... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Didemo Berhari-hari, PM Yordania Akhirnya Mundur

Foto: Perdana Menteri Yordania, Hani al-Mulqi

KIBLAT.NET, Amman – Perdana Menteri Yordania, Hani al-Mulqi, akhirnya mengajukan pengunduran dirinya kepada Raja Abdullah II setelah aksi protes berhari-hari terhadap rancangan undang-undang pajak penghasilan. Warga memprotes rencana kenaikan pajak penghasilan yang disebutkan dalam teks RUU tersebut.

Sumber pemerintah mengatakan kepada Agence France-Presse bahwa “Perdana Menteri Hani al-Mulqi mengajukan pengunduran dirinya pada Senin sore (04/06) kepada Raja Abdullah di Istana Husseiniya di Amman.”

Menurut beberapa laporan media, menteri pendidikan Yordania saat ini Omar al-Razzaz ditunjuk untuk membentuk pemerintahan baru di Yordania setelah al-Mulqi mengundurkan diri.

Sebelumnya, kepala keamanan publik Yordania mengatakan pasukan keamanan telah menangkap sedikitnya 60 orang karena melanggar hukum selama protes meluas atas kenaikan pajak dalam beberapa hari terakhir.

Mayor Jenderal Fadel Al-Hamoud mengatakan pada konferensi pers bahwa 42 anggota pasukan keamanan terluka, beberapa di antara mereka terluka oleh kembang api, tetapi protes-protes itu terkendali.

Parlemen Jordan akan meminta Raja Abdullah menggelar pertemuan khusus sesegera mungkin untuk membahas kenaikan pajak yang direncanakan. Sebagian besar anggota parlemen sendiri ingin pemerintah mundur.

“Dewan Perwakilan sedang bergerak hari ini untuk memberi wewenang kepada raja agar mengadakan sidang luar biasa sesegera mungkin,” kata pernyataan parlemen Yordania.

Aksi protes di Yordania meletus setelah pemerintah mengumumkan kenaikan BBM, listrik dan pajak penghasilan. Demonstrasi terjadi kota-kota besar dan berkelanjutan. Meski pemerintah membatalkan kenaikan BBM dan listrik, hal itu tidak menghentikan massa turun ke jalan. Mereka keukeuh kenaikan pajak juga dibatalkan.

Sumber: aawsat.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kader PDIP Geruduk Kantor Radar Bogor, Pushami: Penuhi Unsur Terorisme

usat Hak Asasi Muslim Indonesia menyebut tindakan persekusi yang dilakukan kader PDIP terhadap media Radar Bogor adalah sebuah tindakan Terorisme

Senin, 04/06/2018 15:34 0

Indonesia

Pushami Ingatkan Peran Tim Pengawas DPR dalam UU Antiterorisme

"Untuk membuat keseimbangan, dan untuk kontrol bagi pelaksanaan UU Terorisme yang baru. Akan dibentuk lembaga pengawasan. Ini satu-satunya pengawas," ungkap anggota Pushami, M Kalono kepada Kiblat.net beberapa waktu lalu di Jakarta.

Senin, 04/06/2018 13:40 0

Video Kajian

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi

Jangan Merasa Amalmu Paling Tinggi. Ini mungkin banyak terjadi dalam kehidupan sosial kita. Seorang yang rajin ibadah puasa sunnah, mungkin melihat temannya seperti orang yang tidak ingin masuk surga. Demikian pula orang yang suka tahajjud

Senin, 04/06/2018 13:16 0

Suara Pembaca

UZMA Tebar Seribu Paket Sembako Gratis di 4 Titik Kota Payakumbuh

Seribu paket sembako gratis disalurkan di empat titik di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Senin, 04/06/2018 12:56 0

Indonesia

Cegah Radikalisme, Kampus Katolik Di NTT Wajibkan Mahasiswa Baru Buat Perjanjian Bebas Paham Teror

Perguruan tinggi Katolik Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menerapkan pola baru untuk menangkal masuknya paham teroris dan radikal

Senin, 04/06/2018 12:06 0

Indonesia

Indonesia Jadi Penerima Alquran Sulam Raksasa Buatan Tangan Muslim Ningxia

Indonesia terpilih sebagai penerima Alquran sulam raksasa hasil karya seni Muslim di Haiyuan, Ningxia, Cina.

Senin, 04/06/2018 11:44 0

Indonesia

Konsultasi Kesehatan Lebih Mudah Via Aplikasi Jakarta Sehat

Beberapa waktu ke depan, Pemprov DKI Jakarta akan merilis aplikasi layanan kesehatan berbasis digital seperti Gojek. Ia menyatakan ada beberapa penyakit yang kadang membuat masyarakat malu untuk mengkonsultasikannya.

Senin, 04/06/2018 11:39 0

Indonesia

Fauzi Baadila Ajak Orang Kota Peduli Warga Pedalaman

Aktor ternama Fauzi Baadila terlihat hadir dalam aksi penyaluran donasi bahan pokok Kapal Ramadhan ACT di Desa Marry, Pulau Pura, Kabupaten Alor, Ahad (03/06/2018).

Senin, 04/06/2018 11:15 0

Indonesia

Safari Dakwah di 90 Kota, One Care Hadirkan 10 Hafizh Quran Timur Tengah

Lembaga kemanusiaan One Care mendatangkan sepuluh syaikh hafidz Alquran dari Timur Tengah. Seluruh dai itu akan berdakwah di 90 kota di Indonesia.

Senin, 04/06/2018 11:06 0

Indonesia

Berlayar 72 Jam, Kapal Ramadhan Salurkan Bantuan untuk Muslim Alor

Kapal Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sudah berlayar tiga hari atau 72 jam sejak Kamis (31/5/2018) bertolak dari pelabuhan Garongkong, Sulsel.

Senin, 04/06/2018 10:50 0

Close