... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Universitas Turki Buka Cabang di Wilayah Oposisi Suriah

KIBLAT.NET, Ankara – Perguruan Tinggi Turki, Harran University, Rabu (06/06), mengatakan akan membuka cabang di wilayah oposisi Suriah yang dikendalikan pasukannya. Langkah ini membuat Turki semakin dalam membangun pengaruhnya di wilayah-wilayah oposisi dukungannya.

Turki meluncurkan operasi militer yang disebut Perisai Eufrat pada tahun 2016 untuk mengusir organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) dan milisi Kurdi Suriah dari wilayah utara Suriah di barat Sungai Eufrat.

Harran University, yang terletak di provinsi Shanli Orfa, mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan untuk membuka cabang di daerah Al-Bab untuk melayani siswa di kota-kota yang kendali Turki itu.

Kantor Berita Anatolia mengatakan bahwa pengajaran akan disampaikan dalam bahasa Turki, Arab, dan Inggris.

“Kami ingin menjadi gerbang harapan bagi kaum muda di sana, dengan tujuan membantu upaya kemanusiaan negara kami,” kata rektor Harran University, Ramadhan Tash Alten, seperti dinukil Reuters dari situs resmi perguruan tinggi itu.

Sehari sebelumnya, surat kabar resmi Turki mengatakan bahwa kabinet Turki menyetujui pembukaan sekolah menengah untuk pendidikan kejuruan di Jarabulus, Suriah. Sekolah yang mendapat izin ini Universitas Gaziantep.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme?

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme? Misalnya pada Pasal 12B dan 12B. Ada term “pelatihan lain” selain pelatihan militer yang akan dikaitkan dengan tindakan terorisme. Mungkinkan latihan memanah dapat juga dijerat? Kerja kemanusiaan di wilayah konflik?

Kamis, 07/06/2018 08:45 0

Indonesia

PUSHAMI Adukan Soal Terorisme, Romo Syafii Langsung Telepon Kepala BNPT

Muhammad Syafii lantas menelpon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Suhardi Alius. Akhirnya, Suhardi Alius mengutus Direktur Penindakan BNPT, Brigjen Pol. Torik Triyono. Pukul 13.3 WIB, Brigjen Torik datang bersama dua stafnya.

Rabu, 06/06/2018 18:00 0

Indonesia

Sidang Penetapan 1 Syawal 1439 H akan Digelar 14 Juni

sidang isbat (penetapan) awal bulan Syawal. Sidang isbat awal Syawal 1439H ini akan digelar pada Kamis, 14 Juni mendatang.

Rabu, 06/06/2018 17:34 0

Indonesia

Arus Mudik Lebaran, Kemenhub Imbau Waspadai Titik Utama Kemacetan

“Perkiraannya ada beberapa titik utama yang menjadi rawan kemacetan di jalur darat. Kita perkirakan daerah yang paling rawan macet adalah Tol Cikampek, Cipali, dan Merak,” jelas Budi melalui rilisnya, Rabu (06/06/2018).

Rabu, 06/06/2018 15:49 0

Video News

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah. Tuduhan tersebut, menurut anggota DPR-RI, Muhammad Syafi’i, sebagai kekeliruan dari pemerintah. Pemerintah justru seharusnya memfasilitasi masyarakat yang bersemangat untuk peduli terhadap masalah kemanusiaan.

Rabu, 06/06/2018 15:30 0

Profil

Ali Banat, Ketika Kanker Menjadi Hadiah Allah

Di sela-sela keberhasilannya itu, Ali Banat mendapatkan "hadiah" dari Rabb-Nya yang kelak mengubah drastis hidupnya. Ia sendiri yang membahasakan musibah itu menjadi hadiah di dalam kehidupannya.

Rabu, 06/06/2018 15:04 0

Indonesia

Romo Syafii: Isu Terorisme Bisa Disalahgunakan untuk Serang Lawan Politik

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii mengungkapkan bahwa isu terorisme bisa disalahgunakan. Menurutnya, salah satunya yaitu untuk menyerang lawan politik atau yang mengkritik Pemerintah.

Rabu, 06/06/2018 14:31 0

Khazanah

Empat Kenikmatan Hidup

Al-Hajjaj bin Yusuf bertanya pada Kharim An-Na'im tentang kenikmatan hidup.

Rabu, 06/06/2018 14:00 0

Indonesia

UU Antiterorisme Disahkan, DPR: Tak Perlu Resah Sampaikan Soal Jihad

Anggota Komisi III DPR RI menjelaskan, jika ada seorang teroris melakukan teror bom atas motivasi dari isi kajian seorang mubaligh, maka mubaligh tersebut tidak bisa ditangkap begitu saja. Menurutnya, harus ada pendalaman lebih lanjut.

Rabu, 06/06/2018 13:50 0

Video News

Kampus Dikaitkan Radikalisme, DPR: Aparat Kebablasan

Kampus Dikaitkan Radikalisme, DPR: Aparat Kebablasan. Menurut anggota DPR Komisi III, Muhammad Syafi’i, tuduhan itu merupakan kebablasan dan memalukan. Bagaimana logikanya, simak di sini.

Rabu, 06/06/2018 12:50 0

Close
CLOSE
CLOSE