... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Laznas Chevron Bersama Dompet Dhuafa Adakan Pelatihan Iqro

Foto: Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa Adakan Pelatihan Iqro

JAKARTA– Berbuat kebaikan tidak harus semata-mata memberikan materi. Berbagi lewat hal-hal yang bisa memberdayakan dan memproduktifkan tentu tak kalah baik. Hal tersebut disadari oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Chevron Jakarta dan juga Dompet Dhuafa. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, LAZNAS Chevron Jakarta dan Dompet Dhuafa berkolaborasi untuk berbagi ilmu bersama 60 guru mengaji yang di kota Bekasi. Bertempat di aula Kantor Kementrian Agama Bekasi (Minggu, 27/5) sebanyak 60 guru ngaji yang tersebar di seluruh kota Bekasi berkumpul dalam rangka Pelatihan Metode Iqra. Hal tersebut menjadi bentuk pembekalan juga dalam upaya memproduktifkan guru-guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang ada di Bekasi saat ini.

“Alhamdulillah, bagus dapat ilmu mudah dimengerti untuk kami terapkan kepada anak anak, pelatihan ini juga membuat semangat kami selaku guru TPA dan berharap bisa diikutsertakan dalam pelatihan berikutnya,” terang Teti Kusniati, salah satu peserta pelatihan yang setiap harinya mengajar ngaji anak-anak di TPA Al Ikhlas,Bantargebang, Bekasi.

Direktur LAZNAS Chevron Jakarta, Denis Sahrudin mengatakan bantuan yang disalurkan lembaganya kali ini dalam bentuk program produktif, berupa pelatihan kepada guru TPA dalam peningkatan kemampuan membaca Al-Quran secara terstruktur dan terakreditasi. Pendidikan ini tentu akan membantu peningkatan kualitas tenaga pengajar Al-Quran kepada anak-anak didik dimana pengajar ini bertugas, termasuk dalam manajemen TPA-nya.

“Hal ini membuat TPA itu menjadi suatu institusi pendidikan yang professional ya dan mandiri, ini sangat komprehensif menurut saya,” ujar Denis.

Pelatihan ini selain mengajarkan metode pengajaran agar belajar Al-Quran lebih mudah bagi anak didik, juga ada pelatihan manajerial dalam pengaturan dan pengelolaan TPA. Hal tersebut sebagai bentuk pengembangan agar TPA menjadi institusi yang profesional.

“Ini sangat bagus bagi perkembangan anak-anak kita di zaman sekarang, selain standarisasi TPA tapi juga mengajarkan menajerial, bagaimana mengatur manajemen suatu TPA itu, mulai dari perencanaan, pengelolaan sampai kontrolnya ada disini. Semoga apa yang dipelajari dalam pelatihan hari ini bisa di apliaksikan di tempat TPA masing-masing,” terang Manager of Strategic Corporation Dompet Dhuafa, Sulistiqomah saat ditemui di acara tersebut.

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 25 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Sumber: Public Relation Dompet Dhuafa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Balas Perlawanan di Gaza, Israel Kerahkan Pesawat Tempur

Setelah mendapatkan serangan perlawanan dari Hamas dan Jihad Islam pada Selasa dini hari dengan roket, Israel pada Selasa malam (29/05/2018) mengerahkan pesawat tempurnya untuk menyerang balik.

Rabu, 30/05/2018 15:07 0

Lebanon

Konsisten Bantu Militer Lebanon, AS Kirimkan 4 Jet Tempur Super Tucano

Pentagon tetap berkomitmen untuk mendukung dan memberikan bantuan kepada angkatan bersenjata Lebanon, meskipun kelompok Syiah Hizbullah yang didukung Iran membuat keuntungan signifikan dalam pemilihan parlemen Lebanon.

Rabu, 30/05/2018 14:29 0

Indonesia

Alfian Tanjung Divonis Bebas, Yusril: Mestinya Tak Ada Banding

"Saya berharap perkara Ustadz Alfian Tanjung selesai, karena terhadap putusan lepas dari segala tuntutan hukum mestinya tidak ada banding dan kasasi"

Rabu, 30/05/2018 13:38 0

Suriah

Didukung Turki, Faksi-faksi FSA di Idlib Melakukan “Merger”

Dalam pernyataan bersama yang diterbitkan 28 Mei lalu, dasar pembentukan persatuan kekuatan militer itu untuk memegang kembali prinsip-prinsip revolusi Suriah dan upaya untuk mencapainya.

Rabu, 30/05/2018 13:15 0

Foto

Ketika Warga Gaza Iringi Pelepasan Kapal ‘Pendobrak’ Blokade Israel

KIBLAT.NET, Gaza – Israel hari ini, Rabu (30/05/2018) mencegat sebuah perahu Palestina ketika mencoba untuk...

Rabu, 30/05/2018 12:39 0

Palestina

Dukung Israel, Nikki Haley Minta PBB Kutuk Perlawanan Palestina

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB, Nikki Haley meminta Dewan Keamanan PBB untuk menggelar pertemuan membahas serangan roket Palestina terhadap Israel.

Rabu, 30/05/2018 12:02 0

Indonesia

Alfian Tanjung Divonis Bebas dalam Perkara Laporan Pengacara Sekjen PDIP

Majelis hakim PN Jakarta Pusat menjatuhkan vonis bebas kepada Alfian Tanjung

Rabu, 30/05/2018 11:22 0

Indonesia

Putra Alvian Tanjung: Kita Berharap kepada Allah, Bukan Manusia

"Ayah kami berpesan untuk jangan berharap pada manusia atau makhluk, karena manusia yang memegang kasus ini kan punya salah dan juga punya misi, kita lebih baik berharap pada Allah yang punya keputusan dan takdir."

Rabu, 30/05/2018 11:17 0

Indonesia

Hadapi Vonis, Ini Kata Alfian Tanjung

Alfian Tanjung menghadapi sidang vonis hari ini

Rabu, 30/05/2018 11:07 0

Khazanah

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Berbuka Puasa

KIBLAT.NET - “Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.” (HR. Bukhari-Muslim)

Rabu, 30/05/2018 10:50 0

Close