... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pengunduran Diri PM Tak Redam Aksi Protes di Yordania

KIBLAT.NET, Amman – Ratusan warga Yordania terus melakukan protes di sekitar kantor perdana menteri di Amman, meskipun Perdana Menteri Hani al-Mulqi sudah mengajukan pengunduran diri kepada Raja Yordania pada Senin (04/06).

Para pengunjuk rasa terpecah lebih dari satu kelompok dan berusaha mencapai daerah “Lingkaran Keempat”, di mana markas besar pemerintah berada. Ttapi pasukan keamanan mencegah mereka, yang menyebabkan keributan.

Para demonstran berulang-ulang meneriakkan yel-yel mengutuk pemerintah. Sebagian lain menuntut reformasi.

Pasukan keamanan telah memperketat keamanan di sekitar kompleks pemerintah. Mereka menghadang setiap demonstran yang berusaha menembus barikade ke pusat pemerintahan.

Sementara di Lingkaran Keempat, Asisten Direktur Jenderal Operasi Jenderal Fawaz al-Maayta mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa “tidak ada perubahan dalam pendekatan menangani para pengunjuk rasa.”

Dia meminta demonstran untuk “mempertahankan aspirasinya dengan damai dan beradab, dan bekerja sama dengan personil keamanan yang ada untuk melindungi dan melayani mereka.”

Raja Yordania Raja Abdullah II, Senin, menerima Senin PM Hani al-Mulqi. Raja menunjuk Menteri Pendidikan Omar al-Razzaz menggantikan Mulqi.

Aktivis tetap menyerukan aksi protes meskipun PM Muqli telah mengunduran diri. Mereka mengatakan, mengubah personal bukan berarti mengubah pendekatan yang diminta oleh pengunjuk rasa untuk keluar dari krisis politik dan ekonomi.

Selama beberapa hari terakhir, protes telah meningkat tajam di semua provinsi Yordania, terutama ibu kota, Amman, yang menyaksikan upaya berulang untuk mencapai markas besar perdana menteri di tengah keamanan ketat.

Sumber: Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Foto

Masjid Nabawi Bersiap Sambut Membludaknya Jamaah di Akhir Ramadhan

KIBLAT.NET, Madinah – Menyambut sepuluh hari terakhir Bulan Ramadhan 1439 H, Masjid Nabawi di Kota...

Selasa, 05/06/2018 10:03 0

Indonesia

Kader PDIP Geruduk Kantor Radar Bogor, Pushami: Penuhi Unsur Terorisme

usat Hak Asasi Muslim Indonesia menyebut tindakan persekusi yang dilakukan kader PDIP terhadap media Radar Bogor adalah sebuah tindakan Terorisme

Senin, 04/06/2018 15:34 0

Indonesia

Pushami Ingatkan Peran Tim Pengawas DPR dalam UU Antiterorisme

"Untuk membuat keseimbangan, dan untuk kontrol bagi pelaksanaan UU Terorisme yang baru. Akan dibentuk lembaga pengawasan. Ini satu-satunya pengawas," ungkap anggota Pushami, M Kalono kepada Kiblat.net beberapa waktu lalu di Jakarta.

Senin, 04/06/2018 13:40 0

Video Kajian

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi. Ini mungkin banyak terjadi dalam kehidupan sosial kita. Seorang yang rajin ibadah puasa sunnah, mungkin melihat temannya seperti orang yang tidak ingin masuk surga. Demikian pula orang yang suka tahajjud

Senin, 04/06/2018 13:16 0

Suara Pembaca

UZMA Tebar Seribu Paket Sembako Gratis di 4 Titik Kota Payakumbuh

Seribu paket sembako gratis disalurkan di empat titik di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Senin, 04/06/2018 12:56 0

Indonesia

Cegah Radikalisme, Kampus Katolik Di NTT Wajibkan Mahasiswa Baru Buat Perjanjian Bebas Paham Teror

Perguruan tinggi Katolik Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menerapkan pola baru untuk menangkal masuknya paham teroris dan radikal

Senin, 04/06/2018 12:06 0

Indonesia

Indonesia Jadi Penerima Alquran Sulam Raksasa Buatan Tangan Muslim Ningxia

Indonesia terpilih sebagai penerima Alquran sulam raksasa hasil karya seni Muslim di Haiyuan, Ningxia, Cina.

Senin, 04/06/2018 11:44 0

Indonesia

Konsultasi Kesehatan Lebih Mudah Via Aplikasi Jakarta Sehat

Beberapa waktu ke depan, Pemprov DKI Jakarta akan merilis aplikasi layanan kesehatan berbasis digital seperti Gojek. Ia menyatakan ada beberapa penyakit yang kadang membuat masyarakat malu untuk mengkonsultasikannya.

Senin, 04/06/2018 11:39 0

Indonesia

Fauzi Baadila Ajak Orang Kota Peduli Warga Pedalaman

Aktor ternama Fauzi Baadila terlihat hadir dalam aksi penyaluran donasi bahan pokok Kapal Ramadhan ACT di Desa Marry, Pulau Pura, Kabupaten Alor, Ahad (03/06/2018).

Senin, 04/06/2018 11:15 0

Indonesia

Safari Dakwah di 90 Kota, One Care Hadirkan 10 Hafizh Quran Timur Tengah

Lembaga kemanusiaan One Care mendatangkan sepuluh syaikh hafidz Alquran dari Timur Tengah. Seluruh dai itu akan berdakwah di 90 kota di Indonesia.

Senin, 04/06/2018 11:06 0

Close