... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Viral, Video Imigran Mali Selamatkan Balita di Lantai 4 Layaknya Spiderman

Foto: Screen capture.

KIBLAT.NET, Paris – Seorang imigran Mali telah dielu-elukan sebagai pahlawan setelah behasil menyelamatkan seorang anak yang tergantung di balkon lantai empat. Layaknya spiderman, Mamoudou Gassama memanjat bagian depan sebuah bangunan di Paris hingga ke lantai empat.

Video penyelamatannya pun menjadi viral di media sosial. Dalam waktu kurang dari semenit ia memanjat dari balkon ke balkon lalu meraih anak berusia empat tahun ketika seorang tetangga berusaha menggendong anak itu dari flat yang bersebelahan.

Presiden Emmanuel Macron telah mengundang Gassama ke Istana Elysee untuk berterima kasih kepadanya secara pribadi. Walikota Paris Anne Hidalgo juga memuji kepahlawanan pria 22 tahun itu selain manghaturkan ucapan terima kasih.

Dia menyebutnya sebagai “Spiderman 18”, mengacu pada nomor distrik Paris di mana penyelamatan terjadi. “Selamat kepada Mamoudou Gassama atas keberaniannya yang menyelamatkan nyawa seorang anak,” kata Hidalgo dalam tweet-nya.

“Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia telah tiba dari Mali beberapa bulan yang lalu dan bermimpi membangun hidupnya di sini. Saya menjawab bahwa sikap heroiknya adalah contoh bagi semua warga negara dan bahwa Kota Paris jelas akan tertarik untuk mendukungnya dalam usahanya untuk menetap di Perancis,” tambahnya.

Aksi spektakuler itu berlangsung pada Sabtu (26/05/2018) malam di sebuah jalan di utara kota. Gassama mengatakan kepada wartawan saat itu dirinya berjalan melewati sebuah kerumunan di depan gedung.

“Saya melakukan (penyelamatan) itu karena (korbannya) anak-anak,” kata surat kabar Le Parisien mengutip perkataannya. “Aku pun naik. Syukurlah aku dapat menyelamatkannya.”

Dinas pemadam kebakaran Paris mengatakan bahwa para kru telah tiba ketika anak itu diselamatkan. “Untungnya, ada seseorang yang sehat secara fisik dan yang memiliki keberanian untuk pergi dan mendapatkan anak itu,” kata seorang juru bicara kepada kantor berita AFP.

Otoritas lokal yang dikutip oleh media Prancis mengatakan, orang tua anak itu tidak ada di rumah pada saat itu. Sang ayah telah ditanyai oleh polisi karena kecurigaan meninggalkan anaknya tanpa pengawasan. Sementara sang ibu juga diyakini tidak ada di tempat.

Sumber: BBC
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Mengapa Ada Teror dan Terorisme?

Mengapa Ada Teror dan Terorisme? Bambang W Umar selaku Pengamat Kepolisian Universitas Indonesia menyatakan bahwa latar belakang terorisme memiliki indikasi kepentingan politik dan ekonomi. Dalam penanganan, menurutnya, militer juga dilibatkan.

Senin, 28/05/2018 11:17 0

Video News

Al-Qur’an Jadi Barang Bukti Terorisme?

KIBLAT.NET – Al-Qur’an Jadi Barang Bukti Terorisme? Maneger Nasution, Mantan Komisioner Komnas HAM, menyatakan bahwa...

Senin, 28/05/2018 09:59 0

Video News

UU Terorisme, Harusnya Bagaimana?

KIBLAT.NET – UU Terorisme, Harusnya Bagaimana? Ketua Ketua LHKP PPM Yono Reksoprodjo menyampaikan pemikiran-pemikiran Muhammadiyah...

Senin, 28/05/2018 09:32 0

Video News

Narasi Monolog dalam Penanganan Terorisme

Narasi Monolog dalam Penanganan Terorisme. Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, produk narasi bersifat monolog dari pihak kepolisian. Salah satunya, ia menyebutkan kasus Siyono 2016 lalu.

Senin, 28/05/2018 09:15 0

Profil

Ubaidullah Latif, Mujahid Santun dan Penuh Kecintaan Kepada Allah

Gaya bicaranya santun, senyuman selalu terkembang di bibirnya dan suka mengingatkan akan kebaikan. Maka, ketika mujahid santun ini syahid, banyak rekan-rekannya yang merasa kehilangan karena kenangan-kenangan manis bersamanya.

Ahad, 27/05/2018 19:05 0

Video News

Perang Terhadap Terorisme dan Pelanggaran HAM

KIBLAT.NET – Perang Terhadap Terorisme dan Pelanggaran HAM. Aktivis HAM Haris Azhar melihat banyak orang...

Ahad, 27/05/2018 16:56 0

Editorial

Editorial: Setelah UU Terorisme Diketok

Masalah ini memang tidak sederhana, yang hanya cukup dihadapi dengan UU. Sebab, program melawan terorisme maupun radikalisme, terlalu mudah untuk dipahami sebagai perang melawan sebuah agama, yaitu Islam.

Ahad, 27/05/2018 12:29 0

Artikel

UU Teror Firaun dan Tongkat Musa

Setelah kalah adu argumentasi dengan Nabi Musa, Firaun merespon dengan keras. Ia menutup semua pintu dialog dan segera menerbitkan sebuah undang-undang. Dengan penuh amarah, Firaun berteriak mengucapkan kalimat ancaman untuk Musa, “Sungguh jika kamu menyembah Tuhan selainku, benar-benar aku akan menjadikanmu salah seorang yang dipenjarakan” [Asy-Syu’ara: 29].

Ahad, 27/05/2018 12:06 0

Artikel

Ketika UEA Bungkam Suara Kritis Rakyat dengan Istilah ‘Teroris’

Definisi yang luas tentang ekstremisme telah mempengaruhi kebijakan regional Uni Emirat Arab

Ahad, 27/05/2018 11:30 0

Indonesia

RSI Sultan Agung Lawan Skabies di Kalangan Santri dengan ‘CINTA’

Di tengah-tengah rutinitas membaca dan menghafal Al-Quran, santriwati ponpes Bustanul Usysyaqil Qur'an (BUQ), Betengan Demak mendapatkan edukasi perilaku hidup bersih sehat dari dokter RSI Sultan Agung.

Ahad, 27/05/2018 09:39 0

Close