... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Menghina Pengadilan, Pendiri Kelompok Anti-Islam Inggris Ditangkap

Foto: Pendiri English Defence League Tommy Robinson.

KIBLAT.NET, London – Pendiri kelompok ekstrim sayap kanan ekstrim anti-Islam English Defence League (EDL) hari ini divonis penjara selama 13 bulan karena menghina pengadilan.

Tommy Robinson (35 th) ditangkap pada hari Jumat setelah memposting video di Facebook tentang persidangan yang sedang berlangsung. Tindakan itu dinilai melanggar aturan dan menjatuhkan wibawa pengadilan.

Robinson mengaku bersalah atas penghinaan terhadap pengadilan. Ia ditangkap, dituntut, dan dijatuhi hukuman selama lima jam.

Pengadilan pada awalnya melarang liputan media tentang proses penghinaan terhadap Robinson, karena khawatir laporan dapat mempengaruhi persidangan yang sedang berlangsung.

Namun larangan itu dicabut hari Selasa setelah bukti diajukan tentang bagaimana larangan itu memungkinkan anggota media dan publik untuk mempublikasikan informasi yang tidak akurat dan salah.

Pendukung Robinson dan EDL telah memprotes penahanannya, menyebutnya sebagai serangan terhadap “demokrasi” dan “kebebasan berbicara.”

Robinson mendirikan EDL pada tahun 2009 sebagai organisasi Islamofobia. Anggota kelompoknya secara rutin terlibat dalam kekerasan selama pawai dan demonstrasi.

Robinson juga secara terbuka menyerukan untuk menentang Muslim yang tinggal di Inggris dan telah menyebabkan banyak serangan di masjid sebagai bagian dari kampanye Islamofobia.

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

BNPT Sebut Solidaritas Palestina Sebagai Penyebab Terorisme

"Penyebab teroris adalah ideologi, paham yang salah, solidaritas komunal karena melihat saudaranya dizalimi seperti Palestina, Rohingya, Maluku Ambon"

Kamis, 31/05/2018 11:43 6

Opini

Digaji Tinggi, Seberapa Efektifkah BPIP?

Numerasi penggajian yang ditetapkan oleh presiden lewat Perpres No 42 Tahun 2018 bagi dewan pengarah dan pelaksana BPIP dinilai oleh banyak kalangan terlalu fantastis.

Kamis, 31/05/2018 11:38 0

Indonesia

Divonis Bebas, Alfian Tanjung: Hadapi Gerakan Komunis dengan Tak Memilih Pemimpin yang Dukung Mereka

Kita hadapi gerakan komunis dengan tidak memilih pemimpin yang mendukung mereka

Kamis, 31/05/2018 10:31 0

Tarbiyah Jihadiyah

Sholat yang Berkualitas, Kunci Sukses Ramadhan

Namun, begitu memasuki 10 hari Ramadhan kedua, euforia itu seolah sedikit demi sedikit terkikis. Hal itu terjadi karena ibadah yang dilakukan terutama shalat hanya digenjot masalah kuantitas semata. Maka dari itu, penjiwaan dan kualitas ibadah kurang diberi perhatian. Rasa futur pun muncul karena ibadah hanya menjadi rutinitas tanpa makna.

Rabu, 30/05/2018 18:54 0

Indonesia

Polri Sebut Media Punya Peran Besarkan Teroris

“Teroris merasa kalah ketika media tidak memberitakan secara besar-besaran,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto

Rabu, 30/05/2018 17:00 0

Suara Pembaca

Laznas Chevron Bersama Dompet Dhuafa Adakan Pelatihan Iqro

Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa Adakan Pelatihan Iqro

Rabu, 30/05/2018 15:27 0

Indonesia

Alfian Tanjung Divonis Bebas, Yusril: Mestinya Tak Ada Banding

"Saya berharap perkara Ustadz Alfian Tanjung selesai, karena terhadap putusan lepas dari segala tuntutan hukum mestinya tidak ada banding dan kasasi"

Rabu, 30/05/2018 13:38 0

Foto

Ketika Warga Gaza Iringi Pelepasan Kapal ‘Pendobrak’ Blokade Israel

KIBLAT.NET, Gaza – Israel hari ini, Rabu (30/05/2018) mencegat sebuah perahu Palestina ketika mencoba untuk...

Rabu, 30/05/2018 12:39 0

Indonesia

Alfian Tanjung Divonis Bebas dalam Perkara Laporan Pengacara Sekjen PDIP

Majelis hakim PN Jakarta Pusat menjatuhkan vonis bebas kepada Alfian Tanjung

Rabu, 30/05/2018 11:22 0

Indonesia

Putra Alvian Tanjung: Kita Berharap kepada Allah, Bukan Manusia

"Ayah kami berpesan untuk jangan berharap pada manusia atau makhluk, karena manusia yang memegang kasus ini kan punya salah dan juga punya misi, kita lebih baik berharap pada Allah yang punya keputusan dan takdir."

Rabu, 30/05/2018 11:17 0

Close