... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Respon Fahri Hamzah Saat Solidaritas Palestina Disebut Sebabkan Terorisme

Foto: Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah turut menanggapi statemen BNPT yang menyebutkan bahwa salah satu penyebab terorisme di Indonesia adalah solidaritas untuk Palestina. Menurutnya keluarnya statemen tersebut sama dengan mengkhianati mandat presiden pertama RI Ir. Soekarno.

“Ini harus diluruskan,” kata Fahri Hamzah ketika ditemui Kiblat.net di kawasan Senayan pada Rabu (06/06/2018).

Dia kemudian mengutip perkataan bung Karno terkait Palestina. “Bung Karno mengatakan, ‘Kemerdekaan Palestina adalah hutang kami. Karena mufti Palestina lah yang memfatwakan agar semua negara Arab mengakui kemerdekaan Indonesia’,” katanya mengutip.

“Sekarang utang itu mau kita bayar, kok malah dituduh teroris, dituduh radikal. Kan gak masuk akal,” imbuh Fahri.

“Itulah yang harus perbaiki dalam mindsetnya pemimpin negara ini yang sekarang dipimpin Pak Jokowi. Baca sejarah dong,” tukasnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut solidaritas terhadap Palestina sebagai salah satu penyebab adanya teroris.

“Penyebab teroris adalah ideologi, paham yang salah, solidaritas komunal karena melihat saudaranya dizalimi seperti Palestina, Rohingya, Maluku Ambon,” ujar Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol. Hamli dalam diskusi Pemberitaan dan Penyiaran Tentang Terorisme di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (30/05/2018).

Menurut Hamli, penyebab lainnya adalah sikap balas dendam keluarga yang menjadi korban. Juga, aksi balas dendam akibat kekejaman yang dialami oleh suatu kelompok, seperti pembantaian yang dialami etnis Rohingya.

BACA JUGA  Sekjen MUI: KH Maimoen Zubair Orang Besar

“Apakah kita akan menyiarkan besar-besaran konflik di sana? Karena motivasi balas dendam sering muncul,” kata dia.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Semarak Senyum Lebaran Solidaritas Muslim 2018

KIBLAT.NET, Sukoharjo – Alhamdulillah, atas izin Allah santunan Senyum Lebaran 2018 sementara terlaksana di dua...

Kamis, 07/06/2018 15:15 0

Yaman

Pejabat Intelijen Yaman Diculik Kelompok Bersenjata di Depan Rumahnya

Pejabat resmi kepolisian mengatakan telah terjadi penculikan terhadap seorang petinggi dinas intelijen Yaman oleh sekelompok pria bersenjata.

Kamis, 07/06/2018 15:00 0

Irak

Bom Guncang Kampung Syiah di Baghdad

Sumber medis di rumah sakit "Al-Imam" yang berada dekat lokasi ledakan menungkapkan bahwa rumah sakit menerima 10 mayat dan 21 orang terluka akibat ledakan di dekat kuil yang disucikan Syiah itu.

Kamis, 07/06/2018 11:37 0

News

Maroko Bubarkan Ibadah I’tikaf di 12 Masjid

"Di tengah keterkejutan warga, otoritas keamanan melakukan intervensi di kota-kota di timur, dengan malam-malam pertama di sepuluh hari terakhir Ramadan (Selasa), untuk mencegah I'tikaaf," jelas JAI.

Kamis, 07/06/2018 09:47 0

Suriah

Universitas Turki Buka Cabang di Wilayah Oposisi Suriah

Harran University, yang terletak di provinsi Shanli Orfa, mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan untuk membuka cabang di daerah Al-Bab untuk melayani siswa di kota-kota yang kendali Turki itu.

Kamis, 07/06/2018 08:49 0

Video News

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme?

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme? Misalnya pada Pasal 12B dan 12B. Ada term “pelatihan lain” selain pelatihan militer yang akan dikaitkan dengan tindakan terorisme. Mungkinkan latihan memanah dapat juga dijerat? Kerja kemanusiaan di wilayah konflik?

Kamis, 07/06/2018 08:45 0

Afrika

Sudan Akhiri Hubungan Militer dengan Korut

Sementara Sudan masih masuk dalam daftar embargo senjata karena dituduh mensponsori kegiatan terorisme.

Kamis, 07/06/2018 08:01 0

China

Amankan Kepentingan Strategis, China Perkuat Kehadiran Militer di Afrika

"Salah satu cara China membentengi investasinya di Afrika adalah dengan secara bertahap mengambil peran aktif di PBB," kata Theodor Neethling, yang mengepalai departemen studi politik di Universitas Negara Bebas di Afrika Selatan.

Rabu, 06/06/2018 17:00 0

Palestina

Israel Klaim Penembakan Razan Al-Najjar Tak Disengaja

Militer Israel pada Selasa (06/06/2018) mengatakan bahwa pasukannya tidak sengaja menembak seorang relawan medis Palestina, Razan Al-Najjar.

Rabu, 06/06/2018 16:54 0

Video News

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah. Tuduhan tersebut, menurut anggota DPR-RI, Muhammad Syafi’i, sebagai kekeliruan dari pemerintah. Pemerintah justru seharusnya memfasilitasi masyarakat yang bersemangat untuk peduli terhadap masalah kemanusiaan.

Rabu, 06/06/2018 15:30 0

Close