... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Derita Komplikasi Serius, Tahanan Palestina di Israel Tewas

Foto: Penjara (ilustrasi)

KIBLAT.NET, Yerusalem- Tahanan Palestina Aziz Oweisat (53 tahun) meninggal dunia dalam masa kurungan 30 di penjara Israel. Ia meninggal pada Ahad (20/05/2018) di rumah sakit Israel, setelah menderita komplikasi gagal paru-paru parah dan pneumonia.

Palestinian Prisoner’s Club (PPS) melaporkan Oweisat mengalami sakit parah dan tak segara mendapat tanggapan medis. Israel diduga mengabaikan kesehatan Oweisat di penjara membuat Israel bertanggung jawab atas kematian Oweisat.

PPS mengatakan otoritas Israel menahan Oweisat di penjara dan menolak imbauan untuk perawatan medis bagi Oweisat meskipun mereka mengetahui kondisi kesehatannya sangat buruk. Oweisat baru dilarikan ke rumah sakit setelah penyakitnya semakin parah dan meninggal di sana.

Oweisat ditangkap pada tahun 2014 atas tuduhan mencoba meledakkan saluran pipa yang memasok gas ke pemukiman Armon Hanatzif, yang dibangun di atas tanah Jabal al-Mukaber yang diambil alih Israel.

Sejak bulan Mei, Oweisat, yang memiliki masalah kesehatan saat penangkapannya, dipukuli dengan sangat keras oleh penjaga penjara karena menuangkan air panas ke sesama penjaga penjara, menyebabkan Oweisat cedera serius di seluruh wajah dan tubuhnya.

Dia mengalami serangan jantung pada 9 Mei ketika dia ditahan di klinik penjara Ramle. Dia dibawa ke rumah sakit Asaf Harofeh di Israel hingga kematiannya. Laporan mengatakan Layanan Penjara Israel ditempatkan di siaga tinggi di penjara menyusul berita kematian Oweisat.

BACA JUGA  Warga Palestina Tabrak Gerombolan Tentara Israel, Lima Terluka

Sejumlah warga Palestina berdemonstrasi di Gerbang Damaskus di Yerusalem pada hari Ahad (20/05/2018) untuk memprotes kematian akibat kelalaian medis. Polisi Israel menyerang para pengunjuk rasa menggunakan klub, gas air mata, granat kejut dan peluru karet yang menyebabkan beberapa luka dan memaksa mereka membubarkan diri, menurut koresponden WAFA di kota itu.

Sumber: WAFA
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Mari Gabung SETORPAS Perisai, Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas

Program Sedekah Iftor Penghuni Lapas (SETORPAS) dukungan nyata PERISAI untuk penghuni lapas yang konsisten beramal shalih

Senin, 21/05/2018 16:25 0

Indonesia

Lawan Fobia Cadar, Brother Fillah Lampung Bikin Eksperimen Sosial Ini

Hari itu, Ahad (20/5) aksi AADC digelar di Lampung. Aksi yang dilaksanakan di Lampung Elephant Park, Enggal ini sukses memecah tangis masyarakat sekitar. Dua wanita bercadar dan dua lelaki berjenggot dengan celana cingkrang berdiri di tengah keramaian sambil memegang kertas bertuliskan ‘Peluk Saya Jika Anda Merasa Aman dengan Keberadaan Saya’.

Senin, 21/05/2018 15:42 0

Indonesia

Baintelkam Mabes Polri Buka Puasa Bersama dengan MT Mahabbah

Acara yang diadakan Baintelkam Polri itu pun menjadi bagian dari program Polri untuk mereduksi penyebaran paham radikal dan intoleran di Indonesia.

Senin, 21/05/2018 15:24 0

Tazkiyah

Dusta yang Sopan

"Kalau yang engkau katakan adalah benar, maka itu adalah hasil pemikiran yang baik. Akan tetapi bila yang kau katakan adalah batil,maka itu adalah dusta yang sopan."

Senin, 21/05/2018 14:26 0

Indonesia

Mahasiswa Jabar Gagas Solusi Alternatif dalam Refleksi 20 Tahun Reformasi

Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam (FPMI) Jawa Barat menggelar agenda rutin Forum Tokoh dan Aktivis Muda dengan tema ‘Gagasan Alternatif Kaum Muda Membangun Kebangkitan Negeri’.

Senin, 21/05/2018 12:36 0

Indonesia

KAMMI Khawatir 200 Daftar Penceramah Justru Memecah Belah

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) khawatir 200 daftar nama penceramah yang direkomendasikan Kemenag justru akan memecah belah masyarakat.

Senin, 21/05/2018 12:03 0

Suara Pembaca

Sinergi Foundation Hadirkan Kebahagiaan Ramadhan di Pelosok Papua

Melalui program Desa Ramadhan, Sinergi Foundation menebar manfaat dari Aceh hingga Papua.

Senin, 21/05/2018 11:54 0

Suara Pembaca

Ibu Epinopita Terima Donasi untuk Pengobatan Perut Membengkak

Masih ingat dengan Ibu Epinopita? Janda 44 tahun yang perutnya membesar seperti tengah hamil tua. Penyakit tak biasa itu diderita sejak suaminya masih hidup.

Ahad, 20/05/2018 23:32 0

Indonesia

4 Fakta di Balik Daftar 200 Mubalig Ala Kemenag

Nama-nama dalam daftar itu merupakan rekomendasi kementerian yang dipimpin oleh Lukman Hakim Saifuddin.

Ahad, 20/05/2018 17:44 0

Indonesia

ICJR Minta Pemerintah dan DPR Tak Buru-buru Sahkan RUU Terorisme

"Terhadap proses pembahasan RUU Perubahan UU Terorisme, ICJR akan memberikan Catatan dan Rekomendasi ICJR terhadap RUU tersebut ke DPR dan Pemerintah (Naskah versi 17 April 2018)," tambah dia.

Ahad, 20/05/2018 16:02 0

Close