... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Meski Dirundung Konflik, Pelajar SMA Pattani Bagi-bagi Takjil di Jalanan

Foto: Diawasi polisi, pelajar dan guru sekolah Siritham Witthaya (Pondok Duku) tetap semangat bagi-bagi takjil kepada pengendara (Istimewa)

KIBLAT.NET, Narathiwat- Pelajar dan guru sekolah Siritham Witthaya (Pondok Duku) menggelar kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan di perempatan dan rumah sakit di daerah Bachok Provinsi Narathiwat salah satu provinsi di wilayah selatan Thailand pada senin (04/06/2018)

Acara tersebut digelarkan dengan membagi-bagikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada setiap para pengendara di jalan. Pada momentum bulan Ramadan tahun ini, para siswa dan guru SMA Siritham bersama-sama membagikan takjil di jalan raya Petchakasem Road dan kepada pasien yang sedang dirawat di rumah sakit Bacho.

“Kegiatan ini kita bertajuk Untuk Mu Ramadan adapun dana yang kita gunakan kegiatan ini cukup lumayan banyak, hasilnya dari pungutan para siswa di sekolah Siritham Witthaya sendiri,” Ujar Sufian Ketua Dewan Pelajar sekolah Siritham Witthaya.

“Para pelajar dan guru menggelarkan pembagian takjil di perempatan Bacho dengan membawa berkas takjil gratis yaitu air miniral dan roti sebanyak 5 kardus,” jelas Sufian.

Diawasi polisi, pelajar dan guru sekolah Siritham Witthaya (Pondok Duku) tetap semangat bagi-bagi takjil kepada pengendara (Istimewa)

Meskipun berada dalam kondidisi genting konflik yang semakin membara, namun para siswa ini tetap bersemangat untuk berbagi kepada warga sesame muslim di Patani.

Pada Ramadan minggu pertama yang lalu telah terjadinya insiden ledakan bom di 21 lokasi di empat provinsi Thailand bagian Selatan, termasuk juga di daerah Bacho. Lokasi yang sedang siswa berbagi takjil sehingga melukai sedikitnya tiga orang, pada minggu (20/05/2018)

Seperti dilansir Reuters, serangan pada Ahad itu dilakukan dengan cara menempatkan bahan peledak di dekat mesin ATM dan cabang bank di setidaknya 14 lokasi di empat provinsi selatan. “Termasuk Yala, Pattani, dan Narathiwat, serta provinsi Songkhla,” ujar Prom-in yang juga merupakan seorang juru bicara keamanan regional, kepada Reuters.

Setiap tahun ke tahun Ramadan, kekerasan di Thailand kerap terjadi. Namun, seperti kebanyakan serangan di selatan Thailand, tidak ada klaim tanggung jawab.

Reporter: Hamsyari
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Din Menilai Cara Kerja Densus 88 Sampingkan Peran Ormas Islam

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin mengkritik program deradikalisasi yang dijalankan oleh aparat.

Selasa, 05/06/2018 22:06 0

Indonesia

Ismail Yusanto Ungkap Adanya Persekusi terhadap Anggota HTI

Ismail Yusanto menyebutkan ada beberapa kasus persekusi dan tindakan penghalangan dakwah kepada anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menurutnya, tindakan tersebut tidak bisa serta merta dilakukan meski status badan hukum organisasi itu telah dicabut.

Selasa, 05/06/2018 16:47 1

Khazanah

3 Alasan Kuat Mengapa Kita Perlu I’tikaf

Ibnu Syihab Az-Zuhri berkata, “Sangat mengherankan umat Islam  yang meningalkan I'tikaf. Padahal Nabi sallallahu laihi wa sallam tidak pernah meninggalkannya sejak  masuk Madinah sampai Allah cabut nyawanya."

Selasa, 05/06/2018 16:38 0

Indonesia

Potret Indahnya Alquran Sulam Raksasa Karya Muslim Hui untuk Indonesia

Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dipilih sebagai penerima Alquran Sulam Raksasa karya penduduk Muslim dari Ningxia, Cina.

Selasa, 05/06/2018 13:44 0

Indonesia

Yusril: Pembubaran HTI Bertentangan dengan Undang-undang

Gugatan yang diajukan tertanggal 16 Mei, terkait putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara yang menolak gugatan HTI terhadap Surat Keputusan Menkumham Nomor AHU- 30.AH.01.08 Tahun 2017 tentang Pencabutan Status Badan Hukum HTI.

Selasa, 05/06/2018 11:44 0

Indonesia

Ini Alasan HTI Ajukan Banding

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan mengajukan banding atas putusan PTUN yang menolak gugatan HTI.

Selasa, 05/06/2018 11:22 0

Foto

Masjid Nabawi Bersiap Sambut Membludaknya Jamaah di Akhir Ramadhan

KIBLAT.NET, Madinah – Menyambut sepuluh hari terakhir Bulan Ramadhan 1439 H, Masjid Nabawi di Kota...

Selasa, 05/06/2018 10:03 0

Indonesia

Kader PDIP Geruduk Kantor Radar Bogor, Pushami: Penuhi Unsur Terorisme

usat Hak Asasi Muslim Indonesia menyebut tindakan persekusi yang dilakukan kader PDIP terhadap media Radar Bogor adalah sebuah tindakan Terorisme

Senin, 04/06/2018 15:34 0

Indonesia

Pushami Ingatkan Peran Tim Pengawas DPR dalam UU Antiterorisme

"Untuk membuat keseimbangan, dan untuk kontrol bagi pelaksanaan UU Terorisme yang baru. Akan dibentuk lembaga pengawasan. Ini satu-satunya pengawas," ungkap anggota Pushami, M Kalono kepada Kiblat.net beberapa waktu lalu di Jakarta.

Senin, 04/06/2018 13:40 0

Video Kajian

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi. Ini mungkin banyak terjadi dalam kehidupan sosial kita. Seorang yang rajin ibadah puasa sunnah, mungkin melihat temannya seperti orang yang tidak ingin masuk surga. Demikian pula orang yang suka tahajjud

Senin, 04/06/2018 13:16 0

Close