... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pejabat Intelijen Yaman Diculik Kelompok Bersenjata di Depan Rumahnya

Foto: Tentara Yaman Melakukan Penjagaan

KIBLAT.NET, Aden– Pejabat resmi kepolisian mengatakan telah terjadi penculikan terhadap seorang petinggi dinas intelijen Yaman oleh sekelompok pria bersenjata. Insiden penculikan itu sendiri terjadi di kota pelabuhan Aden pada hari Rabu (06/06/2018) kemarin.

Korban penculikan bernama Yasser al-Bujiri yang merupakan seorang perwira dan pejabat tinggi di badan Keamanan Politik. Menurut sumber polisi lokal dengan syarat anonim, al-Bujiri diculik oleh kelompok bersenjata yang belum diketahui afiliasinya ketika dalam perjalanan ke rumahnya.

Sejumlah warga mengatakan kepada Xinhua bahwa sekelompok pria bersenjata dengan mengenakan penutup wajah mencegat mobil al-Bujiri persis di depan rumahnya di kawasan Syaikh Utsman di kota Aden. Mereka lalu melarikan diri dengan membawa sang pejabat intelijen tersebut.

Orang-orang di jalan berusaha menghentikan upaya penculikan tersebut namun gagal karena para penculik mengaku sebagai polisi dan mengancam akan menembak jika dihalangi.

Hingga saat ini belum ada satu pun kelompok yang mengaku bertanggung jawab, namun kelompok militan seperti al-Qaidah maupun ISIS biasa menculik orang-orang asing maupun pejabat pemerintah di Yaman untuk memperoleh uang tebusan.

Sejak 2015, Aden menjadi ibukota sementara Yaman sekaligus sebagai pusat pemerintahan rezim yang didukung oleh koalisi pimpinan Saudi.

Yaman termasuk negara Arab yang miskin dan terseret ke dalam situasi perang sipil sejak akhir 2014 ketika pemberontak Syaih Hutsi dukungan Iran melancarkan insurjensi dan merebut seluruh bagian provinsi di utara negara itu, termasuk ibukota Sanaa.

BACA JUGA  Koalisi Saudi Luncurkan Operasi Baru terhadap Pemberontak Hutsi

Arab Saudi lalu memimpin koalisi militer negara-negara Arab untuk mengintervensi Yaman pada tahun 2015 dalam rangka mendukung pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour yang terpaksa mengasingkan diri menyusul pemberontakan Syaih Hutsi.

Badan dunia PBB memasukkan Yaman ke dalam daftar negara-negara yang tengah menghadapi krisis kemanusiaan paling parah di dunia. Sebanyak 7 juta warga Yaman terancam mati kelaparan, sementara wabah kolera telah menyebabkan 2.000 orang tewas.

Sumber: Xinhuanet
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Gandeng ACT, Pemprov DKI Gelar Bukber dengan Warga Membutuhkan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan program Kegiatan Berbuka Bersama Jakarta Bahagia Semua Kebagian Berkahnya (BBJB SKB).

Kamis, 07/06/2018 14:55 0

Indonesia

Istri Ketua RT di Sidoarjo: Suami Saya Bukan Teroris, Semua Warga Siap Bersaksi

Ia mengungkapkan bahwa suaminya ditangkap saat berangkat menuju masjid untuk menunaikan shalat Dhuhur di daerahnya, Jl Raya Wisma Tropodo, kelurahan Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kamis, 07/06/2018 14:51 0

Indonesia

Pesan Imam Negeri Syam: Jangan Lupakan Suriah dan Palestina

Saat bertausiyah, selalu Syaikh Ubeid menjelaskan keutamaan dan keberkahan yang ada di Bumi Syam khususnya Palestina dan Suriah.

Kamis, 07/06/2018 12:16 0

Video News

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme?

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme? Misalnya pada Pasal 12B dan 12B. Ada term “pelatihan lain” selain pelatihan militer yang akan dikaitkan dengan tindakan terorisme. Mungkinkan latihan memanah dapat juga dijerat? Kerja kemanusiaan di wilayah konflik?

Kamis, 07/06/2018 08:45 0

Indonesia

PUSHAMI Adukan Soal Terorisme, Romo Syafii Langsung Telepon Kepala BNPT

Muhammad Syafii lantas menelpon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Suhardi Alius. Akhirnya, Suhardi Alius mengutus Direktur Penindakan BNPT, Brigjen Pol. Torik Triyono. Pukul 13.3 WIB, Brigjen Torik datang bersama dua stafnya.

Rabu, 06/06/2018 18:00 0

Indonesia

Sidang Penetapan 1 Syawal 1439 H akan Digelar 14 Juni

sidang isbat (penetapan) awal bulan Syawal. Sidang isbat awal Syawal 1439H ini akan digelar pada Kamis, 14 Juni mendatang.

Rabu, 06/06/2018 17:34 0

Indonesia

Arus Mudik Lebaran, Kemenhub Imbau Waspadai Titik Utama Kemacetan

“Perkiraannya ada beberapa titik utama yang menjadi rawan kemacetan di jalur darat. Kita perkirakan daerah yang paling rawan macet adalah Tol Cikampek, Cipali, dan Merak,” jelas Budi melalui rilisnya, Rabu (06/06/2018).

Rabu, 06/06/2018 15:49 0

Video News

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah. Tuduhan tersebut, menurut anggota DPR-RI, Muhammad Syafi’i, sebagai kekeliruan dari pemerintah. Pemerintah justru seharusnya memfasilitasi masyarakat yang bersemangat untuk peduli terhadap masalah kemanusiaan.

Rabu, 06/06/2018 15:30 0

Profil

Ali Banat, Ketika Kanker Menjadi Hadiah Allah

Di sela-sela keberhasilannya itu, Ali Banat mendapatkan "hadiah" dari Rabb-Nya yang kelak mengubah drastis hidupnya. Ia sendiri yang membahasakan musibah itu menjadi hadiah di dalam kehidupannya.

Rabu, 06/06/2018 15:04 0

Indonesia

Romo Syafii: Isu Terorisme Bisa Disalahgunakan untuk Serang Lawan Politik

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii mengungkapkan bahwa isu terorisme bisa disalahgunakan. Menurutnya, salah satunya yaitu untuk menyerang lawan politik atau yang mengkritik Pemerintah.

Rabu, 06/06/2018 14:31 0

Close