... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komunitas GPAN Bali Berbagi Kebahagiaan Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan

Foto: Komunitas GPAN Bali Berbagi Kebahagiaan Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan

KIBLAT.NET, Denpasar – Komunitas Gerakan Perpustakaan  Anak Nusantara (GPAN) Regional Bali mengadakan kegiatan sosial berupa buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Adzkiyah Alkhair Yayasan Al Ittihad Rasyid Wa Habib yang berlokasi di Jalan Gunung Kidul No 14 A Denpasar.

Kehadiran anggota GPAN Bali ke Panti Asuhan Adzkiyah disambut dengan senyum kecerian anak-anak panti asuhan yang kebanyakan duduk di sekolah dasar dan sekolah menengah. Rombongan Komunitas GPAN Bali ditemani pengurus panti memperkenalkan diri. Pengurus Panti yang diwakili Ustadz Khair juga menceritakan bahwa saat ini Panti Asuhan Adzkiyah Alkhair berjumlah 70 anak. Namun yang tinggal di PantiAsuhan saat ini hanya berjumlah 53 anak. Sisanya menempuh pendidikan di Pondok Pesantren.

Agar suasana dengan Anak Panti Asuhan dan anggota Komunitas GPAN Bali semakin akrab. Ketua GPAN Regional Baliyaitu Nola Nur Aini Sri Handayani mengajak anak-anak Panti Asuhan bermain rumah dan musang.Permainan yang banyak menggunakan gerak dan berpindah tempat dari satu titik ke titik yang lainnya di Aula Panti Asuhan menjadi riuh dengan tawa. Nola  juga mengajak dua orang anak Panti Asuhan untuk bernyanyi. Tak disangka dua anak laki-laki dari Panti Asuhan yang dipilih Nola memilik suara yang sangat merdu. Awalnya dua anak laki-laki tersebut malu, hingga akhirnya seluruh anak Panti Asuhan memberikan tepuk tangan, akhirnya mereka pun menyumbangkan suara emasnya.

BACA JUGA  BNPB: 48 Ribu Lebih Warga Palu Mengungsi, Kebutuhan Dasar Belum Tercukupi

Ketua Panitia Buka Puasa Bersama yakni Muhammad Soekarno Saputra Rahman atau akrab disapa Arno mengungkapkan bahwa kegiatan buka puasa bersama merupakan salah satu agenda tahunan Komunitas GPAN Bali di Bulan Ramadhan. Meskipun program kerja GPAN Bali setiap dua minggu sekali membuka  Perpustakaan Kaget, namun di Bulan Ramadhan kami membuat kegiatan berbagi berupa kegiatan anak panti asuhan.

“Kegiatan buka bersama anak  Panti Asuhan Adzkiyah Alkahir merupakan salah satu agenda di Bulan Ramadhan. Di minggu-minggu sebelumnya GPAN Bali membuka kegiatan rutin yakni Perpustakaan Kaget di Car Free Day Renon,” ungkapnya.

Lanjut Arno, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik donatur, anggota GPAN Bali dan para relawan yang menyukseskan agenda buka puasa bersama anak-anak panti asuhan.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara ini, baik donatur, anggota GPAN Bali dan para relawan yang menyumbangkan dana, pikiran, waktu, ide, dan tenaga untuk menyukseskan acara ini” pungkasnya.

Tepat pukul 18.15 wita anak-anak panti asuhan membentuk barisan yang saling berhadapan untuk bersiap-siap berbuka puasa. Anggota Komunitas GPAN Bali langsung membagikan takjil dan santap malam untuk anak-anak Panti Asuhan. Acara dilanjutka dengan shalat Magrib Jamaah bersama anak-anak Panti Asuhan.

Di penghujung acara secara simbolis GPAN Bali memberikan bingkisan berupa alat tulis, seperagkat kitab suci al Quran, dan dana untuk mendukung operasional Panti Asuhan. Seluruh anak Panti Asuhan juga berbaris dengan rapi untuk mendapatkan bingkisan berupa alat tulis sambil menyalami seluruh anggota komunitas GPAN Bali.

