Kata Wasekjen PBNU Soal Capres 2019 Rekomendasi PA 212

KIBLAT.NET, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Persaudaraan Alumni (PA) 212 merekomendasikan sejumlah nama calon presiden untuk Pemilu 2019. Nama-nama yang muncul di antaranya, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Imam Besar FPI Habib Rizieq Muhammad Syihab, dan sejumlah nama lainnya.

Wakil Sekjen PBNU, Sulthonul Huda mengatakan untuk tidak memperhitungkan calon-calon itu, terutama Habib Rizieq Syihab. Ia menilai Imam Besar Front Pembela Islam itu tidak akan menang dalam Pemilu 2019.

Halah, toh ya gak akan menang,” kata Huda di gedung Kemkominfo, Jakarta pada Rabu (30/05/2018). “Habib Rizieq itu nggak ada apa-apanya. Dulu ketika berhadapan dengan laskar saya, mereka ndak berani, apalagi ngomong soal capres,” klaimnya.

Selain itu, Sulthon menanggapi rumor yang menyebutan keinginan Prabowo meminta Jokowi atau Habib Rizieq sebagai cawapres pendamping. Menurutnya, itu merupakan jebakan bagi rakyat.

“Itu sama saja dengan jebakan yang nanti mungkin akan kembali pada kita,” ujar Huda.

Sementara itu Ketua Umum PA 212, Slamet Ma’arif mengatakan pemilihan nama-nama tersebut melalui forum diskusi dari Rakornas PA 212 berdasarkan beberapa kriteria.

Menurutnya beberapa kriteria yang masuk antara lain; bekerja keras untuk kepentingan rakyat Indonesia dan harus bertindak adil kepada semua anak bangsa, bukan berpihak atau memusuhi golongan tertentu.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat