Safari Dakwah di 90 Kota, One Care Hadirkan 10 Hafizh Quran Timur Tengah

KIBLAT.NET, Jakarta- Lembaga kemanusiaan One Care mendatangkan sepuluh syaikh hafidz Alquran dari Timur Tengah. Seluruh dai itu akan berdakwah di 90 kota di Indonesia.

Selain untuk menghidupkan syiar cinta Al Quran saat Ramadhan, One Care berhadap melalui safari dakwah kesepuluh syaikh ini dapat membangun jiwa kepedulian rakyat Indonesia atas penderitaan saudara seiman di berbagai belahan dunia.

“Syaikh kita datangkan untuk membangun jiwa kepedulian bangsa Indonesia untuk meringankan penderitaan saudara seiman yang di timpa musibah dan krisis kemanusian di seluruh belahan dunia,” ungkap Manajer Pogram One Care, Angga Surya kepada Kiblat.net, Ahad (03/06/2018) malam.

Lebih konkrit, 10 penghafal Quran yang didatangkan berasal dari Yordania, Afrika, dan Yaman. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh kesepuluh dai selama safari dakwahnya di Indonesia. Mulai dari mengimami shalat tarawih, shalat lima waktu, tausiyah, tabligh akbar, kunjungan tokoh hingga bakti sosial.

Para hafizh Quran ini akan menghidupkan suasana Ramadhan dengan mengajak masyarakat mencintai Al Quran serta mengabarkan kondisi terkini di negara-negara Muslim di berbagai belahan dunia.

“(Mereka) mengajak partisipasi aktif umat Muslim di Indonesia untuk peduli dan berbuat meringankan penderitaan saudara yang ditimpa krisis kemanusiaan, membangun keceriaan Ramadhan dengan buka bersama dan berbagi paket hari raya di lokasi pengungsian dan krisis kemanusiaan di seluruh belahan dunia,” ungkap Angga.

BACA JUGA  Pengacara HRS: Putusan Hakim Tunggal Sesat Menyesatkan

Selain itu, Lembaga Kemanusiaan yang didirikan pada tahun 2014 ini juga memiliki program lainnya, diantaranya adalah Bersatu Peduli Bencana Nusantara, Tebar Sejuta Qur’an, Satu Peduli Indonesia, Bersatu Rangkul Rohingya, Indonesia Peduli Afrika, Bersatu Nyamankan Yaman, dan One Heart 4 Palestine.

Angga menjelaskan, untuk kegiatan di Palestina sendiri diantaranya adalah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok baik material maupun non material. Ada juga beasiswa tahfidz anak yatim dan dhuafa di Masjid Al Aqsa.

“Alhamdulillah, Ramadhan tahun 2018 ini, kita sudah menyalurkan paket beasiswa untuk anak-anak hafidz di sekitar Masjid Al Aqsa dan 700 Paket Berbuka puasa bersama anak Yatim dan Dhuafa pengungsi Palestina,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat