... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal RUU Terorisme, Komisi I: Pemerintah Jangan Lagi Menunda

Foto: Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari

KIBLAT.NET, Solo – Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari berharap agar Pemerintah tidak lagi mengajukan penundaan dalam pengesahan RUU Terorisme. Karena prosesnya akan kembali berlangsung lama.

“Sesungguhnya kita mau paripurna masa sidang kemarin, tapi pemerintah meminta penundaan dan sesungguhnya permintaan penundaan itu permohonan yang kesekian kali,” ujarnya kepada awak media di Ruang Sukoharjo Room Hotel Sahid Jaya pada Kamis (24/05/2018).

Andul Kharis menilai aneh adanya perbedaan suara dari Pemerintah. Menurutnya RUU tersebut seharusnya bisa diselesaikan hanya selama enam bulan jika Pemerintah sepakat dalam satu pendapat.

“Rapat minta ditunda karena memang belum sepakat, di sisi Pemerintah belum sepakat suara, aneh memang. Jadi kalau Pemerintah satu suara mungkin enam bulan sudah selesai. Selama ini kita menunggu dari pemerintah,” katanya.

Lebih jauh, pihaknya mengaku kaget ketika Presiden Joko Widodo memberikan ultimatum akan mengeluarkan Perppu jika RUU tersebut tidak segera diselesaikan. Ultimatum dikeluarkan setelah terjadi serangkaian bom yang terjadi.

“Kami yang ada di DPR kaget juga waktu diberi ultimatum oleh Pak Jokowi, ‘Kalau ini tidak selesai saya akan keluarkan Perppu’. Siapa yang minta ditunda? Siapa yang mau keluarkan Perppu,” katanya.

Sementara itu, Abdul Kharis mengatakan bahwa RUU akan diselesaikan maksimal Jum’at (25/05/2018). Setelah Shalat Jumat, draft RUU akan diajukan ke rapat peripurna.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Diskusi Publik: Terorisme dan Upaya Sekuritisasi Kebijakan

Diskusi Publik: Terorisme dan Upaya Sekuritisasi Kebijakan. Rekaman utuh diskusi publik bertema Terorisme dan Upaya Sekuritisasi Kebijakan. Acara digelar oleh Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI) pada Selasa, (22/05) di Hotel Gren Alia Cikini, Jakarta Pusat.

Jum'at, 25/05/2018 10:05 0

Manhaj

Fase Jihad Rasul: Diizinkan untuk Berperang

Ayat ini turun ketika Rasulullah SAW sudah berada di Madinah. Ketika Madinah sudah menjadi tempat yang aman bagi umat Islam, ketika jumlah kaum muslimin sudah banyak dan memiliki kekuatan,

Jum'at, 25/05/2018 10:00 0

Afrika

Sepuluh Anggota Al-Sabab Terbunuh dalam Serangan Udara AS

Al Shabaab didirikan pada 2004. Gerakan perjuangan mengusung ideologi jihad ini terkait Organisasi Al-Qaeda. Mereka berupaya mengubah rezim Somalia ke sistem negara Islam.

Jum'at, 25/05/2018 10:00 0

Opini

Tayangan Ajaib Ala Bulan Suci Ramadhan

Suasana Ramadhan sungguh ajaib, mengubah pribadi muslim jauh lebih taat dari bulan-bulan sebelumnya. Program program TV pun disesuaikan bagaimana permintaan pemirsa. G

Jum'at, 25/05/2018 09:49 0

Turki

Partai AKP: Turki Terus Berupaya Bentuk Pemerintahan Baru di Suriah

“Ankara terus mengupayakan kepemimpinan baru dan legitimasi di Suriah dan bertujuan mengembalikan hubungan negara tetangga serta kerjasama dengan Suriah baru,” kata Partai yang dipimpin oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ini, Kamis.

Jum'at, 25/05/2018 09:13 0

Afrika

Milisi Haftar Tuduh IM Sokong Pejuang Derna, Ini Fakta Sebenarnya

“Pasukan kami cukup untuk menghadapi mereka di dalam maupun di luar Derna,” ancam Mismari.

Jum'at, 25/05/2018 08:23 0

Manhaj

Karakter Umat Pilihan: Tunduk Kepada Aturan Allah

Keikhlasan dan Keteguhan dalam berjuang lahir dari konsekuensi iman yang mereka yakini secara jujur. Tidak seperti orang-orang munafik. Bagi mereka, konsekuensi Iman itu tidak bisa dijalankan dengan cara setengah-setengah

Jum'at, 25/05/2018 03:34 0

Afghanistan

Operasi Al Khandaq Dijalankan Taliban di 34 Provinsi di Afghanistan

Laman FDD's The Long War Journal baru-baru ini mengeluarkan laporan berkenaan perkembangan operasi Al Khandaq yang diluncurkan Taliban awal Mei ini.

Kamis, 24/05/2018 18:35 0

Afrika

Pertempuran Sengit Meletus di Derna, Libya Timur

Milad Al-Zarawy, nama jubir TNL, mengatakan bahwa pertempuran meletus di sisi tenggara Derna. Pertempuran pada Rabu itu merupakan pertempuran paling sengit dalam kampanye militer di kota yang dikuasai gerilyawan Islamis itu.

Kamis, 24/05/2018 16:30 0

Qatar

Inspiratif, Cara Bocah SD Dubai Hemat Konsumsi Air Wudhu di Masjid

Faiz Muhammad, yang duduk di kelas 6 Sekolah Dasar ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menghemat air yang digunakan untuk berwudhu. Ia memulainya dengan sebuah eksperimen.

Kamis, 24/05/2018 15:34 0

Close