... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Divonis Bebas, Alfian Tanjung: Hadapi Gerakan Komunis dengan Tak Memilih Pemimpin yang Dukung Mereka

Foto: Alfian Tanjung divonis oleh Majelis Hakim PN Jakarta Pusat, Rabu (30-05-2018)

KIBLAT.NET, Jakarta – Alfian Tanjung mengapresiasi majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memvonis bebas dirinya dalam perkara kicauan di Twitter tentang PKI. Seusai sidang dia mengajak masyarakat untuk menghadapi gerakan komunis dengan tidak memilih pemimpin yang mendukung mereka.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang diketuai Mahfudin memvonis bebas Alfian Tanjung dalam perkara dugaan pencemaran nama baik, yang dilaporkan oleh kuasa hukum Sekjen PDIP hasto Kritiyanto. Hakim menilai tindakan Alfian memang benar terbukti, tetapi bukanlah suatu tindak pidana.

“Dengan ini saya menyatakan apresiasi yang luar biasa kepada majelis hakim, yang selama ini kita sangat tahu setiap proses hukum yang berhubungan dengan tokoh-tokoh Islam, selalu sulit dinalar akal pikiran sehat kita. Dan hari ini, dengan anugerah dari Allah serta di bulan mulia Ramadhan ini, Allah masukkan sepenuh hati majelis hakim sehingga dapat objektif melihat kasus ini,” ungkap Alfian usai persidangan, Rabu (30/05/2018).

Alfian melihat majelis hakim dapat menangkap jalannya persidangan yang menurutnya bukanlah sebuah kasus pidana. Dia menyebut pernyataan yang dimunculkannya, lalu diperkarakan oleh PDIP adalah sebuah cuplikan dari kader PKI yang bernama Ribka Tjiptaning.

“Seharusnya dia (Ribka) yang ditangkap dan disidang, bukan saya. Jadi selama ini Ribka jelas sangat melanggar hukum,” ungkapnya.

Alfian menyebut tiga hakim ynag menangani kasusnyaa bersikap fair dan adil serta bersesuaian dengan fakta hukum. Selain itu juga bisa objektif mengambil keputusan yang sesuai dengan konstitusi.

BACA JUGA  Penjelasan Lengkap Ustadz Abdul Somad Soal Ceramah Tentang Salib yang Viral

“Karena sesuai dengan ketakutan dalam proses hukum yang berhubungan dengan keutuhan NKRI kita, karena kita menangkap ada gejala-gelaja invasi komunisme internasional,” ungkapnya.

“Maka dengan adanya putusan ini jelas kita akan menghadapi gerakan komunis, kebangkitan PKI dengan cara tidak memilih pemimpin yang mendukung mereka, 2019 Ganti Presiden,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Kembali Tak Tunjukkan Bukti, Amaq Klaim Serangan di Belgia

Pelaku diketahui bernama Benjamin Herman (31). Ia adalah pedagang narkoba Belgia yang telah dipenjara selama bertahun-tahun dan dibiarkan keluar selama dua hari pada Senin (28/5).

Kamis, 31/05/2018 10:26 0

Amerika

AS: Taliban Gulirkan Pertempuran dan Negoisasi

"Anda memperhatikan bahwa pemimpin Taliban tingkat menengah dan senior sedang bernegosiasi dengan pemrinta Afghanistan," katanya. Nicholson menambahkan bahwa banyak aktivitas diplomatik dilakukan "di belakang layar."

Kamis, 31/05/2018 09:45 0

Turki

Turki Latih Angkatan Kedua Polisi Nasional Oposisi Suriah

Pelatihan polisi termasuk "menghadapi kerusuhan", "hukum polisi" dan "disiplin umum", serta pelatihan dalam "operasi perumahan", "penghancuran perangkat eksplosif" dan "forensik".

Kamis, 31/05/2018 08:40 0

Palestina

Begini Nasib Aktivis yang Berada di Kapal “Pendobrak” Blokade Gaza

Angkatan Laut Israel menangkap dan menahan Kapal Kemerdekaan yang berlayar dari Jalur Gaza untuk mendobrak blokade terhadap kota itu. Aksi menuntut pembukaan blokade ini merupakan aksi pertama yang digelar aktivis Gaza melalui jalur laut.

Kamis, 31/05/2018 07:26 0

Tarbiyah Jihadiyah

Sholat yang Berkualitas, Kunci Sukses Ramadhan

Namun, begitu memasuki 10 hari Ramadhan kedua, euforia itu seolah sedikit demi sedikit terkikis. Hal itu terjadi karena ibadah yang dilakukan terutama shalat hanya digenjot masalah kuantitas semata. Maka dari itu, penjiwaan dan kualitas ibadah kurang diberi perhatian. Rasa futur pun muncul karena ibadah hanya menjadi rutinitas tanpa makna.

Rabu, 30/05/2018 18:54 0

Asia

Badai Disertai Petir Terjang India, 50 Orang Dilaporkan Tewas

"Lima belas orang telah tewas di negara bagian utara Uttar Pradesh dan setidaknya 12 orang tewas di negara bagian Jharkhand di Afghanistan timur," kata para pejabat kepada BBC Hindi.

Rabu, 30/05/2018 16:31 0

Afghanistan

AS Klaim Tewaskan 50 Komandan Taliban di Helmand

Amerika Serikat mengklaim telah menewaskan lebih dari 50 komandan senior Taliban dalam satu serangan saat berlangsungnya pertemuan di provinsi Helmand.

Rabu, 30/05/2018 16:04 0

Suara Pembaca

Laznas Chevron Bersama Dompet Dhuafa Adakan Pelatihan Iqro

Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa Adakan Pelatihan Iqro

Rabu, 30/05/2018 15:27 0

Palestina

Balas Perlawanan di Gaza, Israel Kerahkan Pesawat Tempur

Setelah mendapatkan serangan perlawanan dari Hamas dan Jihad Islam pada Selasa dini hari dengan roket, Israel pada Selasa malam (29/05/2018) mengerahkan pesawat tempurnya untuk menyerang balik.

Rabu, 30/05/2018 15:07 0

Lebanon

Konsisten Bantu Militer Lebanon, AS Kirimkan 4 Jet Tempur Super Tucano

Pentagon tetap berkomitmen untuk mendukung dan memberikan bantuan kepada angkatan bersenjata Lebanon, meskipun kelompok Syiah Hizbullah yang didukung Iran membuat keuntungan signifikan dalam pemilihan parlemen Lebanon.

Rabu, 30/05/2018 14:29 0

Close