... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Ibu Epinopita Terima Donasi untuk Pengobatan Perut Membengkak

Foto: BKM menyerahkan titipan donasi untuk pengobatan Ibu Epinopita

KIBLAT.NET- Masih ingat dengan Ibu Epinopita? Janda 44 tahun yang perutnya membesar seperti tengah hamil tua. Penyakit tak biasa itu diderita sejak suaminya masih hidup.

Sehari-harinya, janda tiga anak ini mencari gabah sisa padi apabila petani panen di sawah. Sebagai orangtua tunggal, pekerjaan itu terpaksa ia lakukan demi memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Meski tak cukup untuk sekedar mengecek kesehatannya, pekerjaan itu tetap disyukuri oleh Epinopita.

Baca juga: 5 Tahun Lebih Perut Membengkak, Ibu Epinopita Butuh Uluran Tangan

Tim Bantu Keluarga Muslim (BKM) pada Ahad pagi, 20 Mei 2018 terbang ke Padang, Sumatera Barat. Setelah menempuh perjalanan darat selama 4 jam, BKM akhirnya bertemu langsung dengan Ibu Epinopita di rumah kayunya di Dusun Gaduang Dama, Jorong Sungai Rotan, Desa Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Meski hidup sederhana, Ibu Epinopita menyambut dengan hangat. BKM juga dipersilahkan memasuki rumah kayu miliknya. Selain untuk mengetahui kondisi Ibu Epinopita, BKM juga menyerahkan titipan dari donatur berupa dana untuk pengobatan perut yang telah membengkak sejak lima tahun terakhir.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu ibu berobat dan kebutuhan lainnya,” ungkap BKM kepadanya sembari dibalas oleh Ibu Epinopita,”Terima kasih kepada donatur yang telah peduli kepada saya dan keluarga. Semoga dibalas Allah ta’ala kebaikan yang telah diberikan.”

Bantu Keluarga Muslim mengucapkan terima kasih kepada keluarga Muslim Indonesia yang ikut berpatisipasi membantu saudara kita. Semoga menjadi amal shalih dan kelak dibalas oleh Allah SWT di akhirat kelak. Amiin…

Silahkan salurkan donasi Ibu/Bapak/Saudara dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri 7115 808081 An. BANTU KELUARGA MUSLIM. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman www.bantukeluargamuslim.com. Konfirmasi donasi dapat disampaikan melalui Bang Sadeli: 0813 9802 6879/Mas Inod: 0822 9798 5566

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

OKI: Al Quds Tetaplah Ibu Kota Palestina Selamanya

Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menegaskan bahwa Al Quds atau Yerusalem tetaplah ibu kota negara Palestina. Negara-negara OKI tak mengakui Al Quds sebagai ibu kota Israel.

Ahad, 20/05/2018 23:20 0

Indonesia

4 Fakta di Balik Daftar 200 Mubalig Ala Kemenag

Nama-nama dalam daftar itu merupakan rekomendasi kementerian yang dipimpin oleh Lukman Hakim Saifuddin.

Ahad, 20/05/2018 17:44 0

Indonesia

ICJR Minta Pemerintah dan DPR Tak Buru-buru Sahkan RUU Terorisme

"Terhadap proses pembahasan RUU Perubahan UU Terorisme, ICJR akan memberikan Catatan dan Rekomendasi ICJR terhadap RUU tersebut ke DPR dan Pemerintah (Naskah versi 17 April 2018)," tambah dia.

Ahad, 20/05/2018 16:02 0

Indonesia

Ini Hasil Pertemuan Indonesia-Afghanistan-Pakistan Pekan Lalu

Minggu lalu, tepatnya 11 Mai 2018 telah digelar Pertemuan Trilateral antara tokoh agama Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan. Pertemuan diselenggarakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Ahad, 20/05/2018 15:59 0

China

Cina Siagakan Pesawat Pembom di Pulau-pulau Laut Cina Selatan

"Berbagai jenis pesawat pembom -termasuk jarak jauh, H-6K yang mampu melakukan serangan nuklir- melakukan pendaratan dan lepas landas di lapangan udara pulau tak dikenal setelah melakukan simulasi pelatihan serangan pada target di laut," kata angkatan udara Cina.

Ahad, 20/05/2018 15:48 0

Indonesia

Ketua Pemuda Muhammadiyah Merasa Tak Pantas Masuk 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

“UAS, Adi Hidayat dan ustadz yang berilmu tinggi lainnya pantas didengar oleh Umat, justru terus terang saya merasa tidak pantas ada di list tersebut, karena banyak sekali yg harus saya pelajari, dan saya bukan ahli agama seperti UAS dan Adi Hidayat serta Ustadz baik lain yang ada di list kemenag itu,” tuturnya.

Ahad, 20/05/2018 15:31 0

Indonesia

Solusi Krisis Sosial Umat, Muliakan Islam dan Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Upaya memuliakan Islam dalam realitasnya perlu kembali kepada praktek Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dan para sahabat dalam menegakkan Islam.

Ahad, 20/05/2018 15:10 0

Artikel

Menyelami Jurnalisme Islami

Belum ada kesepakatan yang definitif dan pasti tentang jurnalisme islami. Namun beberapa tawaran yang diberikan oleh Nurhaya dkk, Pintak, Siddiqi, dan lainnya dapat menjadi awalan bagi kita untuk merumuskannya seraya menjadi panduan bagi para jurnalis muslim untuk menjadi panduan dalam meliput dan menulis berita.

Ahad, 20/05/2018 14:29 0

Artikel

Hipotesa Radikalisasi, Cara Barat Kambinghitamkan Islam sebagai Penyebab Terorisme

Hipotesa radikalisasi yang mengaitkan teror dengan ide-ide dasar teologi Islam secara halus telah menjauhkan kita dari penyebab terorisme yang sebenarnya.

Ahad, 20/05/2018 14:22 0

Indonesia

Farid Okbah: Jangan Mau Dipecah-belah dengan Islam Ala Arab atau Indonesia

"Islam adalah agama universal, seutuhnya agama yang datang dari Allah Taala," katanya dalam Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Yayasan Ulul Albab, di Masjid Ulul Albab, Tambun Selatan, Bekasi, Ahad, (20/05/2018).

Ahad, 20/05/2018 13:53 0

Close