UZMA Tebar Seribu Paket Sembako Gratis di 4 Titik Kota Payakumbuh

KIBLAT.NET, Payakumbuh- Seribu paket sembako gratis disalurkan di empat titik di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Penyaluran ini dilakukan secara bertahap dan diinisiasi oleh Ustadz Zulkifli Muhammad Ali.

“Ramadhan berkah berbagi senyum bersama dhuafa” begitulah slogan yang diusung oleh Ustadz Zulkifli. Ia mengajak jemaah dan masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya untuk peduli dan berbagi rezeki kepada warga kurang mampu.

Pernyaluran sembako tahap pertama berlangsung di Sicincin Mudiak, Payakumbuh pada 24 Mei 2018 bertepatan dengan hari kedelapan berpuasa Ramadhan. Sembako digalang melalui UZMA MEDIA yang didukung oleh Yayasan Alhuffazh yang diasuh langsung oleh Ustadz Zulkifli.

Penyaluran paket sembako gratis tahap 1 ini turut dihadiri oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Kabag Kesra, Wakapolres Payakumbuh, Dandim 0306 Kota Payakumbuh bersama Koramil 01 Payakumbuh, Camat Payakumbuh Barat dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, penyaluran sembako gratis tahap 2 dilaksanakan pada Senin, 27 Mei 2018 dan digelar di lapangan Alhuffazh Sport Center WDN, Sariak Laweh, Kabupaten Lima Puluh Kota, disini didistribusikan 300 paket sembako. Wali Nagari, Koramil, Polsek setempat ikut hadir dan acara diakhiri dengan buka puasa bersama.

Di Kanagarian Guguak, Kabupaten 50 Kota proses penyaluran sembako tahap 3 dilangsungkan. Di mana acara diisi dengan buka bersama dengan anak yatim sembari penyaluran 100 paket sembako plus santunan.

BACA JUGA  Milad HOTS, Kreatif dan Istiqomah dalam Dakwah Al-Quran

Tahap akhir, penyaluran sembako berlangsung di halaman SDIT Alhuffazh, Kampus Pusat Yayasan Alhuffazh pada 2 Juni 2018. Disini sebanyak 350 paket sembako disalurkan kepada masyarakat setempat.

Tebar 1000 sembako gratis bagi dhuafa ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Yayasan Alhuffazh. Untuk tahun ini, dana yang terhimpun cukup besar sehingga tak cuma dilakukan penyaluran sembako tetapi juga program dakwah dan sosial lainnya.

Atas suksesnya penyaluran sembako tersebut, Ustadz Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Yayasan Alhuffazh Edi Kusmana.

“Semoga tahun depan kita mampu memberikan lebih bagi umat Islam lainnya,” ungkap Edi.

Kontributor: Edi Kusmana

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat