... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bom Guncang Kampung Syiah di Baghdad

Foto: Serangan bom di Baghdad/ilustrasi

KIBLAT.NET, Baghdad – Korban tewas akibat dua bom beruntun pada Rabu malam (06/06) di lingkungan Syiah Al-Sadr di ibukota Baghdad meningkat. Sampai saat ini, total korban 10 tewas dan 21 luka-luka, menurut keterangan sumber medis.

Sumber medis di rumah sakit “Al-Imam” yang berada dekat lokasi ledakan menungkapkan bahwa rumah sakit menerima 10 mayat dan 21 orang terluka akibat ledakan di dekat kuil yang disucikan Syiah itu.

Kepada Anadolu Agency, sumber yang namanya enggan disebut itu dengan alasan ia tidak memiliki wewenang berbicara kepada media itu menambahkan bahwa sebagian korban luka dalam kondisi kritis sehingga beberapa jam selanjutnya korban tewas kemungkinan bertambah

Sebelumnya, seorang Letnan polisi Khalil Thiyabi mengabarkan kepada Anadolu bahwa dua orang tewas dan 15 lainnya luka-luka akibat dua ledakan di dekat kuil Syiah di lingkungan Al-Sadr. Dua orang tak dikenal memasang bom dan meledakkannya.

Namun sampai saat ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab. Para pejabat biasanya menuduh ISIS di balik serangan seperti ini.

Setelah tiga tahun, pemerintah Iraq yang didukung koalisi pimpinan AS mengumumkan berhasil mengalahkan ISIS pada Desember lalu. Seluruh kota-kota besar yang dikontrol ISIS telah direbut kembali.

Akan tetapi, ISIS masih mempertahankan sel-sel tidur yang tersebar di seluruh negeri. Secara bertahap, mereka mulai kembali ke gaya lama serangan gerilya seperti sebelum 2014.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme?

Latihan Memanah dan Kerja Kemanusiaan, Dapat Dijerat UU Terorisme? Misalnya pada Pasal 12B dan 12B. Ada term “pelatihan lain” selain pelatihan militer yang akan dikaitkan dengan tindakan terorisme. Mungkinkan latihan memanah dapat juga dijerat? Kerja kemanusiaan di wilayah konflik?

Kamis, 07/06/2018 08:45 0

Indonesia

PUSHAMI Adukan Soal Terorisme, Romo Syafii Langsung Telepon Kepala BNPT

Muhammad Syafii lantas menelpon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Suhardi Alius. Akhirnya, Suhardi Alius mengutus Direktur Penindakan BNPT, Brigjen Pol. Torik Triyono. Pukul 13.3 WIB, Brigjen Torik datang bersama dua stafnya.

Rabu, 06/06/2018 18:00 0

Indonesia

Sidang Penetapan 1 Syawal 1439 H akan Digelar 14 Juni

sidang isbat (penetapan) awal bulan Syawal. Sidang isbat awal Syawal 1439H ini akan digelar pada Kamis, 14 Juni mendatang.

Rabu, 06/06/2018 17:34 0

Indonesia

Arus Mudik Lebaran, Kemenhub Imbau Waspadai Titik Utama Kemacetan

“Perkiraannya ada beberapa titik utama yang menjadi rawan kemacetan di jalur darat. Kita perkirakan daerah yang paling rawan macet adalah Tol Cikampek, Cipali, dan Merak,” jelas Budi melalui rilisnya, Rabu (06/06/2018).

Rabu, 06/06/2018 15:49 0

Video News

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah. Tuduhan tersebut, menurut anggota DPR-RI, Muhammad Syafi’i, sebagai kekeliruan dari pemerintah. Pemerintah justru seharusnya memfasilitasi masyarakat yang bersemangat untuk peduli terhadap masalah kemanusiaan.

Rabu, 06/06/2018 15:30 0

Profil

Ali Banat, Ketika Kanker Menjadi Hadiah Allah

Di sela-sela keberhasilannya itu, Ali Banat mendapatkan "hadiah" dari Rabb-Nya yang kelak mengubah drastis hidupnya. Ia sendiri yang membahasakan musibah itu menjadi hadiah di dalam kehidupannya.

Rabu, 06/06/2018 15:04 0

Indonesia

Romo Syafii: Isu Terorisme Bisa Disalahgunakan untuk Serang Lawan Politik

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii mengungkapkan bahwa isu terorisme bisa disalahgunakan. Menurutnya, salah satunya yaitu untuk menyerang lawan politik atau yang mengkritik Pemerintah.

Rabu, 06/06/2018 14:31 0

Khazanah

Empat Kenikmatan Hidup

Al-Hajjaj bin Yusuf bertanya pada Kharim An-Na'im tentang kenikmatan hidup.

Rabu, 06/06/2018 14:00 0

Indonesia

UU Antiterorisme Disahkan, DPR: Tak Perlu Resah Sampaikan Soal Jihad

Anggota Komisi III DPR RI menjelaskan, jika ada seorang teroris melakukan teror bom atas motivasi dari isi kajian seorang mubaligh, maka mubaligh tersebut tidak bisa ditangkap begitu saja. Menurutnya, harus ada pendalaman lebih lanjut.

Rabu, 06/06/2018 13:50 0

Video News

Kampus Dikaitkan Radikalisme, DPR: Aparat Kebablasan

Kampus Dikaitkan Radikalisme, DPR: Aparat Kebablasan. Menurut anggota DPR Komisi III, Muhammad Syafi’i, tuduhan itu merupakan kebablasan dan memalukan. Bagaimana logikanya, simak di sini.

Rabu, 06/06/2018 12:50 0

Close