... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Nikki Haley Terdiam saat Diteriaki sebagai Pembunuh Rakyat Palestina

Foto: Nikki Haley terdiam bisu ketika aktivis mahasiswa pro-Palestina meneriakinya

KIBLAT.NET, Texas- Nikki Haley, Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB mengalami kejadian tak mengenakan saat berpidato di Universiy of Houston, Texas pada Selasa (23/05/2018). Sejumlah aktivis mahasiswa pro-Palestina tiba-tiba memotong pidatonya dan meneriakinya sebagai pembunuh.

Aksi para mahasiswa tersebut lantas membuat Nikki terdiam bisu. Dari sorakan itu, terdengar para mahasiswa menjuluki Nikki sebagai kaki tangan teroris dan penjajah Israel.

Hal itu bermula ketika Nikki baru memulai pidatonya dan mengungkapkan kesibukannya belakangan ini di hadapan mahasiswa. “Saya di sini hari ini mengikuti beberapa minggu yang sangat sibuk dalam kebijakan luar negeri Amerika.”

Tiba-tiba seorang aktivis mahasiswa berdiri dan berteriak dari barisan kursi penonton, “Nikki Haley! Darah ada di tanganmu! Kamu telah menyetujui genosida terhadap warga pribumi (Palestina). Kamu adalah kaki tangan teroris dan penjajah!” Sontak Nikki hanya bisa membisu di atas panggung.

Sementara itu, aksi nekat mahasiswa mendapat tepuk tangan dari para penonton yang menghadiri pidato Nikki Haley. Sejumlah mahasiswa lain pun ikut berdiri dan meneriakkan yel-yel dengan sangat lantang.

“Nikki, Nikki, tidak bisakah kamu lihat? Kamu sedang melakukan pembantaian massal!” lagi-lagi Nikki hanya terdiam. Sembari meneriakkan yel-yel para aktivis pun mengibarkan bendera Palestina dan sebelum akhirnya beranjak keluar ruangan.

Haley terkenal karena pandangannya yang sangat anti-Palestina dan merupakan salah satu anggota pemerintahan Trump yang paling pro-Israel. Ia sangat vokal memperjuangkan Israel dalam berbagai ajang diskusi termasuk saat sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ia juga terlibat besar dalam usaha pembenaran pemindahan Kedutaan Besar AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Al Quds.

BACA JUGA  Dihantui Layang-layang Api, Israel Kerahkan Sniper hingga Pesawat Tempur

Pernyataannya yang paling disorot belakangan ini adalah ketika 65 rakyat Palestina tewas dan ribuan terluka oleh militer Israel dalam aksi protes pemindahan Kedubes AS ke Al Quds. Nikki Haley malah menyalahkan Hamas atas jatuhnya korban dan menutup mata terhadap tindakan Israel tersebut.

Mahasiswa untuk Keadilan di Palestina (SJP) merupakan kelompok advokasi mahasiswa anti-Zionis dan pro-Palestina dengan cabang di kampus-kampus di seluruh AS. Pada Senin (22/05/2018) mereka telah mengeluarkan pernyataan mengutuk keputusan Universitas Houston yang mengundang Nikki Haley sebagai pembicara utama dalam suatu acara diskusi di kampus.

Cuplikan aksi aktivis mahasiswa pro-Palestina dapat dilihat selengkapnya di sini.

Sumber: MEMO
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bacakan Pledoi, Aman Abdurrahman Mengaku Baru Tahu Kasus Bom dari Persidangan

"Saya, Aman Abdurrahman tidak mengakui apapun tentang hal itu,"

Jum'at, 25/05/2018 15:34 0

Foto

Masjid Al-Khandaq, Tandai Strategi Perang Ala Salman Al-Farisi

Masjid ini terletak di parit barat laut Madinah, tempat Perang Khandaq terjadi.

Jum'at, 25/05/2018 14:26 0

Indonesia

Terhimpun Kata Sepakat, DPR Sahkan UU Antiterorisme

Undang-undang tersebut disahkan langsung dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (25/05/2018).

Jum'at, 25/05/2018 13:59 0

Tazkiyah

Antara Hadiah dan Sogokan

Umar menjawab,"Hadiah di zaman Rasulullah adalah hadiah yang sebenarnya, sedangkan hadiah di zaman kita ini adalah duri."

Jum'at, 25/05/2018 12:00 0

Indonesia

Duarr! Ledakan Terjadi Ketika Sidang Pledoi Aman Abdurrahman

Hal yang tak terduga terjadi. Saat sidang berjalan, tiba-tiba terdengar suara ledakan. Hal ini menyebabkan kepanikan pengunjung sehingga sidang ditunda.

Jum'at, 25/05/2018 11:27 0

Indonesia

Ketua Pansus: Semua Pihak Telah Sepakati Definisi Terorisme

Ketua Panitia Khusus Revisi Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafii mengungkapkan bahwa semua pihak sudah menyetujui definisi dari terorisme yang diatur dalam RUU yang akan disahkan hari ini.

Jum'at, 25/05/2018 11:17 0

Indonesia

Soal RUU Terorisme, Komisi I: Pemerintah Jangan Lagi Menunda

DPR kaget ketika Presiden Joko Widodo memberikan ultimatum akan mengeluarkan Perppu jika RUU tersebut tidak segera diselesaikan.

Jum'at, 25/05/2018 11:09 0

Indonesia

ISAC: Pemerintah Tak Perlu Tergesa-gesa Sahkan RUU Terorisme

Menurut Kepala Humas Islamic Studies and Action Center (ISAC) Endro Sudarsono, pemerintah tidak perlu tergesa-gesa mengesahkan draf revisi RUU tindak pidana anti terorisme. Terlebih, menerbitkan Perppu.

Jum'at, 25/05/2018 10:30 0

Video News

Diskusi Publik: Terorisme dan Upaya Sekuritisasi Kebijakan

Diskusi Publik: Terorisme dan Upaya Sekuritisasi Kebijakan. Rekaman utuh diskusi publik bertema Terorisme dan Upaya Sekuritisasi Kebijakan. Acara digelar oleh Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI) pada Selasa, (22/05) di Hotel Gren Alia Cikini, Jakarta Pusat.

Jum'at, 25/05/2018 10:05 0

Manhaj

Fase Jihad Rasul: Diizinkan untuk Berperang

Ayat ini turun ketika Rasulullah SAW sudah berada di Madinah. Ketika Madinah sudah menjadi tempat yang aman bagi umat Islam, ketika jumlah kaum muslimin sudah banyak dan memiliki kekuatan,

Jum'at, 25/05/2018 10:00 0

Close