... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Turki Latih Angkatan Kedua Polisi Nasional Oposisi Suriah

KIBLAT.NET, Afrin – Angkatan kedua Polisi Nasional, pasukan keamanan oposisi Suriah yang beroperasi di wilayah utara Afrin, menerima pelatihan tingkat tinggi di Turki sebagai persiapan untuk misi di Suriah.

Kantor berita Anatolia, Rabu (30/05), melaporkan bahwa sebanyak 800 anggota Polisi Nasional sedang menjalani berbagai pelatihan yang sulit di Turki di bawah pengawasan Akademi Polisi Turki.

Pelatihan polisi termasuk “menghadapi kerusuhan”, “hukum polisi” dan “disiplin umum”, serta pelatihan dalam “operasi perumahan”, “penghancuran perangkat eksplosif” dan “forensik”.

Anadolu menjelaskan bahwa pemilihan elemen didasarkan pada relawan dan sesuai dengan kriteria khusus untuk keamanan dan stabilitas di kota Afrin.

Menurut Anadolu, sesi pelatihan kali ini dimulai pada 18 Mei di bawah pengawasan Akademi Kepolisian Turki dan akan berakhir pada 8 Juni.

Ratusan “Polisi Nasional” angkatan pertama telah ditempatkan di kota Afrin pada 25 Mei, setelah menerima pelatihan militer di wilayah Turki. Mereka dipercaya menjaga keamanan dan stabilitas wilayah tersebut.

Fungsi elemen polisi ini difokuskan untuk menjaga perdamaian, mencapai keamanan dan stabilitas di wilayah operasi “Olive Branch” (operasi militer Turki di Suriah) dan Kota Afrin.

Turki meluncurkan operasi militer menumpas milisi Kurdi di Kota Afrin pada awal tahun ini dengan didukung faksi-faksi opesisi yang tergabung dalam Free Syrian Army (FSA). Operasi dengan sandi Olive Branch itu berhasil membebaskan kota itu setelah dua bulan pertempuran.

BACA JUGA  IM Gelar Konferensi Internasional di Turki Bahas Idelogi Terkini

Setelah Afrin direbut, Turki membentuk Dewan Lokal, termasuk Dewan Sementara kota, pertengahan April lalu. Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan perangkat-perangkat lainnya untuk mengatur pemerintahan di kota tersebut.

Media Turki melaporkan, setelah Afrin direbut, bahwa pihak berwenang Turki berusaha melatih seribu warga Suriah untuk melayani sebagai elemen polisi di Afrin.

Polisi Nasional bertanggung jawab untuk memulihkan keamanan di Afrin setelah merebaknya pencurian dan kekacauan keamanan di wilayah tersebut pasca dikontrol FSA.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tarbiyah Jihadiyah

Sholat yang Berkualitas, Kunci Sukses Ramadhan

Namun, begitu memasuki 10 hari Ramadhan kedua, euforia itu seolah sedikit demi sedikit terkikis. Hal itu terjadi karena ibadah yang dilakukan terutama shalat hanya digenjot masalah kuantitas semata. Maka dari itu, penjiwaan dan kualitas ibadah kurang diberi perhatian. Rasa futur pun muncul karena ibadah hanya menjadi rutinitas tanpa makna.

Rabu, 30/05/2018 18:54 0

Indonesia

Polri Sebut Media Punya Peran Besarkan Teroris

“Teroris merasa kalah ketika media tidak memberitakan secara besar-besaran,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto

Rabu, 30/05/2018 17:00 0

Suara Pembaca

Laznas Chevron Bersama Dompet Dhuafa Adakan Pelatihan Iqro

Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa Adakan Pelatihan Iqro

Rabu, 30/05/2018 15:27 0

Indonesia

Alfian Tanjung Divonis Bebas, Yusril: Mestinya Tak Ada Banding

"Saya berharap perkara Ustadz Alfian Tanjung selesai, karena terhadap putusan lepas dari segala tuntutan hukum mestinya tidak ada banding dan kasasi"

Rabu, 30/05/2018 13:38 0

Foto

Ketika Warga Gaza Iringi Pelepasan Kapal ‘Pendobrak’ Blokade Israel

KIBLAT.NET, Gaza – Israel hari ini, Rabu (30/05/2018) mencegat sebuah perahu Palestina ketika mencoba untuk...

Rabu, 30/05/2018 12:39 0

Indonesia

Alfian Tanjung Divonis Bebas dalam Perkara Laporan Pengacara Sekjen PDIP

Majelis hakim PN Jakarta Pusat menjatuhkan vonis bebas kepada Alfian Tanjung

Rabu, 30/05/2018 11:22 0

Indonesia

Putra Alvian Tanjung: Kita Berharap kepada Allah, Bukan Manusia

"Ayah kami berpesan untuk jangan berharap pada manusia atau makhluk, karena manusia yang memegang kasus ini kan punya salah dan juga punya misi, kita lebih baik berharap pada Allah yang punya keputusan dan takdir."

Rabu, 30/05/2018 11:17 0

Indonesia

Hadapi Vonis, Ini Kata Alfian Tanjung

Alfian Tanjung menghadapi sidang vonis hari ini

Rabu, 30/05/2018 11:07 0

Khazanah

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Berbuka Puasa

KIBLAT.NET - “Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.” (HR. Bukhari-Muslim)

Rabu, 30/05/2018 10:50 0

Indonesia

Begini Cara Polisi Kawal Sidang Vonis Alfian Tanjung

Sidang ke-22 yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ini dikawal oleh sedikitnya 30 anggota Brimob. Selain itu, di depan gedung PN Jakarta Pusat, bersiaga dua kendaraan lapis baja milik aparat kepolisian.

Rabu, 30/05/2018 10:48 0

Close