Mari Gabung SETORPAS Perisai, Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas

KIBLAT.NET – Ramadhan menjelang, bulan penuh rahmat dan keutamaan. Di bulan mulia, saat setiap amal shalih dilipat gandakan, setiap muslim pasti akan berlomba-lomba memperbanyak kebajikan. Tujuannya pasti, derajat taqwa dan keridhaan Allah azza wa jalla.

Puasa menjadi ibadah wajib sepanjang bulan Ramadhan. Dalam rangkaian ibadah puasa, Allah memberikan peluang bagi hambanya untuk melipatgandakan pahalanya. Peluang itu terbuka luas bagi siapa saja, dengan memberikan makanan bagi orang-orang yang berpuasa.

Lewat sabdanya, Rasullullah telah menjanjikan keutamaan bagi para pemberi menu buka kepada orang-orang yang puasa.

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi No. 807)

Ibadah puasa adalah kewajiban yang melekat bagi setiap insan beriman, tanpa ada pengecualian. Kewajiban itu juga berlaku bagi orang-orang yang tengah diuji dengan jeruji penjara. Status penghuni lembaga pemasyarakatan tak membuat para narapidana terbebas dari kewajiban puasa sebagai seorang hamba.

Berstatus sebagai tahanan, tak menghalangi sebagian narapidana muslim untuk terus menjalankan ketaatan, termasuk berpuasa. Yayasan Perisai Nusantara Esa selama ini memberikan perhatian serius bagi mereka.

Salah satu amal shalih yang konsisten dilakukan narapidana binaan Perisai adalah melaksanakan ibadah puasa. Di luar bulan Ramadhan, mereka rutin menjalankan puasa Senin-Kamis. Dukungan nyata Perisai bagi mereka terwujud dalam program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS).

Memasuki Ramadhan, Perisai mengajak kaum muslimin untuk memudahkan saudara-saudara muslim penghuni Lapas untuk menjalankan ibadah puasa di tengah keterbatasan lingkungan tahanan. Program SETORPAS akan dilaksanakan ke berbagai lembaga pemasyarakatan antara lain: LP Cipinang Jakarta, LP Gunung Sindur Bogor, LP Nusakambangan Cilacap, LP Sragen, dan LP Porong Sidoarjo. SETORPAS merupakan sarana yang tepat untuk menambah pundi-pundi amal pada bulan dimana pahala dilipatgandakan.

Satu hal yang tak bisa dilupakan, saat berbuka adalah waktu utama terkabulkannya doa seorang hamba yang berpuasa. Betapa besar keberkahan bagi orang-orang yang memberikan sedekah buka puasa, saat didoakan orang-orang yang menjadi penerimanya. Mari kita raih keberkahan itu dengan bergabung dalam program SETORPAS Perisai.

REKENING DONASI :
BANK MANDIRI SYARIAH (BSM) : 7116789517
a.n YAYASAN PERISAI NUSANTARA ESA
Contact Person: 087 777 666 705

Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS) PERISAI
Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS) PERISAI
Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat