... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pesan Imam Negeri Syam: Jangan Lupakan Suriah dan Palestina

Foto: Syaikh Ubeid Ma'en Abdel Salam asal Palestina saat bertausiah di Poso

KIBLAT.NET, Palu– Ramadhan 1439H/2018M tahun ini, kembali disemarakan dengan kehadiran imam-imam dari Timur Tengah. Ditemani Syam Organizer sebagai penyelenggara Ramadhan Bermakna bersama Imam-imam dari Negeri Syam, Syaikh Ubeid Ma’en Abdel Salam menyempatkan untuk singgah di kota Poso dan Palu.

Dai muda asal Palestina itu mengisi tausiyah dan mengimami shalat wajib hingga tarawih. Saat bertausiyah, selalu Syaikh Ubeid menjelaskan keutamaan dan keberkahan yang ada di Bumi Syam khususnya Palestina dan Suriah.

Kepada para jemaah, Syaikh Ubeid menuturkan bahwa saat ini umat Islam telah memasuki pertengahan akhir Ramadhan. Di mana hari-hari terakhir di bulan suci ini memiliki banyak keutamaan diantaranya malam lailatul qadr.

Ia menghimbau agar waktu-waktu akhir Ramadhan umat Islam tak lupa untuk mendoakan Palestina dan Suriah. “Kita sekarang sudah memasuki pertengahan pada bulan Ramadhan yang mana di dalamnya terdapat banyak keutamaan,” ungkapnya.

Ia melalui penerjemah Ustadz Ali Firdaus bercerita, Negeri Syam terkhususnya Masjid Al Aqsa merupakan tempat Rasulullah melakukan Isra’ dan Mi’raj, saat itulah shalat 5 waktu diperintahkan.

Namun kini Masjid Al Aqsa ditutup oleh Yahudi Israel sehingga umat Islam tak bisa mengerjakan shalat 5 waktu di Masjid Al Aqsa. Dirinya pun menjelaskan bahwa seluruh umat Islam khususnya yang ada di Indonesia bisa mengambil andil dan ikut dalam pembebasan Masjid Al Aqsa.

BACA JUGA  Din: Mengapa Pemerintah Pelopori Acara Konser Musik, Bukan Tingkatkan Doa

“Banyak keberkahan dalam Bumi Syam terutama dalam dan sekeliling Masjid Al Aqsa serta ditambah kita sudah masuk pertengahan bulan Ramadan sehingga kebaikan itu sangat melimpah,” tuturnya.

Sejumlah Masjid yang berada di Kota Palu tak luput dari kegiatan safari tersebut diantaranya Masjid Al Ittihad Jalan Sungai Lariang, Masjid Al Munawwarah Jalan Kartini, Masjid Al Ikhlas Kompleks BTN Palupi, Masjid Sabilul Muhtadien Jalan Samratulangi, Masjid Al Amanah Jalan Kihajar Dewantoro dan dua Masjid yang ada di Kabupaten Poso tepatnya berada di Lembah Napu yaitu Masjid Babussalam dan Masjid Hajar Aswad di Kecamatan Lore Utara, Poso.

“Mari kita menyampaikan kepada sanak keluarga, kerabat dekat kita secara luas terlebih kepada umat Islam tentang apa yang terjadi di Palestina tanpa ada yang ditutup-tutupi,” pesannya.

Reporter: Salam Abdurrahman
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Bom Guncang Kampung Syiah di Baghdad

Sumber medis di rumah sakit "Al-Imam" yang berada dekat lokasi ledakan menungkapkan bahwa rumah sakit menerima 10 mayat dan 21 orang terluka akibat ledakan di dekat kuil yang disucikan Syiah itu.

Kamis, 07/06/2018 11:37 0

News

Maroko Bubarkan Ibadah I’tikaf di 12 Masjid

"Di tengah keterkejutan warga, otoritas keamanan melakukan intervensi di kota-kota di timur, dengan malam-malam pertama di sepuluh hari terakhir Ramadan (Selasa), untuk mencegah I'tikaaf," jelas JAI.

Kamis, 07/06/2018 09:47 0

Suriah

Universitas Turki Buka Cabang di Wilayah Oposisi Suriah

Harran University, yang terletak di provinsi Shanli Orfa, mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan untuk membuka cabang di daerah Al-Bab untuk melayani siswa di kota-kota yang kendali Turki itu.

Kamis, 07/06/2018 08:49 0

Video News

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme?

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme? Misalnya pada Pasal 12B dan 12B. Ada term “pelatihan lain” selain pelatihan militer yang akan dikaitkan dengan tindakan terorisme. Mungkinkan latihan memanah dapat juga dijerat? Kerja kemanusiaan di wilayah konflik?

Kamis, 07/06/2018 08:45 0

Afrika

Sudan Akhiri Hubungan Militer dengan Korut

Sementara Sudan masih masuk dalam daftar embargo senjata karena dituduh mensponsori kegiatan terorisme.

Kamis, 07/06/2018 08:01 0

China

Amankan Kepentingan Strategis, China Perkuat Kehadiran Militer di Afrika

"Salah satu cara China membentengi investasinya di Afrika adalah dengan secara bertahap mengambil peran aktif di PBB," kata Theodor Neethling, yang mengepalai departemen studi politik di Universitas Negara Bebas di Afrika Selatan.

Rabu, 06/06/2018 17:00 0

Palestina

Israel Klaim Penembakan Razan Al-Najjar Tak Disengaja

Militer Israel pada Selasa (06/06/2018) mengatakan bahwa pasukannya tidak sengaja menembak seorang relawan medis Palestina, Razan Al-Najjar.

Rabu, 06/06/2018 16:54 0

Video News

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah. Tuduhan tersebut, menurut anggota DPR-RI, Muhammad Syafi’i, sebagai kekeliruan dari pemerintah. Pemerintah justru seharusnya memfasilitasi masyarakat yang bersemangat untuk peduli terhadap masalah kemanusiaan.

Rabu, 06/06/2018 15:30 0

Profil

Ali Banat, Ketika Kanker Menjadi Hadiah Allah

Di sela-sela keberhasilannya itu, Ali Banat mendapatkan "hadiah" dari Rabb-Nya yang kelak mengubah drastis hidupnya. Ia sendiri yang membahasakan musibah itu menjadi hadiah di dalam kehidupannya.

Rabu, 06/06/2018 15:04 0

Khazanah

Empat Kenikmatan Hidup

Al-Hajjaj bin Yusuf bertanya pada Kharim An-Na'im tentang kenikmatan hidup.

Rabu, 06/06/2018 14:00 0

Close