... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tahrir Al-Syam Jelaskan Hubungannya dengan Turki

Foto: Bendera resmi Hai'ah Tahrir Al-Syam

KIBLAT.NET, Idlib – Gerakan Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Turki masih berlanjut dan seimbang untuk mencapai keamanan dan stabilitas di utara Suriah, terutama provinsi Idlib.

“Hubungan historis antara Muslim Turki dan Suriah memiliki akar yang dalam di kedalaman sejarah,” kata Youssef al-Hajar, direktur departemen urusan politik HTS pada Ahad (27/05).

Dia menambahkan dalam sebuah wawancara dengan Al-Jazeera, yang dinukil portal Enabbaladi.net, bahwa manifestasi yang paling menonjol dari ikatan tersebut adalah apa yang terjadi selama tahun-tahun revolusi Suriah, di mana Turki masuk lebih dalam ke Suriah, meskipun mengubah posisi politiknya, selain merangkul jutaan pengungsi Suriah dan menjaga martabat mereka.

Hajar menekankan bahwa posisi HTS saat ini berbeda drastis dari jalur yang ditempuh selama beberapa tahun terakhir dari aksi militer di utara Suriah.

HTS menyerang Turki dan faksi-faksi Free Syrian Army (FSA) dalam khutbah Jumat di masjid-masjid di kota Idlib dan pedesan tahun lalu. Para pengkhotbah HTS menggambarkan Turki negara sekular dan faksi-faksi FSA kelompok agen.

Akan tetapi, pernyataan Hajar nampaknya HTS mengubah strateginya. Hajar mengatakan bahwa sikap terbaru HTS mengizinkan Turki membangun pos pengawas di Idlib untuk mencapai kepentingan lebih tinggi.

“Kami telah berkontribusi memasukkan (tentara Turki) dan mengamankannya. Orang-orang menentang revolusi yang ingin membenturkan antara pejuang dan sekutunya telah gagal ketika pihak Turki berada di dalam kesepakatan internasional yang mengarah pada pembangunan pos pengawas,” ujar Hajar.

BACA JUGA  Warga Ghouta dalam Kendali Assad: Diperkosa Hingga Dipaksa Jadi Tentara

Karena tubuh HTS adalah faksi terbesar di arena Suriah, jelas Hajar, maka seharusnya kami yang berkepentingan dalam perkara ini.Setelah konsultasi, menimbang dari sisi Syari, kalangan cerdik dan kebijaksanaan, kami membuat keputusan ini dan berhasil mempertahankan pilihan revolusioner kami, selain memperkuat sekutu Turki.

Sumber: enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Narasi Monolog dalam Penanganan Terorisme

Narasi Monolog dalam Penanganan Terorisme. Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, produk narasi bersifat monolog dari pihak kepolisian. Salah satunya, ia menyebutkan kasus Siyono 2016 lalu.

Senin, 28/05/2018 09:15 0

Profil

Ubaidullah Latif, Mujahid Santun dan Penuh Kecintaan Kepada Allah

Gaya bicaranya santun, senyuman selalu terkembang di bibirnya dan suka mengingatkan akan kebaikan. Maka, ketika mujahid santun ini syahid, banyak rekan-rekannya yang merasa kehilangan karena kenangan-kenangan manis bersamanya.

Ahad, 27/05/2018 19:05 0

Video News

Perang Terhadap Terorisme dan Pelanggaran HAM

KIBLAT.NET – Perang Terhadap Terorisme dan Pelanggaran HAM. Aktivis HAM Haris Azhar melihat banyak orang...

Ahad, 27/05/2018 16:56 0

Editorial

Editorial: Setelah UU Terorisme Diketok

Masalah ini memang tidak sederhana, yang hanya cukup dihadapi dengan UU. Sebab, program melawan terorisme maupun radikalisme, terlalu mudah untuk dipahami sebagai perang melawan sebuah agama, yaitu Islam.

Ahad, 27/05/2018 12:29 0

Artikel

UU Teror Firaun dan Tongkat Musa

Setelah kalah adu argumentasi dengan Nabi Musa, Firaun merespon dengan keras. Ia menutup semua pintu dialog dan segera menerbitkan sebuah undang-undang. Dengan penuh amarah, Firaun berteriak mengucapkan kalimat ancaman untuk Musa, “Sungguh jika kamu menyembah Tuhan selainku, benar-benar aku akan menjadikanmu salah seorang yang dipenjarakan” [Asy-Syu’ara: 29].

Ahad, 27/05/2018 12:06 0

Artikel

Ketika UEA Bungkam Suara Kritis Rakyat dengan Istilah ‘Teroris’

Definisi yang luas tentang ekstremisme telah mempengaruhi kebijakan regional Uni Emirat Arab

Ahad, 27/05/2018 11:30 0

Indonesia

RSI Sultan Agung Lawan Skabies di Kalangan Santri dengan ‘CINTA’

Di tengah-tengah rutinitas membaca dan menghafal Al-Quran, santriwati ponpes Bustanul Usysyaqil Qur'an (BUQ), Betengan Demak mendapatkan edukasi perilaku hidup bersih sehat dari dokter RSI Sultan Agung.

Ahad, 27/05/2018 09:39 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Memerangi Terorisme atau Memerangi Islam?

Khutbah Jumat: Memerangi Terorisme atau Memerangi Islam? Allah Ta’ala berfirman, “Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup.” (Al-Baqarah: 217). Bagaimana upaya “mereka” yang disebut dalam ayat tersebut

Ahad, 27/05/2018 08:52 0

Artikel

Mengeja Te-Ro-Ris-Me

Mungkin, demi kehidupan yang setidaknya lebih tenang dan damai, ada baiknya kita mulai berhenti menggunakan istilah terorisme di ruang publik. Atau kalaupun masih ingin menggunakan hendaknya dengan definisi yang lebih jujur dan lebih diterima semua pihak. Salah satunya definisi yang dilontarkan oleh John Whitbeck, pengacara internasional Amerika bahwa “terorisme adalah kekerasan yang tidak saya dukung.”

Ahad, 27/05/2018 01:26 1

Indonesia

PNS Sumatera Barat Akan Dapat Keringanan Masuk Kerja Untuk I’tikaf

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno memberikan keringanan dengan membolehkan PNS yang melakukan i'tikaf terlambat masuk kantor

Sabtu, 26/05/2018 14:14 0

Close