... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Perisai Salurkan Ratusan Paket Sedekah Iftor Di Lapas Gunung Sindur

Foto: Lembaga kemanusiaan dan advokasi Perisai salurkan ratusan paket sedekah iftor ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Senin (28/05/2018)

KIBLAT.NET, Bogor – Lembaga kemanusiaan dan advokasi Perisai Nusantara ESA menyalurkan ratusan paket menu buka puasa bagi narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor.

Sebanyak 200 paket buka puasa disalurkan Perisai ke Lapas Gunung Sindur, Senin (28/05/2018). Humas Perisai, Dodiek mengungkapkan penyaluran tersebut adalah bagian dari program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS). Dalam penyaluran ini, Perisai mengirimkan bantuan dari donatur berupa 200 paket menu nasi ayam opor, satu dus kurma 10 kg, Al Quran 5 eksemplar, dan 5 sarung.

“Memasuki Ramadhan, Perisai mengajak kaum muslimin untuk memudahkan saudara-saudara muslim penghuni Lapas untuk menjalankan ibadah puasa di tengah keterbatasan lingkungan tahanan,” ujar Dodiek di Lapas Gunung Sindur, Senin (28/05/2018).

Dia menjelaskan program SETORPAS tak hanya dilaksanakan di Gunaung Sindur. Program itu juga menjangkau sejumlah lembaga pemasyarakatan lain, seperti LP Cipinang Jakarta, LP Nusakambangan Cilacap, LP Sragen, dan LP Porong Sidoarjo.

“SETORPAS merupakan sarana yang tepat untuk menambah pundi-pundi amal pada bulan dimana pahala dilipatgandakan. Satu hal yang tak bisa dilupakan, saat berbuka adalah waktu utama terkabulkannya doa seorang hamba yang berpuasa. Betapa besar keberkahan bagi orang-orang yang memberikan sedekah buka puasa, saat didoakan orang-orang yang menjadi penerimanya. Mari kita raih keberkahan itu dengan bergabung dalam program SETORPAS Perisai,” imbuh Dodiek.

Heru, Ketua DKM Masjid Al Hidayah Lapas Gunung Sindur menyampaikan rasa syukurnya. Mewakili para penghuni lapas yang menerima manfaat dari program SETORPAS dia menyampaikan terimakasihnya kepada Perisai dan donatur.

BACA JUGA  Kebakaran Hutan Juga Tanggung Jawab Pemerintah Pusat

“Alhamdulillah, banyak warga binaan yang berterimakasih kepada kawan-kawan yang datang ke sini, dan harapannya semoga bukber seperti ini semakin sering, semoga nanti puasa Senin Kamis juga turut dibantu,” tukasnya.

Ratusan penghuni Lapas Gunung Sindur, Bogor menikmati menu iftor dari Program SETORPAS Perisai

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Wilayah Lain

Israel-Rusia Jalin Kesepakatan untuk Amankan Perbatasan dengan Suriah

perjanjian itu juga menetapkan bahwa tentara Iran atau Hizbullah Lebanon, yang merupakan sekutu rezim Assad, atau milisi asing berada di perbatasan. Di sisi lain, Israel akan menjaga kebebasannya di dalam wilayah Suriah.

Rabu, 30/05/2018 09:19 0

Afrika

Konferensi Paris Sepakati Libya Harus Gelar Pemilu Tahun Ini

Menurut deklarasi politik yang diumumkan di Paris, para peserta berjanji untuk bekerja untuk penyelenggaraan pemilihan yang adil dan damai sesegera mungkin dan komitmen menghormati hasilnya. Pemilu akan digelar akhir tahun ini.

Rabu, 30/05/2018 08:31 0

Palestina

Zionis Israel Tangkap Kapal “Pendobrak” Blokade Gaza

Kapal perang Israel menghentikan dan menyita “Kapal Kemerdekaan dan Mematahkan Blokade” yang berlayar dari Jalur Gaza. Kapal-kapal tersebut digiring menuju pelabuhan Ashdod.

Rabu, 30/05/2018 07:45 0

News

Rintangan dalam Dakwah Virtual Generasi Milenial

Arus digitalisasi dan munculnya generasi milenial menuntut berbagai organisasi yang bergerak di bidang dakwah untuk menginjak ranah dakwah virtual

Selasa, 29/05/2018 16:28 0

Prancis

Charlie Hebdo Singgung Muslimah Berjilbab dalam Karikatur Terbaru

Majalah ini menerbitkan kartun provokatif yang menggambarkan Pougetoux sebagai monyet yang mengenakan jilbab dengan judul "mereka memilih saya untuk mengepalai UNEF" (Persatuan Pelajar Nasional Prancis).

Selasa, 29/05/2018 15:30 2

Palestina

Tepat 8 Tahun Tragedi Mavi Marmara, Armada Laut Gaza Akan ‘Dobrak’ Blokade Israel

Jalur Gaza akan menyiapkan armada kapal untuk mematahkan blokade Israel yang telah berlangsung 12 tahun di wilayah Palestina.

Selasa, 29/05/2018 14:50 0

Suriah

Pejabat Iran dan Israel Bertemu di Yordania Bahas Operasi Assad

Untuk menghindari masalah itu, para pejabat Israel dan Iran melakukan pertemuan guna menghindari pertempuran yang tidak sengaja.

Selasa, 29/05/2018 14:16 0

Yaman

Koalisi Saudi Hampir Rebut Kota Hudaydah, Yaman

Juru bicara koalisi, Kolonel Turki Al-Maliki, tidak mengungkapkan apakah ada rencana untuk menyerang pelabuhan, yang telah menjadi tujuan koalisi sejak dimulainya operasi militer.

Selasa, 29/05/2018 11:37 0

Eropa

Solidaritas Palestina, Aktivis Susun Ribuan Sepatu di Depan Markas UE

Mereka melakukan hal itu untuk menarik perhatian pada penderitaan warga Palestina di bawah pendudukan Israel.

Selasa, 29/05/2018 10:58 0

Palestina

Merekam dan Menyebarkan Kejahatan Tentara Israel Bakal Dipidana

Komite Kementerian Israel tengah membahas sebuah RUU yang melarang dokumentasi pelanggaran hak asasi manusia tentara Israel terhadap warga Palestina.

Selasa, 29/05/2018 10:40 0

Close