... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

200 Muallaf Baru Berpartisipasi dalam Musabaqah Al-Qur’an di Qatar

Foto: 200 Muallaf Baru Berpartisipasi dalam Musabaqah Al-Qur'an di Qatar

KIBLAT.NET, Doha – Sekitar 200 muallaf baru turut berpartisipasi dalam even Musabaqah Tilawatil Al-Quran ke-6 Sheikh Jassem Bin Mohammed Bin Thani yang diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan dan Islam Abdullah Bin Zid Almahmud

“Para peserta yang baru masuk adalah para ekspatriat yang berasal dari 11 negara di Asia dan Afrika,” kata Sultan Sad Al Badar, anggota Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawah Al-Quran, seperti dikutip The Peninsula, Sabtu (27/05/2018).

Dia mengatakan bahwa para wanita juga berpartisipasi dalam kompetisi. “Bagian terpisah untuk orang yang baru masuk ditambahkan ke kompetisi untuk menciptakan kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dan belajar Al-Quran dengan benar,” kata Al Badar.

Dia mengatakan bahwa kompetisi untuk anggota baru dibagi tiga kategori. Dia menambahkan bahwa persyaratan untuk berpartisipasi adalah bahwa waktu masuk Islam mereka tidak boleh lebih dari tiga tahun, sehingga para muallaf baru dapat berpartisipasi.

“Pusat Budaya dan Islam Abdullah Bin Zid Almahmud menyelenggarakan banyak program untuk para muallaf seperti pendidikan dan yang terkait dengan belajar Al-Quran dan bahasa Arab untuk membantu mereka bergabung dalam masyarakat Muslim,” kata Al Badar. Semua peserta akan menerima hadiah yang berharga.

Sumber: The Peninsula
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Editorial

Editorial: Setelah UU Terorisme Diketok

Masalah ini memang tidak sederhana, yang hanya cukup dihadapi dengan UU. Sebab, program melawan terorisme maupun radikalisme, terlalu mudah untuk dipahami sebagai perang melawan sebuah agama, yaitu Islam.

Ahad, 27/05/2018 12:29 0

Artikel

UU Teror Firaun dan Tongkat Musa

Setelah kalah adu argumentasi dengan Nabi Musa, Firaun merespon dengan keras. Ia menutup semua pintu dialog dan segera menerbitkan sebuah undang-undang. Dengan penuh amarah, Firaun berteriak mengucapkan kalimat ancaman untuk Musa, “Sungguh jika kamu menyembah Tuhan selainku, benar-benar aku akan menjadikanmu salah seorang yang dipenjarakan” [Asy-Syu’ara: 29].

Ahad, 27/05/2018 12:06 0

Artikel

Ketika UEA Bungkam Suara Kritis Rakyat dengan Istilah ‘Teroris’

Definisi yang luas tentang ekstremisme telah mempengaruhi kebijakan regional Uni Emirat Arab

Ahad, 27/05/2018 11:30 0

Indonesia

RSI Sultan Agung Lawan Skabies di Kalangan Santri dengan ‘CINTA’

Di tengah-tengah rutinitas membaca dan menghafal Al-Quran, santriwati ponpes Bustanul Usysyaqil Qur'an (BUQ), Betengan Demak mendapatkan edukasi perilaku hidup bersih sehat dari dokter RSI Sultan Agung.

Ahad, 27/05/2018 09:39 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Memerangi Terorisme atau Memerangi Islam?

Khutbah Jumat: Memerangi Terorisme atau Memerangi Islam? Allah Ta’ala berfirman, “Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup.” (Al-Baqarah: 217). Bagaimana upaya “mereka” yang disebut dalam ayat tersebut

Ahad, 27/05/2018 08:52 0

Artikel

Mengeja Te-Ro-Ris-Me

Mungkin, demi kehidupan yang setidaknya lebih tenang dan damai, ada baiknya kita mulai berhenti menggunakan istilah terorisme di ruang publik. Atau kalaupun masih ingin menggunakan hendaknya dengan definisi yang lebih jujur dan lebih diterima semua pihak. Salah satunya definisi yang dilontarkan oleh John Whitbeck, pengacara internasional Amerika bahwa “terorisme adalah kekerasan yang tidak saya dukung.”

Ahad, 27/05/2018 01:26 1

Indonesia

PNS Sumatera Barat Akan Dapat Keringanan Masuk Kerja Untuk I’tikaf

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno memberikan keringanan dengan membolehkan PNS yang melakukan i'tikaf terlambat masuk kantor

Sabtu, 26/05/2018 14:14 0

Indonesia

Kisah Aman Abdurrahman Ditemui Profesor dari Singapura Di Penjara

Saat membacakan pledoi, Aman menceritakan kisah pertemuannya dengan seorang profesor asal Singapura saat dipenjara

Jum'at, 25/05/2018 16:55 0

Indonesia

Bacakan Pledoi, Aman Abdurrahman Mengaku Baru Tahu Kasus Bom dari Persidangan

"Saya, Aman Abdurrahman tidak mengakui apapun tentang hal itu,"

Jum'at, 25/05/2018 15:34 0

Foto

Masjid Al-Khandaq, Tandai Strategi Perang Ala Salman Al-Farisi

Masjid ini terletak di parit barat laut Madinah, tempat Perang Khandaq terjadi.

Jum'at, 25/05/2018 14:26 0

Close