BACA JUGA  Turun ke Jalan, Aliansi Pemuda Bali Peduli Kumpulkan Rp33 Juta Untuk Sulteng

Reporter: Herdian Armandhani
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Facebook Semakin Dijauhi Kalangan Remaja, Ke Mana Mereka Beralih?

Hanya dalam tiga tahun, persentase remaja yang menggunakan Facebook turun 20 persen, mencapai 51 persen pada 2018.

Ahad, 03/06/2018 13:52 0

Video Kajian

Hakikat Sabar Untuk Meninggalkan Maksiat

KIBLAT.NET – Hakikat Sabar Untuk Meninggalkan Maksiat Umar bin Al-Khattab radhiyallahu ‘anhu mengatakan bahwa sabar...

Ahad, 03/06/2018 13:29 0

Yaman

Kritik AQAP untuk Bin Salman: Sekularisasi Buka Jalan Degradasi Moral di Saudi

"Tanda-tanda lain degradasi termasuk konser harian, pemutaran film, dan pertunjukan sirkus," kata kelompok itu menambahkan.

Ahad, 03/06/2018 13:20 0

Amerika

Ahli PBB: Amerika Menjadi Lebih Miskin di Bawah Pemerintahan Trump

Kemiskinan di Amerika Serikat meluas dan mendalam di bawah pemerintahan Donald Trump. Kebijakannya bertujuan untuk menekan jutaan orang miskin, di sisi lain memberi penghargaan kepada orang kaya.

Ahad, 03/06/2018 13:01 0

Suriah

Rezim Suriah Berikan Kewarganegaraan Untuk 2 Juta Warga Iran

KIBLAT.NET – Seorang penulis Lebanon Ahmad Ayyash mengungkapkan informasi menarik tentang dukungan Presiden Suriah Bashar...

Jum'at, 01/06/2018 13:10 0

Myanmar

Setelah Militer, Israel-Myanmar Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

Israel dan Myanmar telah menandatangani perjanjian kerja sama mengenai program pendidikan, termasuk kurikulum tentang Holocaust.

Jum'at, 01/06/2018 11:30 2

Analisis

Menelisik Rumor Putra Mahkota Arab Saudi Tertembak Mati

Menelisik Rumor Putra Mahkota Arab Saudi Tertembak Mati. 4 pekan tak muncul sejak insiden 22 April 2018, Putra Mahkota Arab Saudi, Bin Salman diduga telah meninggal akibat luka tembak. Ada pula yang mengaitkan peristiwa ini dengan hadits palsu tentang huru-hara malam Jumat purnama Ramadhan tahun ini

Jum'at, 01/06/2018 10:55 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Melucuti Keprajuritan Orang Jawa

Orang Jawa termasuk bangsa atau suku yang terkenal dalam keterampilan perangnya di seluruh Nusantara sejak dahulu kala.

Jum'at, 01/06/2018 10:20 0

Palestina

Produsen Senjata Amerika Dirikan Sekolah TK di Israel, Ada Apa?

Salah satu perusahaan produsen senjata terbesar di dunia saat ini, Lockheed Martin, dilaporkan sedang membuka kantor cabang di Yerusalem dalam rangka memberikan program pendidikan bagi anak-anak sejak usia 5 tahun.

Jum'at, 01/06/2018 10:06 0

Libya

Mufti Libya Seru Demonstrasi Besar-besaran Tolong Derna

Ghiryani menjelaskan bahwa warga derna mencari perlindungan dari perang dilancarkan pada mereka dan mereka bersedia rekonsiliasi. Menolong mereka menghadapi permainan internasional yang ingin menghancurkanya Libya hukumnya wajib baik menurut undang-undang terlebih menurut dalil.

Jum'at, 01/06/2018 08:12 0

Close