Cerdas, Cara Pemain Timnas Tunisia Segerakan Buka Puasa Meski Kondisi Bertanding

KIBLAT.NET, Tunis – Pemain bola Tunisia telah menyusun rencana cerdas untuk bisa berbuka puasa selama bertanding. Ramadhan ini, mereka melakukan pertandingan persahabatan jelang turnamen Piala Dunia 2018.

Dikutip dari Al-Jazeera, Senin (04/06/2018), dalam pertandingan kedua pekan ini, penjaga gawang Tunisia, Mouez Hassen menjadi kunci rencana tersebut. Di awal babak kedua, pada menit ke-49 melawan Turki, Hassen mengeluhkan “cedera”, sehingga staf medis bergegas ke lapangan.

Ketika Hassen berbaring telentang untuk mendapat perawatan, saat itulah beberapa pemain Tunisia berlari ke luar lapangan untuk mengambil makanan berbuka.

Dalam pertandingan sebelumnya melawan Portugal, Hassen juga melakukan tindakan serupa. Pada menit ke-58 Hassen melakukan sebuah gerakan hingga mengalami cedera. Maka, para pemain Tunisia lainnya langsung menuju pinggir lapangan dan secepatnya mengambil makanan berbuka.

Skor pertandingan sebelumnya 2-1. Namun setelah minum air dan makan berbuka, negara Afrika Utara itu dapat menyamakan kedudukan enam menit kemudian dengan hasil 2-2.

Ratusan juta Muslim dari seluruh dunia berpuasa setiap hari selama bulan Ramadhan. Mereka menahan diri dari makan, minum, merokok dan berhubungan suami isteri dari matahari terbit hingga terbenam.

Tak terkalahkan selama kampanye kualifikasi, Tunisia akan kembali ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 12 tahun. Namun, Tunisia tidak harus membawa ide cerdas ini ke event empat tahunan itu, karena bulan Ramadhan telah berakhir.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat