... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Puluhan Pengungsi Keracunan di Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Lebih dari 150 warga sipil di sebuah kamp pengungsi Suriah di Kota Ma’arrat Nukman, provinsi Idlib, keracunan pada Ahad (20/05). Insiden itu terjadi setelah mereka menyantap makanan yang dibagi-bagikan.

Insiden keracunan ini dialami penghuni kamp Hafshah di pedesaan Ma’arat Nukman setelah pengungsi menyantap ayam basi yang dibagikan oleh sebuah mobil. Para korban segera dilairkan ke rumah sakit darurat terdekat. Kondisi mereka bermacam-macam namun mayoritas anak-anak.

Ali Kassar, dokter di Rumah Sakit Al-Ghadafa, mengatakan bahwa para korban tiba di rumah sakit pada pukul 07:00 pagi. Mereka keracunan makanan.

Dia menjelaskan bahwa para korban sebelumnya mengonsumsi hidangan saur yang dibagi-bagikan organisasi “Hands of Good” dengan bantuan dewan lokal di dua lokasi.

Menurut dokter Ali, tidak ada korban yang kondisinya serius. Mayoritas korban sudah dibolehkan pulang setelah dua jam perawatan.

Puluhan organisasi bantuan aktif sejak awal bulan Ramadhan dalam pembagian makanan ke kamp-kamp pengungsi di Idlib. Namun makanan yang dibagikan tanpa pengawasan oleh otoritas medis yang beroperasi di Idlib. Sehingga tidak diketahui apakah makanan tersebut masih layak untuk dikonsumsi.

Dalam beberapa bulan terakhir, Idlib telah menerima ribuan pengungsi dari berbagai belahan Suriah. Paling baru dari Ghouta timur dan pedesaan Homs utara, dengan jumlah lebih dari tiga juta.

Pada awal tahun ini, PBB memperkirakan 2,65 juta orang berada di Provinsi Idlib, termasuk 1,16 juta pengungsi.

BACA JUGA  Rusia Kontrol Bekas Basis ISIS di Suriah Pasca Penarikan Tentara AS

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Ibu Epinopita Terima Donasi untuk Pengobatan Perut Membengkak

Masih ingat dengan Ibu Epinopita? Janda 44 tahun yang perutnya membesar seperti tengah hamil tua. Penyakit tak biasa itu diderita sejak suaminya masih hidup.

Ahad, 20/05/2018 23:32 0

Indonesia

4 Fakta di Balik Daftar 200 Mubalig Ala Kemenag

Nama-nama dalam daftar itu merupakan rekomendasi kementerian yang dipimpin oleh Lukman Hakim Saifuddin.

Ahad, 20/05/2018 17:44 0

Indonesia

ICJR Minta Pemerintah dan DPR Tak Buru-buru Sahkan RUU Terorisme

"Terhadap proses pembahasan RUU Perubahan UU Terorisme, ICJR akan memberikan Catatan dan Rekomendasi ICJR terhadap RUU tersebut ke DPR dan Pemerintah (Naskah versi 17 April 2018)," tambah dia.

Ahad, 20/05/2018 16:02 0

Indonesia

Ini Hasil Pertemuan Indonesia-Afghanistan-Pakistan Pekan Lalu

Minggu lalu, tepatnya 11 Mai 2018 telah digelar Pertemuan Trilateral antara tokoh agama Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan. Pertemuan diselenggarakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Ahad, 20/05/2018 15:59 0

Indonesia

Ketua Pemuda Muhammadiyah Merasa Tak Pantas Masuk 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

“UAS, Adi Hidayat dan ustadz yang berilmu tinggi lainnya pantas didengar oleh Umat, justru terus terang saya merasa tidak pantas ada di list tersebut, karena banyak sekali yg harus saya pelajari, dan saya bukan ahli agama seperti UAS dan Adi Hidayat serta Ustadz baik lain yang ada di list kemenag itu,” tuturnya.

Ahad, 20/05/2018 15:31 0

Indonesia

Solusi Krisis Sosial Umat, Muliakan Islam dan Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Upaya memuliakan Islam dalam realitasnya perlu kembali kepada praktek Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dan para sahabat dalam menegakkan Islam.

Ahad, 20/05/2018 15:10 0

Artikel

Menyelami Jurnalisme Islami

Belum ada kesepakatan yang definitif dan pasti tentang jurnalisme islami. Namun beberapa tawaran yang diberikan oleh Nurhaya dkk, Pintak, Siddiqi, dan lainnya dapat menjadi awalan bagi kita untuk merumuskannya seraya menjadi panduan bagi para jurnalis muslim untuk menjadi panduan dalam meliput dan menulis berita.

Ahad, 20/05/2018 14:29 0

Artikel

Hipotesa Radikalisasi, Cara Barat Kambinghitamkan Islam sebagai Penyebab Terorisme

Hipotesa radikalisasi yang mengaitkan teror dengan ide-ide dasar teologi Islam secara halus telah menjauhkan kita dari penyebab terorisme yang sebenarnya.

Ahad, 20/05/2018 14:22 0

Indonesia

Farid Okbah: Jangan Mau Dipecah-belah dengan Islam Ala Arab atau Indonesia

"Islam adalah agama universal, seutuhnya agama yang datang dari Allah Taala," katanya dalam Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Yayasan Ulul Albab, di Masjid Ulul Albab, Tambun Selatan, Bekasi, Ahad, (20/05/2018).

Ahad, 20/05/2018 13:53 0

Indonesia

Taliban: Tak Ada Penolakan Jihad Afghan dalam Pertemuan Trilateral Ulama di Indonesia,

Imarah Islam Afghanistan atau Taliban memberikan respon terkait hasil pertemuan ulama trilateral (Indonesia-Afghanistan-Pakistan) di Bogor pada 11 Mei lalu. Taliban menyimpulkan bahwa tidak pernyataan atau fatwa yang menyebut jihad di Afghanistan ilegal.

Ahad, 20/05/2018 13:00 0

Close