... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rezim Suriah Berikan Kewarganegaraan Untuk 2 Juta Warga Iran

Foto: Para pengunjuk rasa menggelar spanduk yang menggambarkan Ayatollah Khomeini (kiri), Presiden Suriah Bashar al-Assad (2 dari kiri) dan Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khameni (2 dari kanan) dan Presiden Suriah sebelumnya Hafez al-Assad selama pawai untuk Hari Al-Quds, 05 Oktober 2007 di kamp pengungsi Yarmouk, di luar Damaskus.(Foto: LOUAI BESHARA/AFP/Getty Images)

KIBLAT.NET – Seorang penulis Lebanon Ahmad Ayyash mengungkapkan informasi menarik tentang dukungan Presiden Suriah Bashar al-Assad terhadap sektarian Syiah Iran di Suriah.

Hal itu diatur dalam undang-undang nomor 10 yang dikeluarkan oleh pemerintah Suriah pada April 2018 lalu.

“Kasus yang sangat serius sedang dilancarkan di Suriah oleh rezim, sekutu Iran dan milisinya,” kata Ayash.

Ayyash, mengutip dari pejabat diplomatik yang enggan disebut namanya, mengungkapkan bahwa Basyar Assad telah memberikan sekitar dua juta kartu identitas untuk warga Iran dan anggota milisi Syiah yang berafiliasi dengan Korps Al-Quds, yang berasal dari Garda Revolusi Iran dan keluarga mereka. Termasuk milisi Hizbullah.

Dia menambahkan, “Tidak terbatas pada pemberian kartu identitas Suriah untuk mereka, tetapi juga diperluas untuk memfasilitasi mereka tinggal di daerah bebas di tengah-tengah penduduk pribumi di Damaskus, Ghouta dan sekitarnya, Homs, Hama serta Aleppo.”

Mengacu kepada tulisan dia sebelumnya, provinsi Homs, dan dekat daerah perbatasan Hermel, militan Hizbullah yang diberi kewarganegaraan itu telah menyita ladang milik warga Suriah yang mengungsi dan mencegah pemilik aslinya untuk mengambil kembali haknya.

“Sejumlah besar petinggi dari rezim Iran, yang terkena sanksi Amerika Serikat, mereka telah memperoleh kewarganegaraan Suriah untuk menghindari sanksi,” tambahnya.

Penulis berpendapat bahwa rezim Suriah telah merencanakan untuk tidak membiarkan jutaan warga Suriah kembali ke negara mereka, baik oleh perubahan demografis yang sedang berlangsung, atau dengan undang-undang nomor 10 yang dikenal buruk.

BACA JUGA  56 Sipil Meregang Nyawa Akibat Dua Pekan Gempuran Rezim dan Rusia di Idlib

Menurutnya, kampanye untuk menyukseskan kejahatan perubahan demografi itu, saat ini ditangani oleh milisi Hizbullah Lebanon.

Reporter: Salem
Sumber: An-Nahar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Menelisik Rumor Putra Mahkota Arab Saudi Tertembak Mati

Menelisik Rumor Putra Mahkota Arab Saudi Tertembak Mati. 4 pekan tak muncul sejak insiden 22 April 2018, Putra Mahkota Arab Saudi, Bin Salman diduga telah meninggal akibat luka tembak. Ada pula yang mengaitkan peristiwa ini dengan hadits palsu tentang huru-hara malam Jumat purnama Ramadhan tahun ini

Jum'at, 01/06/2018 10:55 0

Indonesia

TPM Sudah Ingatkan DPR Sebelum Kejadian di Mako Brimob

Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Ahmad Michdan mengatakan bahwa kasus bentrokan napi terorisme dengan polisi di Mako Brimob sudah dikhawatirkannya sejak dua bulan sebelum terjadinya peristiwa.

Jum'at, 01/06/2018 10:48 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Melucuti Keprajuritan Orang Jawa

Orang Jawa termasuk bangsa atau suku yang terkenal dalam keterampilan perangnya di seluruh Nusantara sejak dahulu kala.

Jum'at, 01/06/2018 10:20 0

Indonesia

Dialog Antar Agama, Din Syamsuddin Tersinggung dengan Kristenisasi

Utusan Khusus Utusan Khusus Presiden RI Untuk Dialog Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP), Prof Dr M Din Syamsuddin menghadiri Konferensi Pekabaran Injil 2018 di Brastagi, Sumatera Utara.

Kamis, 31/05/2018 23:37 0

Indonesia

Kepada Anggota Dewan, TPM Ungkap Perlakuan Aparat Terhadap Napi Teroris

Tim Pengacara Muslim (TPM) mengungkapkan kepada Komisi III DPR RI perihal penanganan narapidana terorisme (napiter). Beberapa penanganan yang dilakukan aparat, dinilai TPM berlebihan, bahkan tidak manusiawi.

Kamis, 31/05/2018 17:40 0

Indonesia

Kata Wasekjen PBNU Soal Capres 2019 Rekomendasi PA 212

Beberapa waktu lalu, Persaudaraan Alumni (PA) 212 merekomendasikan sejumlah nama calon presiden untuk Pemilu 2019.

Kamis, 31/05/2018 17:10 0

Indonesia

Solidaritas Palestina Disebut Picu Terorisme, Sukamta: Ini Statement Berbahaya

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta mempertanyakan pernyataan Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol. Hamli yang menyebut  solidaritas terhadap Palestina sebagai salah satu penyebab adanya teroris.

Kamis, 31/05/2018 16:21 0

Konsultasi

Hukum Puasa Bagi Wanita yang Enggan Berhijab

Jika seorang wanita melaksanakan puasa di bulan Ramadan, sementara dia tidak mau menggunakan jilbab saat keluar dari rumahnya, apakah puasanya sah?

Kamis, 31/05/2018 15:07 0

Indonesia

BNPT Sebut Solidaritas Palestina Sebagai Penyebab Terorisme

"Penyebab teroris adalah ideologi, paham yang salah, solidaritas komunal karena melihat saudaranya dizalimi seperti Palestina, Rohingya, Maluku Ambon"

Kamis, 31/05/2018 11:43 6

Opini

Digaji Tinggi, Seberapa Efektifkah BPIP?

Numerasi penggajian yang ditetapkan oleh presiden lewat Perpres No 42 Tahun 2018 bagi dewan pengarah dan pelaksana BPIP dinilai oleh banyak kalangan terlalu fantastis.

Kamis, 31/05/2018 11:38 0

Close