... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dihadiahi Foto Al-Quds Tanpa Masjid Al-Aqsha, Dubes As untuk Israel Senang

KIBLAT.NET, Al-Quds – Foto Duta besar Amerika untuk Israel, David Friedman, menunjukkan wajah gembira menerima foto Kota Al-Quds (Yerusalem) tanpa Masjid Al-Aqsha menuai kecaman. Gerakan Nasional Pembebasan Palestina (PLO) menilai, foto itu serangan dan tindakan tercela kepada kota suci itu.

Seperti dilansir dari Al-Jazeera, Selasa (22/05), gambar berukuran besar tersebut merupakan hadiah dari kelompok Yahudi Ekstrem untuk Friedman. Dalam foto itu terlihat kuil Yahudi berdiri di kompleks yang saat ini berdiri Masjid Al-Aqsha.

Friedman dikenal oleh pendudukan Yahudi karena dukungannya terhadap pemukim-pemukim Yahudi ekstrem di wilayah Palestina. Gambar itu seakan mengungkapkan niat terpendam pengikut Yahudi untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsa.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PLO Saeb Erekat menggambarkan bahwa kegembiraan Duta Besar AS saat menerima gambar tersebut merupakan serangan dan tindakan tercela.

Erekat mendesak dunia Arab dan Muslim untuk menanggapi hal ini. Tindakan Duta Besar Donald Trump mengunjungi pemukiman-pemukiman Yahudi merupakan serangan dan menyiratkan bahwa AS mendukung penghancuran Masjid Al-Aqsha.

Perilaku Friedman ini sendiri datang beberapa hari setelah pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Al-Quds (Yerusalem), sesuai perintah Turmp. Pemindahan itu telah memakan puluhan korban warga Palestina.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ingat Kasus Persekusi UAS? Arya Wedakarna Akan Jadi Tersangka

Kasus persekusi Ustadz Abdul Somad yang menyeret anggota DPD Dapil Bali, Arya Wedakarna di Hotel Aston Gatsu Denpasar Bali pada 8 Desember 2017 lalu masih berlanjut.

Rabu, 23/05/2018 10:54 0

Indonesia

Polemik RUU Terorisme, Abu Rusydan: Peraturan Apapun Takkan Mampu Mengatasi Takdir Allah

Ia melanjutkan, meski begitu setidaknya ada 2 hal yang disepakati sejumlah eks napi terorisme. Pertama, peraturan apapun yang dibuat untuk menghukumi pikiran, perasaan, perilaku aktivis Islam tidak akan mampu mengatasi takdir Allah SWT.

Selasa, 22/05/2018 20:21 0

Indonesia

LPAI: Anak-anak dalam Kasus Peledakan Bom Bukan Pelaku Tapi Korban

Reza menyebutkan sejumlah ketentuan yang menjadi dasar argumentasi bahwa anak-anak berposisi sebagai korban, bukannya pelaku.

Selasa, 22/05/2018 20:17 0

Indonesia

Setelah Kontroversi Daftar Penceramah, Menteri Agama Minta MUI Sertifikasi Mubalig

Setelah daftar penceramah yang dikeluarkan Kementerian agama menuai kontroversi, Menteri Agama malah meminta MUI mensertifikasi mubalig

Selasa, 22/05/2018 16:55 1

Video Kajian

Ust. Farid Okbah: Amalan Utama Di Bulan Ramadhan

Ust. Farid Okbah: Amalan Utama Di Bulan Ramadhan. Rasulullah SAW menyebut puasa sebagai perisai. Perisai dari syubhat dan syahwat, sebagai penyelamat dari siksa neraka di Akhirat kelak. Apa saja amalan yang harus kita lakukan pada bulan Ramadhan agar puasa kita benar-benar menjadi perisai dari api neraka? Simak kajian berikut ini!

Selasa, 22/05/2018 16:08 0

Suara Pembaca

Ceriakan Senyum Anak Yatim & Dhuafa Saat Lebaran 1439 H Bersama Solidaritas Muslim

Wajah sumringah dan senyum mengembang diantara 100 lebih anak yatim dan dhuafa ketika pembagian paket Senyum Lebaran yang diadakan oleh Solidaritas Muslim jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H begitu terngiang di ingatan kami.

Selasa, 22/05/2018 12:57 0

Indonesia

UGM Coret Ismail Yusanto dari Daftar Penceramah, Ini Respon LDK Pengundang

Mantan Jubir Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ismail Yusanto dijadwalkan menjadi pembicara dalam diskusi seputar pendidikan Islam di kampus Universitas Gajah Mada (UGM) pada 4 Juni mendatang.

Selasa, 22/05/2018 12:52 0

Indonesia

Bebas dari Tuntutan Jaksa, 4 FPI Klaten Divonis Lima Bulan Percobaan

Dakwaan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tak terbukti. Namun Majelis Hakim tetap menjatuhkan hukuman berupa 5 bulan kurungan percobaan.

Senin, 21/05/2018 19:13 0

Info Event

Mari Gabung SETORPAS Perisai, Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas

Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS) dukungan nyata PERISAI untuk penghuni lapas yang konsisten beramal shalih

Senin, 21/05/2018 16:25 0

Indonesia

Lawan Fobia Cadar, Brother Fillah Lampung Bikin Eksperimen Sosial Ini

Hari itu, Ahad (20/5) aksi AADC digelar di Lampung. Aksi yang dilaksanakan di Lampung Elephant Park, Enggal ini sukses memecah tangis masyarakat sekitar. Dua wanita bercadar dan dua lelaki berjenggot dengan celana cingkrang berdiri di tengah keramaian sambil memegang kertas bertuliskan ‘Peluk Saya Jika Anda Merasa Aman dengan Keberadaan Saya’.

Senin, 21/05/2018 15:42 0

Close