... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Mari Gabung SETORPAS Perisai, Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas

Foto: Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS) dukungan nyata PERISAI untuk penghuni lapas yang konsisten beramal shalih

KIBLAT.NET – Ramadhan menjelang, bulan penuh rahmat dan keutamaan. Di bulan mulia, saat setiap amal shalih dilipat gandakan, setiap muslim pasti akan berlomba-lomba memperbanyak kebajikan. Tujuannya pasti, derajat taqwa dan keridhaan Allah azza wa jalla.

Puasa menjadi ibadah wajib sepanjang bulan Ramadhan. Dalam rangkaian ibadah puasa, Allah memberikan peluang bagi hambanya untuk melipatgandakan pahalanya. Peluang itu terbuka luas bagi siapa saja, dengan memberikan makanan bagi orang-orang yang berpuasa.

Lewat sabdanya, Rasullullah telah menjanjikan keutamaan bagi para pemberi menu buka kepada orang-orang yang puasa.

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi No. 807)

Ibadah puasa adalah kewajiban yang melekat bagi setiap insan beriman, tanpa ada pengecualian. Kewajiban itu juga berlaku bagi orang-orang yang tengah diuji dengan jeruji penjara. Status penghuni lembaga pemasyarakatan tak membuat para narapidana terbebas dari kewajiban puasa sebagai seorang hamba.

Berstatus sebagai tahanan, tak menghalangi sebagian narapidana muslim untuk terus menjalankan ketaatan, termasuk berpuasa. Yayasan Perisai Nusantara Esa selama ini memberikan perhatian serius bagi mereka.

Salah satu amal shalih yang konsisten dilakukan narapidana binaan Perisai adalah melaksanakan ibadah puasa. Di luar bulan Ramadhan, mereka rutin menjalankan puasa Senin-Kamis. Dukungan nyata Perisai bagi mereka terwujud dalam program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS).

Memasuki Ramadhan, Perisai mengajak kaum muslimin untuk memudahkan saudara-saudara muslim penghuni Lapas untuk menjalankan ibadah puasa di tengah keterbatasan lingkungan tahanan. Program SETORPAS akan dilaksanakan ke berbagai lembaga pemasyarakatan antara lain: LP Cipinang Jakarta, LP Gunung Sindur Bogor, LP Nusakambangan Cilacap, LP Sragen, dan LP Porong Sidoarjo. SETORPAS merupakan sarana yang tepat untuk menambah pundi-pundi amal pada bulan dimana pahala dilipatgandakan.

Satu hal yang tak bisa dilupakan, saat berbuka adalah waktu utama terkabulkannya doa seorang hamba yang berpuasa. Betapa besar keberkahan bagi orang-orang yang memberikan sedekah buka puasa, saat didoakan orang-orang yang menjadi penerimanya. Mari kita raih keberkahan itu dengan bergabung dalam program SETORPAS Perisai.

REKENING DONASI :
BANK MANDIRI SYARIAH (BSM) : 7116789517
a.n YAYASAN PERISAI NUSANTARA ESA
Contact Person: 087 777 666 705

Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS) PERISAI

Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS) PERISAI

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Taliban: Sekuat Apapun, Musuh Akan Pulang dengan Tangan Kosong

Ada tiga alasan yang menguatkan statement Imarah Islam Afghanistan tersebut.

Senin, 21/05/2018 16:06 0

Indonesia

Lawan Fobia Cadar, Brother Fillah Lampung Bikin Eksperimen Sosial Ini

Hari itu, Ahad (20/5) aksi AADC digelar di Lampung. Aksi yang dilaksanakan di Lampung Elephant Park, Enggal ini sukses memecah tangis masyarakat sekitar. Dua wanita bercadar dan dua lelaki berjenggot dengan celana cingkrang berdiri di tengah keramaian sambil memegang kertas bertuliskan ‘Peluk Saya Jika Anda Merasa Aman dengan Keberadaan Saya’.

Senin, 21/05/2018 15:42 0

Indonesia

Baintelkam Mabes Polri Buka Puasa Bersama dengan MT Mahabbah

Acara yang diadakan Baintelkam Polri itu pun menjadi bagian dari program Polri untuk mereduksi penyebaran paham radikal dan intoleran di Indonesia.

Senin, 21/05/2018 15:24 0

Asia

Dituduh Bunuh Sapi, Pria Muslim India Dikeroyok Sampai Mati

Kelompok-kelompok HAM mengatakan massa Hindu memiliki keberanian karena mendapat perlindungan BJP yang berkuasa sejak tahun 2014. Banyak dari korban adalah Muslim.

Senin, 21/05/2018 14:36 0

Tazkiyah

Dusta yang Sopan

"Kalau yang engkau katakan adalah benar, maka itu adalah hasil pemikiran yang baik. Akan tetapi bila yang kau katakan adalah batil,maka itu adalah dusta yang sopan."

Senin, 21/05/2018 14:26 0

Indonesia

Mahasiswa Jabar Gagas Solusi Alternatif dalam Refleksi 20 Tahun Reformasi

Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam (FPMI) Jawa Barat menggelar agenda rutin Forum Tokoh dan Aktivis Muda dengan tema ‘Gagasan Alternatif Kaum Muda Membangun Kebangkitan Negeri’.

Senin, 21/05/2018 12:36 0

Palestina

Presiden Mahmoud Abbas Masuk Rumah Sakit

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dirawat di Rumah Sakit Istishari, Ramallah Palestina pada Ahad (20/05/2018). Kabar itu dibenarkan oleh direktur rumah sakit, Said Sarheneh.

Senin, 21/05/2018 12:09 0

Indonesia

KAMMI Khawatir 200 Daftar Penceramah Justru Memecah Belah

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) khawatir 200 daftar nama penceramah yang direkomendasikan Kemenag justru akan memecah belah masyarakat.

Senin, 21/05/2018 12:03 0

Suara Pembaca

Sinergi Foundation Hadirkan Kebahagiaan Ramadhan di Pelosok Papua

Melalui program Desa Ramadhan, Sinergi Foundation menebar manfaat dari Aceh hingga Papua.

Senin, 21/05/2018 11:54 0

Afghanistan

Taliban Terus Mengancam Kota-kota Besar Afghanistan

Secara umum, wilayah-wilayah yang menjadi target Taliban mulai dari Badakhsan dan Baghlan di wilayah utara, kemudian menuju kota Furah di barat dan selanjutnya menuju ke Ghazni dan Zabil di tengah Afghanistan.

Senin, 21/05/2018 10:17 0

Close