... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Terdesak di Farah dan Ghazni, AS Janjikan Bala Bantuan

Foto: Jenderal John Nicholson, komandan tertinggi AS di Afghanistan

KIBLAT.NET, Kabul- Sejak Operasi Al Khandaq digelar, Taliban terus mengembangkan wilayah ke sejumlah distrik di Afghanistan. Sedangkan di sisi lain, Jenderal John Nicholson, komandan tertinggi AS di Afghanistan berusaha meyakinkan publik bahwa pertempuran masih berpihak pada mereka.

Seperti dilansir dari Reuters, pada Ahad (20/05/2018) gerilyawan Taliban dikabarkan mengepung komplek gubernur di distrik Ajrestan, Provinsi Ghazani, Afghanistan. Hal serupa juga terjadi di Provinsi Farah yang berbatasan dengan Iran. Di mana, Taliban terus mendekat ke kota Farah, ibu kota provinsi.

Sementara Jenderal John Nicholson, komandan tertinggi AS di Afghanistan mengunjungi Farah pada hari Sabtu (19/05/2018) bersama dengan menteri dalam negeri dan pertahanan dan kepala dinas intelijen NDS.

“Farah tidak jatuh dan Farah tidak akan pernah jatuh,” katanya, lantas menyerukan kepada Taliban untuk menerima tawaran pembicaraan perdamaian Presiden Ashraf Ghani. “Kami akan tetap bersamamu sampai kami membawa perang ini ke kesimpulan damai,” katanya.

Dia bertemu dengan pejabat setempat di kompleks gubernur dan mendengar banyak keluhan tentang kegagalan pemerintah untuk melindungi kota dan provinsi, di mana Taliban menguasai banyak wilayah.

“Jika Anda ingin menjadikan Farah lebih baik, maka tolong, Anda harus membantu sebelum ada insiden,” kata Belqis Roshan, mantan senator. “Kami memiliki 10 distrik, dan terpisah dari pusat-pusat, mereka berada di bawah kekuasaan Taliban,” katanya.

BACA JUGA  Kabul Umumkan Kematian Pemimpin AQIS, Taliban Anggap Berita Propaganda

Jenderal John Nicholson menjanjikan bala bantuan dari provinsi lain akan bergegas datang. Ia pun mengatakan bahwa serangan berulang oleh pasukan udara Afghanistan dan AS akan dilakukan untuk mendorong gerilyawan Taliban.

Operasi Al Khandaq Taliban dideklarasikan pada 8 Mei 2018. Operasi ini memusat di sejumlah provinsi seperti Badakhsan, Baghlan, Farah, Ghazni dan Zabul.

Sumber: Reuters
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Mari Gabung SETORPAS Perisai, Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas

Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS) dukungan nyata PERISAI untuk penghuni lapas yang konsisten beramal shalih

Senin, 21/05/2018 16:25 0

Indonesia

Lawan Fobia Cadar, Brother Fillah Lampung Bikin Eksperimen Sosial Ini

Hari itu, Ahad (20/5) aksi AADC digelar di Lampung. Aksi yang dilaksanakan di Lampung Elephant Park, Enggal ini sukses memecah tangis masyarakat sekitar. Dua wanita bercadar dan dua lelaki berjenggot dengan celana cingkrang berdiri di tengah keramaian sambil memegang kertas bertuliskan ‘Peluk Saya Jika Anda Merasa Aman dengan Keberadaan Saya’.

Senin, 21/05/2018 15:42 0

Indonesia

Baintelkam Mabes Polri Buka Puasa Bersama dengan MT Mahabbah

Acara yang diadakan Baintelkam Polri itu pun menjadi bagian dari program Polri untuk mereduksi penyebaran paham radikal dan intoleran di Indonesia.

Senin, 21/05/2018 15:24 0

Tazkiyah

Dusta yang Sopan

"Kalau yang engkau katakan adalah benar, maka itu adalah hasil pemikiran yang baik. Akan tetapi bila yang kau katakan adalah batil,maka itu adalah dusta yang sopan."

Senin, 21/05/2018 14:26 0

Indonesia

Mahasiswa Jabar Gagas Solusi Alternatif dalam Refleksi 20 Tahun Reformasi

Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam (FPMI) Jawa Barat menggelar agenda rutin Forum Tokoh dan Aktivis Muda dengan tema ‘Gagasan Alternatif Kaum Muda Membangun Kebangkitan Negeri’.

Senin, 21/05/2018 12:36 0

Indonesia

KAMMI Khawatir 200 Daftar Penceramah Justru Memecah Belah

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) khawatir 200 daftar nama penceramah yang direkomendasikan Kemenag justru akan memecah belah masyarakat.

Senin, 21/05/2018 12:03 0

Suara Pembaca

Sinergi Foundation Hadirkan Kebahagiaan Ramadhan di Pelosok Papua

Melalui program Desa Ramadhan, Sinergi Foundation menebar manfaat dari Aceh hingga Papua.

Senin, 21/05/2018 11:54 0

Suara Pembaca

Ibu Epinopita Terima Donasi untuk Pengobatan Perut Membengkak

Masih ingat dengan Ibu Epinopita? Janda 44 tahun yang perutnya membesar seperti tengah hamil tua. Penyakit tak biasa itu diderita sejak suaminya masih hidup.

Ahad, 20/05/2018 23:32 0

Indonesia

4 Fakta di Balik Daftar 200 Mubalig Ala Kemenag

Nama-nama dalam daftar itu merupakan rekomendasi kementerian yang dipimpin oleh Lukman Hakim Saifuddin.

Ahad, 20/05/2018 17:44 0

Indonesia

ICJR Minta Pemerintah dan DPR Tak Buru-buru Sahkan RUU Terorisme

"Terhadap proses pembahasan RUU Perubahan UU Terorisme, ICJR akan memberikan Catatan dan Rekomendasi ICJR terhadap RUU tersebut ke DPR dan Pemerintah (Naskah versi 17 April 2018)," tambah dia.

Ahad, 20/05/2018 16:02 0

Close