200 Ribu Jamaah Padati Masjid Al-Aqsha di Jumat Kedua Ramadhan

KIBLAT.NET, Al-Quds – Direktorat Jenderal Badan Wakaf di Al-Quds (Yerusalem) mengatakan bahwa sebanyak 200 ribu jamaah menghadiri Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsha di Jumat (25/05) kedua di bulan Ramadhan.

Seperti dilansir Reuters, rekaman video menunjukkan puluhan ribu jamaah di halaman masjid. Para jamaah datang dari berbagai provinsi Tepi Barat. Berbondong-bondongnya jamaah ini setelah penjajah sedikit mengurangi pembatasan masuk ke Al-Quds.

Syeikh Yusuf Abu Sneineh, pengkhotbah Masjid Al-Aqsa, selama khotbah Jumat berbicara tentang kondisi Kota Suci secara umum dan Masjid Al-Aqsa pada khususnya.

Israel mengumumkan pelonggaran pembatasan pada warga Palestina di Tepi Barat untuk memasuki kota suci selama Ramadhan. Wanita dari segala usia dibolehkan masuk Al-Quds sementara bagi laki-laki hanya yang berumur minimal 40 tahun, yang boleh masuk.

Pada masa normal, warga Palestina membutuhkan izin khusus dari Israel untuk memasuki kota suci, yang telah membangun tembok di sekitarnya dan membuat akses ke sana melalui gerbang besi besar.

Direktorat Wakaf memperkirakan jumlah jamaah pada Jumat pertama Ramadhan di sekitar 120 ribu jamaah.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat