... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

DPR Tekankan Pentingnya Tim Pengawas Penanggulangan Terorisme

Foto: Anggota Komisi III DPR, Muhammad Syafi'i

KIBLAT.NET, Jakarta – UU Antiterorisme hasil revisi telah disahkan. Pihak DPR yang mendapat mandat pengawasan terhadap UU tersebut rencananya akan membuat Tim Pengawas untuk memastikan UU berjalan dengan semestinya.

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi’i mengungkapkan bahwa sebelumnya ada beberapa pihak yang menolak adanya Tim Pengawas.

“Mereka menolak Tim Pengawas, padahal mereka sebagai badan yang bekerja mengurusi urusan kenegaraan. Tidak ada alasan untuk menolak pengawasan,” kata Romo tanpa menjelaskan spesifik pihak yang menolak.

Dalam sela-sela kunjungannya ke MUI pada hari ini, Selasa (05/06/2018) pria yang akrab disapa Romo tersebut menekankan pentingnya Tim Pengawas.

“Dalam penanggulangan terorisme pengawasan akan sangat dibutuhkan. Meski terdiri dari anggota DPR, nantinya Tim khusus tersebut akan bekerja sama dengan pihak ketiga,” kata Romo.

“Nanti itu bisa bekerja sama dengan pihak ketiga, dalam hal ini pihak swasta yang mempunyai kompetensi dan memang intens dalam menangani persoalan terorisme yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kaitan dengan MUI, Romo berharap agar MUI menguatkan dakwah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa apa yang selama ini dilakukan oleh teroris adalah sesuatu yang salah.

“Dilihat dari sisi apa saja, dari sisi perjuangan untuk menegakkan sebuah keinginan tidak perlu dengan mengorbankan orang-orang yang tidak bersalah apalagi dengan mengorbankan diri sendiri,” ucap Romo.

BACA JUGA  Jokowi: Investasi Minim Karena Investor Tak Dilayani dengan Baik

“Mana ada orang mati bunuh diri bisa masuk surga? Ini kan perlu ada dakwah yang kuat dari MUI sehingga mereka tidak mudah terhasut dan terprovokasi. Dan apabila sudah terprovokasi maka bisa dikembalikan ke jalan yang benar. Saya kira MUI harus memainkan peran yang lebih,” pungkasnya.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Asia

Meski Dirundung Konflik, Pelajar SMA Pattani Bagi-bagi Takjil di Jalanan

Pelajar dan guru sekolah Siritham Witthaya (Pondok Duku) menggelar kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan di perempatan dan rumah sakit di daerah Bachok Provinsi Narathiwat salah satu provinsi di wilayah selatan Thailand pada senin (04/06/2018)

Selasa, 05/06/2018 22:45 0

Khazanah

3 Alasan Kuat Mengapa Kita Perlu I’tikaf

Ibnu Syihab Az-Zuhri berkata, “Sangat mengherankan umat Islam  yang meningalkan I'tikaf. Padahal Nabi sallallahu laihi wa sallam tidak pernah meninggalkannya sejak  masuk Madinah sampai Allah cabut nyawanya."

Selasa, 05/06/2018 16:38 0

Arab Saudi

Qatar Beli Sistem Pertahanan S-400 Rusia, Saudi Mengancam

Arab Saudi mengancam akan melakukan tindakan militer terhadap Qatar apabila negara tetangganya itu berhasil memperoleh sistem pertahanan rudal S-400 buatan Rusia.

Selasa, 05/06/2018 11:13 0

Yordania

Pengunduran Diri PM Tak Redam Aksi Protes di Yordania

Mereka mengatakan, mengubah personal bukan berarti mengubah pendekatan yang diminta oleh pengunjuk rasa untuk keluar dari krisis politik dan ekonomi.

Selasa, 05/06/2018 10:49 0

Foto

Masjid Nabawi Bersiap Sambut Membludaknya Jamaah di Akhir Ramadhan

KIBLAT.NET, Madinah – Menyambut sepuluh hari terakhir Bulan Ramadhan 1439 H, Masjid Nabawi di Kota...

Selasa, 05/06/2018 10:03 0

Yordania

Didemo Berhari-hari, PM Yordania Akhirnya Mundur

menteri pendidikan Yordania saat ini Omar al-Razzaz ditunjuk untuk membentuk pemerintahan baru di Yordania setelah al-Mulqi mengundurkan diri.

Selasa, 05/06/2018 08:54 0

Palestina

Pasca Tewaskan Razan Al-Najjar, Israel Gempur Gaza

Israel kembali meluncurkan belasan serangan udara di Jalur Gaza, Palestina pada Ahad (03/06/2018), setelah sejumlah roket diluncurkan oleh Hamas dan Jihad Islam ke perbatasan beberapa hari sebelumnya.

Senin, 04/06/2018 13:29 0

Video Kajian

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi. Ini mungkin banyak terjadi dalam kehidupan sosial kita. Seorang yang rajin ibadah puasa sunnah, mungkin melihat temannya seperti orang yang tidak ingin masuk surga. Demikian pula orang yang suka tahajjud

Senin, 04/06/2018 13:16 0

Suara Pembaca

UZMA Tebar Seribu Paket Sembako Gratis di 4 Titik Kota Payakumbuh

Seribu paket sembako gratis disalurkan di empat titik di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Senin, 04/06/2018 12:56 0

Palestina

Hamas: Pembunuh Razan Al Najjar adalah Teroris

Razan Asraf Al Najjar ditembak mati oleh militer Israel saat sedang bertugas menyelamatkan korban luka di timur Gaza saat aksi protes Jumat 1 Juni 2018.

Senin, 04/06/2018 10:42 0

Close