... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Berbagi Takjil, Cara Siswa SDIT Al-Falah Sambi Rayakan Kelulusan

Foto: Siswa SDIT Al-Falah berbagi takjil kepada pengendara motor.

KIBLAT.NET, Boyolali – Ada yang berbeda dalam perayaan kelulusan siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Falah, Sambi, Boyolali. Jika biasanya kelulusan diwarnai dengan berbagai perayaan seperti pesta, 52 lulusan tahun 2018 dari SDIT ini merayakan kelulusan dengan cara berbagi makanan takjil.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kelulusan mereka. Acara yang dimulai sejak hari Senin ini diawali dengan berbagi takjil untuk warga sekitar SD di kecamatan Sambi,” ungkap Ustadz Syaiful Anwar kepada Kiblat.net, Selasa (05/06/2018).

Pembagian takjil berupa 80 es buah ini disebut Syaiful didanai dari uang saku yang ditabung para murid. Tanggapan masyarakat pun sangat positif dan mengutarakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat.

“Ada warga sekitar SD yang menyarankan bahwa jika bisa setiap acara kelulusan diadakan lagi acara serupa,” ungkap Syaiful.

Setelah membagikan makanan takjil, para alumni SDIT Al Falah pun buka bersama dengan guru-guru dan dilanjutkan dengan acara Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di Aula SD.

“Acara berbagi takjil ini baru di adakan tahun ini karna bertepatan dengan bulan Ramadhan. Adapun tahun-tahun sebelumnya biasanya hanya sekedar mabit bersama guru. Acara seperti ini sangat bagus untuk anak-anak karena di balik itu mereka mendapatkan pelajaran yang sangat bermanfaat,” ungkapnya.

“Dalam merayakan kelulusan tidak harus dengan berhura-hura, coret-coret baju, atau sebagainya. Dengan acara ini kita dapat mengambil hikmah bahwasanya kesenangan itu atau kebahagiaan harus kita bagi bersama dengan cara yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, bukan malah sebaliknya,” lanjut Ustadz asal Palu ini.

BACA JUGA  Soal Sukmawati, Menteri Agama Enggan Berkomentar

Terlebih lagi, di bulan Ramadhan ini, Syaiful mengungkapkan setiap amal kebaikan akan dilipatgandakan.

“Harapan bagi anak-anak dari acara ini. Semoga yang mereka berikan mendapat doa baik dari warga sekitar untuk masa depan mereka,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

“Layang-layang Api”, Senjata Baru Pejuang Gaza Hadapi Israel

Menteri Keamanan Publik Gilad Erdan mengatakan akan mengerahkan penembak jitu untuk menembak orang-orang yang mengirimkan layang-layang api.

Rabu, 06/06/2018 09:38 1

Arab Saudi

Pertahanan Udara Saudi Cegat Rudal Keenam Hutsi Selama Ramadhan

KIBLAT.NET, Riyadh – Pertahanan udara Saudi, Selasa (05/06), kembali mencegat rudal balistik pemberontak Syiah Hutsi...

Rabu, 06/06/2018 08:54 0

Asia

Meski Dirundung Konflik, Pelajar SMA Pattani Bagi-bagi Takjil di Jalanan

Pelajar dan guru sekolah Siritham Witthaya (Pondok Duku) menggelar kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan di perempatan dan rumah sakit di daerah Bachok Provinsi Narathiwat salah satu provinsi di wilayah selatan Thailand pada senin (04/06/2018)

Selasa, 05/06/2018 22:45 0

Khazanah

3 Alasan Kuat Mengapa Kita Perlu I’tikaf

Ibnu Syihab Az-Zuhri berkata, “Sangat mengherankan umat Islam  yang meningalkan I'tikaf. Padahal Nabi sallallahu laihi wa sallam tidak pernah meninggalkannya sejak  masuk Madinah sampai Allah cabut nyawanya."

Selasa, 05/06/2018 16:38 0

Arab Saudi

Qatar Beli Sistem Pertahanan S-400 Rusia, Saudi Mengancam

Arab Saudi mengancam akan melakukan tindakan militer terhadap Qatar apabila negara tetangganya itu berhasil memperoleh sistem pertahanan rudal S-400 buatan Rusia.

Selasa, 05/06/2018 11:13 0

Yordania

Pengunduran Diri PM Tak Redam Aksi Protes di Yordania

Mereka mengatakan, mengubah personal bukan berarti mengubah pendekatan yang diminta oleh pengunjuk rasa untuk keluar dari krisis politik dan ekonomi.

Selasa, 05/06/2018 10:49 0

Foto

Masjid Nabawi Bersiap Sambut Membludaknya Jamaah di Akhir Ramadhan

KIBLAT.NET, Madinah – Menyambut sepuluh hari terakhir Bulan Ramadhan 1439 H, Masjid Nabawi di Kota...

Selasa, 05/06/2018 10:03 0

Yordania

Didemo Berhari-hari, PM Yordania Akhirnya Mundur

menteri pendidikan Yordania saat ini Omar al-Razzaz ditunjuk untuk membentuk pemerintahan baru di Yordania setelah al-Mulqi mengundurkan diri.

Selasa, 05/06/2018 08:54 0

Palestina

Pasca Tewaskan Razan Al-Najjar, Israel Gempur Gaza

Israel kembali meluncurkan belasan serangan udara di Jalur Gaza, Palestina pada Ahad (03/06/2018), setelah sejumlah roket diluncurkan oleh Hamas dan Jihad Islam ke perbatasan beberapa hari sebelumnya.

Senin, 04/06/2018 13:29 0

Video Kajian

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi. Ini mungkin banyak terjadi dalam kehidupan sosial kita. Seorang yang rajin ibadah puasa sunnah, mungkin melihat temannya seperti orang yang tidak ingin masuk surga. Demikian pula orang yang suka tahajjud

Senin, 04/06/2018 13:16 0

Close