Rido Ramdan Sumantri keberatan namanya dimasukkan dalam daftar teroris oleh sebuah lembaga pengamat. Namanya disebut ketika muncul kabar teroris dari berbagai daerah akan melakukan aksi pasca bentrok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Jum'at, 08/06/2018 10:16 0

Indonesia

Fahri Hamzah: THR Jadi Manuver Politik Pusat, Kasihan Rakyat Jadi Korbannya

Menurut Fahri, perubahan alokasi anggaran ditingkat pusat itu tidak mengikat APBD, yang memiliki mekanisme tersendiri yang independen dari pemerintah pusat.

Kamis, 07/06/2018 17:30 0

Indonesia

Tahan Api, Gelang Jemaah Haji Indonesia Tahun Ini Ada Kode QR

Gelang jemaah haji Indonesia tahun ini dilengkapi dengan QR Code.

Kamis, 07/06/2018 17:13 0

Indonesia

Respon Fahri Hamzah Saat Solidaritas Palestina Disebut Sebabkan Terorisme

Menurut Fahri Hamzah statemen tersebut sama dengan mengkhianati mandat presiden pertama RI Ir. Soekarno.

Kamis, 07/06/2018 16:16 0

Indonesia

PUSHAMI: Penangkapan Imam Bahri oleh Densus 88 Salah Prosedur

Pengacara Sri Hartati dari PUSHAMI, Aziz Yanuar menegaskan bahwa penangkapan suami kliennya telah cacat prosedur. Sebab, penangkapan Imam Bahri tidak disertai dengan surat penangkapan.

Kamis, 07/06/2018 15:40 0

Suara Pembaca

Semarak Senyum Lebaran Solidaritas Muslim 2018

KIBLAT.NET, Sukoharjo – Alhamdulillah, atas izin Allah santunan Senyum Lebaran 2018 sementara terlaksana di dua...

Kamis, 07/06/2018 15:15 0

Indonesia

Gandeng ACT, Pemprov DKI Gelar Bukber dengan Warga Membutuhkan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan program Kegiatan Berbuka Bersama Jakarta Bahagia Semua Kebagian Berkahnya (BBJB SKB).

Kamis, 07/06/2018 14:55 0

Indonesia

Istri Ketua RT di Sidoarjo: Suami Saya Bukan Teroris, Semua Warga Siap Bersaksi

Ia mengungkapkan bahwa suaminya ditangkap saat berangkat menuju masjid untuk menunaikan shalat Dhuhur di daerahnya, Jl Raya Wisma Tropodo, kelurahan Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kamis, 07/06/2018 14:51 0

Indonesia

Pesan Imam Negeri Syam: Jangan Lupakan Suriah dan Palestina

Saat bertausiyah, selalu Syaikh Ubeid menjelaskan keutamaan dan keberkahan yang ada di Bumi Syam khususnya Palestina dan Suriah.

Kamis, 07/06/2018 12:16 0

Close