... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PUSHAMI Adukan Soal Terorisme, Romo Syafii Langsung Telepon Kepala BNPT

Foto: Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Syafii terima aduan PUSHAMI.

KIBLAT.NET, Jakarta – Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI) bersama dua kliennya menemui anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii. Dua klien PUSHAMI ini adalah Sri Hartati (50) warga Sidoarjo, Jawa Timur dan Rido Ramdan Sumantri (49) asal Tasikmalaya.

Keduanya mengadukan persoalan yang sama, yaitu masalah terorisme. Klien pertama, Sri Hartati mengungkapkan bahwa suaminya, Imam Bahri ditangkap oleh Densus 88 atas tuduhan terorisme.

Sri mengakui bahwa suaminya selaku takmir masjid pernah mengundang Ustadz Kholid Abu Bakar, orang yang dianggap sebagai otak bom Surabaya sebagai pembicara. Namun, ia menampik antara keduanya memiliki hubungan khusus.

“Suami saya ditangkap karena pernah mengundang Ustadz Kholid Abu Bakar. Padahal nggak ada hubungan apa-apa, dan taunya cuman kita ngaji tafsir saja. Dan sampai sekarang saya belum komunikasi” ucapnya di ruangan Syafii, lantai 21 Gedung Nusantara I, Komplek DPR RI, Jakarta pada Selasa (05/06/2018).

Sementara itu, Rido mengatakan bahwa namanya dimasukkan dalam jaringan terorisme dalam sebuah berita. Ia disebut sebagai salah satu koordinator aksi teror pasca rusuh di Mako Brimob. Padahal, ia mengaku tidak mengerti dengan kelompok teror tersebut.

“Saya disebut sebagai koordinator dari Tasikmalaya. Ada empat orang, dua orang lain sudah diambil. Melihat ini, saya jadi takut juga. Ini yang ngomong dari Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane,” ucapnya.

BACA JUGA  Pakar: Masyarakat Harus Berani Sebut OPM Langgar HAM

Menanggapi hal itu, Muhammad Syafii lantas menelpon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Suhardi Alius. Akhirnya, Suhardi Alius mengutus Direktur Penindakan BNPT, Brigjen Pol. Torik Triyono. Pukul 13.3 WIB, Brigjen Torik datang bersama dua stafnya.

Setelah mendengar keluhan dari dua klien PUSHAMI, Torik memberikan beberapa tanggapan. Untuk kasus Imam Bahri, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Jika tidak terlibat, nanti akan dipulangkan.

“Kita tunggu 7×24 jam. Kalau memang suami ibu tidak terlibat, maka akan kami lepaskan. Tapi untuk masa penangkapan memang tidak bisa ditemui,” ungkapnya.

Untuk kasus Rido, ia mengatakan bahwa jika memang tidak terlibat dengan aksi teror, Torik berpesan agar tidak usah takut. Menurutnya, sumber berita tersebut juga masih dipertanyakan.

“Itu sumbernya kan bukan dari polisi. Jadi kalau tidak terlibat tidak usah takut,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

China

Amankan Kepentingan Strategis, China Perkuat Kehadiran Militer di Afrika

"Salah satu cara China membentengi investasinya di Afrika adalah dengan secara bertahap mengambil peran aktif di PBB," kata Theodor Neethling, yang mengepalai departemen studi politik di Universitas Negara Bebas di Afrika Selatan.

Rabu, 06/06/2018 17:00 0

Palestina

Israel Klaim Penembakan Razan Al-Najjar Tak Disengaja

Militer Israel pada Selasa (06/06/2018) mengatakan bahwa pasukannya tidak sengaja menembak seorang relawan medis Palestina, Razan Al-Najjar.

Rabu, 06/06/2018 16:54 0

Video News

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah

Solidaritas Palestina Harusnya Difasilitasi Pemerintah. Tuduhan tersebut, menurut anggota DPR-RI, Muhammad Syafi’i, sebagai kekeliruan dari pemerintah. Pemerintah justru seharusnya memfasilitasi masyarakat yang bersemangat untuk peduli terhadap masalah kemanusiaan.

Rabu, 06/06/2018 15:30 0

Profil

Ali Banat, Ketika Kanker Menjadi Hadiah Allah

Di sela-sela keberhasilannya itu, Ali Banat mendapatkan "hadiah" dari Rabb-Nya yang kelak mengubah drastis hidupnya. Ia sendiri yang membahasakan musibah itu menjadi hadiah di dalam kehidupannya.

Rabu, 06/06/2018 15:04 0

Khazanah

Empat Kenikmatan Hidup

Al-Hajjaj bin Yusuf bertanya pada Kharim An-Na'im tentang kenikmatan hidup.

Rabu, 06/06/2018 14:00 0

Palestina

Keamanan Israel Tangkap Pemuda yang Beribadah di Al-Aqsha

keamanan Israel menangkap sekelompok pemuda yang duduk membaca Al-Quran dengan suara keras di salah satu halaman masjid. .

Rabu, 06/06/2018 13:18 0

Video News

Kampus Dikaitkan Radikalisme, DPR: Aparat Kebablasan

Kampus Dikaitkan Radikalisme, DPR: Aparat Kebablasan. Menurut anggota DPR Komisi III, Muhammad Syafi’i, tuduhan itu merupakan kebablasan dan memalukan. Bagaimana logikanya, simak di sini.

Rabu, 06/06/2018 12:50 0

Afrika

Cerdas, Cara Pemain Timnas Tunisia Segerakan Buka Puasa Meski Kondisi Bertanding

Pemain bola Tunisia telah menyusun rencana cerdas untuk bisa berbuka puasa selama bertanding. Ramadhan ini, mereka melakukan pertandingan persahabatan jelang turnamen Piala Dunia 2018.

Rabu, 06/06/2018 12:50 0

Suriah

Amnesty: Koalisi AS Harus Akui Tewaskan Ratusan Warga Sipil di Raqqah

Amnesty International mendesak AS, Perancis, dan Inggris mengakui pembunuhan yang mereka lakukan terhadap ratusan warga sipil dalam serangan tahun lalu di Raqqah, Suriah.

Rabu, 06/06/2018 11:32 0

Suara Pembaca

Nasib Tak Menentu, Ibu Amih dan Cucunya Hanya Tinggal di Bilik Bambu

Ibu Amih begitulah panggilan sehari-hari nenek berusia tujuhpuluh tahun itu. Di usianya yang semakin senja, nasibnya terbilang jauh dari kata sejahtera.

Rabu, 06/06/2018 10:29 0

Close