... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Zionis Israel Tangkap Kapal “Pendobrak” Blokade Gaza

KIBLAT.NET, Gaza – Kapal perang Israel menghentikan dan menyita “Kapal Kemerdekaan dan Mematahkan Blokade” yang berlayar dari Jalur Gaza. Kapal-kapal tersebut digiring menuju pelabuhan Ashdod.

Aktivis Israel, Senin (28/05), menggelar aksi untuk membuka blokade Jalur Gaza melalui jalur laut. Mereka mengerahkan sejumlah kapal yang mengangkut siswa, orang-orang yang sakit dan tidak dapat bepergian akibat blokade dan seluruh pintu keluar Gaza ditutup.

Ini merupakan aksi pertama untuk mematahkan pengepungan Gaza yang digelar dari dalam kota Palestina itu sejak 12 tahun. Rombongan “Kapal Kemerdekaan dan Mematahkan Blokade” dikawal kapal wartawan dan awak medis.

Wartawan Al-Jazeera yang turut mengawal aksi tersebut, Wael Dahdouh, melaporkan bahwa kapal tempur Israel mengepung Kapal Kemerdekaan yang berlayar dari Gaza. Tentara Zionis melepaskan tembakan ke sekeliling kapal. Rombongan tersebut dilecehkan dan diancam lebih keras. Kemudian mereka digiring menuju pelabuhan Ashdod.

Sementara itu, juru bicara media Otoritas Nasional untuk Membuka Blokade dan Rekonstruksi, Abu Adham Salmiyah, mengatakan dalam jumpa pers di Gaza bahwa komunikasi dengan Kapal Kemerdekaan terputus setelah empat kapal perang Israel mengepung mereka. Posisi mereka sudah berada 14 mil di laut.

Salmiyah menegaskan bahwa Israel sepenuhnya bertanggung jawab atas kehidupan orang-orang yang berada di atas kapal tersebut. Dia juga mendesak lembaga-lembaga internasional untuk memberi perlindungan yang diperlukan.

BACA JUGA  Masih Ingat Bocah Palestina Ini? Penembaknya Belum Juga Diadili

Dia menambahkan bahwa penjajah Israel juga menangkap 17 orang yang berada di kapal tersebut.

Otoritas Tinggi Nasional untuk Aksi Kepulangan dan Memecahkan Pengepungan, selaku penggagas dan pengomando aksi Kapal Kemerdaan tersebut, mengatakan bahwa tujuan aksi ini untuk melanjutkan perjuangan Kapal Mavimarmara yang diserang Israel pada Mei 2010 saat mendekati pantai Gaza. Sejumlah aktivis tewas dalam insiden itu.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Muhammadiyah Jamah Dakwah Berbasis Virtual

Muhammadiyah tengah menyiapkan pembentukan Tim Siber yang akan mengolah pesan-pesan agar terserap oleh masyarakat.

Selasa, 29/05/2018 13:43 0

Indonesia

Perkembangan Dunial Digital Munculkan Generasi Muslim Milenial

Muslim Milenial mempunyai beberapa ciri, diantaranya berislam dengan kuat, mengadopsi teknologi, dan berwawasan global.

Selasa, 29/05/2018 13:28 0

Indonesia

KAMMI Minta Jokowi Bijak Gunakan Uang Negara

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia mendesak agar Peraturan Presiden no 42 tahun 2018 terkait gaji Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) segera dievaluasi.

Selasa, 29/05/2018 12:01 0

Suara Pembaca

Kedutaan UEA Amanahi ONECARE Salurkan Bantuan Paket Sembako Ramadhan

Kedutaan besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia menyalurkan ratusan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu

Selasa, 29/05/2018 09:27 0

Indonesia

Megawati Digaji Rp112 Juta, Priyo Budi Santoso: Sangat Tak Elok!

Jika dibandingkan dengan keberanian Mahathir di Malaysia tersebut, menurut Priyo, harusnya kita semua sangat malu terhadap keputusan Pemerintahan Presiden Joko Widodo mengenai gaji Megawati sebesar 112 Juta Rupiah.

Senin, 28/05/2018 17:04 0

Video News

Mengapa Ada Teror dan Terorisme?

Mengapa Ada Teror dan Terorisme? Bambang W Umar selaku Pengamat Kepolisian Universitas Indonesia menyatakan bahwa latar belakang terorisme memiliki indikasi kepentingan politik dan ekonomi. Dalam penanganan, menurutnya, militer juga dilibatkan.

Senin, 28/05/2018 11:17 0

Video News

Al-Qur’an Jadi Barang Bukti Terorisme?

KIBLAT.NET – Al-Qur’an Jadi Barang Bukti Terorisme? Maneger Nasution, Mantan Komisioner Komnas HAM, menyatakan bahwa...

Senin, 28/05/2018 09:59 0

Video News

UU Terorisme, Harusnya Bagaimana?

KIBLAT.NET – UU Terorisme, Harusnya Bagaimana? Ketua Ketua LHKP PPM Yono Reksoprodjo menyampaikan pemikiran-pemikiran Muhammadiyah...

Senin, 28/05/2018 09:32 0

Video News

Narasi Monolog dalam Penanganan Terorisme

Narasi Monolog dalam Penanganan Terorisme. Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, produk narasi bersifat monolog dari pihak kepolisian. Salah satunya, ia menyebutkan kasus Siyono 2016 lalu.

Senin, 28/05/2018 09:15 0

Profil

Ubaidullah Latif, Mujahid Santun dan Penuh Kecintaan Kepada Allah

Gaya bicaranya santun, senyuman selalu terkembang di bibirnya dan suka mengingatkan akan kebaikan. Maka, ketika mujahid santun ini syahid, banyak rekan-rekannya yang merasa kehilangan karena kenangan-kenangan manis bersamanya.

Ahad, 27/05/2018 19:05 0

Close