... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bom Meledak di Markas Partai Komunis Iraq Sekutu Al-Sadr

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Baghdad – Dua bom meledak pada Jumat (25/05) beberapa meter dari markas besar Partai Komunis Iraq di pusat ibukota Baghdad. Koalisi Sairun, aliansi politik yang mengumpulkan partai komunis dan gerakan Syiah pimpinan Muqtada Al-Sadr, mengonfirmasi berita ini.

Muqtada Al-Sadr baru-baru ini memenangkan pemilihan legislatif dengan koalisinya. Seorang anggota Biro Politik Partai Komunis Iraq, Jassim al-Hilfi, mengatakan bahwa “dua alat peledak dilemparkan ke markas besar Partai Komunis Iraq di alun-alun Andalusia di pusat ibu kota.

Seorang perwira polisi senior mengatakan, ledakan itu mengakibatkan tiga korban. Ini merupakan serangan bom pertama yang menargetkan markas partai di Iraq sejak kampanye politik dimulai pada pertengahan April.

Menurut Jassim al-Hilfi , serangan ini karena sikap partai komunis yang menentang keras praktik korup. Kami, katanya, kerap mendapat ancaman. Ini mungkin pesan untuk menakut-nakuti dan mencegah kami melakukan reformasi dan perubahan.

Koalisi Al-Sadr dan Komuniks serta partai Teknokrit menang dalam pemilu parlemen dua pekan lalu. Mereka mendapat 54 kursi, menyaingi perolehan koalisi Al-Fath.

Koalisi Al-Fath merupakan koalisi partai-partai Syiah pro Iran yang dimpimpin Hadi Al-Umary, pemimpin aliansi milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi yang memiliki andil besar dalam perang melawan ISIS. Koalisi ini mendapat 47 kursi di parlemen.

Pada posisi kedua, koalisi An-Nasr pimpinan Haidar Al-Abadi yang didukung koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat dengan mendapat 42 kursi.

Para peraih kursi terbanyak di pemilu parlemen Iraq semunya dari Syiah. Namun mereka memiliki kepentingan masing-masing sehingga saling silang pendapat. Sementara itu, blok sunni tidak memilki suara.

Sumber: France24.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kisah Aman Abdurrahman Ditemui Profesor dari Singapura Di Penjara

Saat membacakan pledoi, Aman menceritakan kisah pertemuannya dengan seorang profesor asal Singapura saat dipenjara

Jum'at, 25/05/2018 16:55 0

Indonesia

Bacakan Pledoi, Aman Abdurrahman Mengaku Baru Tahu Kasus Bom dari Persidangan

"Saya, Aman Abdurrahman tidak mengakui apapun tentang hal itu,"

Jum'at, 25/05/2018 15:34 0

Foto

Masjid Al-Khandaq, Tandai Strategi Perang Ala Salman Al-Farisi

Masjid ini terletak di parit barat laut Madinah, tempat Perang Khandaq terjadi.

Jum'at, 25/05/2018 14:26 0

Indonesia

Terhimpun Kata Sepakat, DPR Sahkan UU Antiterorisme

Undang-undang tersebut disahkan langsung dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (25/05/2018).

Jum'at, 25/05/2018 13:59 0

Tazkiyah

Antara Hadiah dan Sogokan

Umar menjawab,"Hadiah di zaman Rasulullah adalah hadiah yang sebenarnya, sedangkan hadiah di zaman kita ini adalah duri."

Jum'at, 25/05/2018 12:00 0

Indonesia

Duarr! Ledakan Terjadi Ketika Sidang Pledoi Aman Abdurrahman

Hal yang tak terduga terjadi. Saat sidang berjalan, tiba-tiba terdengar suara ledakan. Hal ini menyebabkan kepanikan pengunjung sehingga sidang ditunda.

Jum'at, 25/05/2018 11:27 0

Indonesia

Ketua Pansus: Semua Pihak Telah Sepakati Definisi Terorisme

Ketua Panitia Khusus Revisi Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafii mengungkapkan bahwa semua pihak sudah menyetujui definisi dari terorisme yang diatur dalam RUU yang akan disahkan hari ini.

Jum'at, 25/05/2018 11:17 0

Indonesia

Soal RUU Terorisme, Komisi I: Pemerintah Jangan Lagi Menunda

DPR kaget ketika Presiden Joko Widodo memberikan ultimatum akan mengeluarkan Perppu jika RUU tersebut tidak segera diselesaikan.

Jum'at, 25/05/2018 11:09 0

Indonesia

ISAC: Pemerintah Tak Perlu Tergesa-gesa Sahkan RUU Terorisme

Menurut Kepala Humas Islamic Studies and Action Center (ISAC) Endro Sudarsono, pemerintah tidak perlu tergesa-gesa mengesahkan draf revisi RUU tindak pidana anti terorisme. Terlebih, menerbitkan Perppu.

Jum'at, 25/05/2018 10:30 0

Video News

Diskusi Publik: Terorisme dan Upaya Sekuritisasi Kebijakan

Diskusi Publik: Terorisme dan Upaya Sekuritisasi Kebijakan. Rekaman utuh diskusi publik bertema Terorisme dan Upaya Sekuritisasi Kebijakan. Acara digelar oleh Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI) pada Selasa, (22/05) di Hotel Gren Alia Cikini, Jakarta Pusat.

Jum'at, 25/05/2018 10:05 0

Close