... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Farid Okbah: Jangan Mau Dipecah-belah dengan Islam Ala Arab atau Indonesia

Foto: Ustadz Farid Ahmad Okbah.

KIBLAT.NET, Bekasi – Inisiator Majelis Ulama Muslim Indonesia (MIUMI), Farid Ahmad Okbah mengatakan semua aliran sesat itu adalah ajaran yang mengada-ngada. Untuk itu, ia mengimbau agar Islam tidak dicampuradukkan dengan pemahaman tersebut.

Ia juga menegaskan kepada umat agar tidak terpengaruh dengan upaya memecah-belah pemahaman Islam. Dalam penjelasannya, ada dua sifat yang merusak umat ini yakni kezaliman dan kebodohan.

“Jangan mau kita dipecah-belah, dengan embel-embel Islam ala Arab, Islam ala Indonesia dan Islam ala Barat. Islam adalah agama universal, seutuhnya agama yang datang dari Allah Taala,” katanya dalam Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Yayasan Ulul Albab, di Masjid Ulul Albab, Tambun Selatan, Bekasi, Ahad, (20/05/2018).

Dia menjelaskan upaya merusak tatanan Islam terus digencarkan oleh musuh-musuh Islam. Sehingga umat harus menghindari dua sifat buruk tersebut.

Ia melanjutkan ada dua kelompok yang paling mempengaruhi tidak patuhnya umat Islam, yakni Yahudi dan Nasrani. Sebab kaum Yahudi disebutkan didalam Al Quran sebagai kaum yang zalim dan Nasrani sebagai kaum yang bodoh.

“Jangan jadi zalim, tahu yang benar tapi tidak dipraktekkan. Kezaliman bukan sebatas kekuasaan pemerintahan tetapi secara global. Sehingga setiap hamba memiliki kewajiban mentaati perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya,” ujarnya.

Adapun jahil, bodoh tidak tahu yang benar tapi mengerjakannya. “Orang bodoh itu mudah untuk dikendalikan, dibodohi atau disesatkan, karena kebodohan melahirkan pembodohan. Ini sistemik, contohnya umat yang begitu besar mau dibodohi dengan pil KB, tetapi umat agama lain tidak diperintahkan untuk KB. Pertumbuhan umat Islam dibendung dengan KB ini sedangkan umat lain terus berkembang,” tuturnya.

BACA JUGA  Semangat Puluhan Tunarungu Hadiri Reuni 212

Direktur Islamic Center Al Islam itu juga menegaskan bodoh dalam hal umum saja buruk, apalagi bodoh agama.

“Solusinya, ilmu dan keadilan (amal), itulah yang selalu kita ucapkan dalam surah Al-Fatihah; Ihdinas Siraatthal Mustaqim. Kita harus muliakan syariat Islam ini, jangan kita zalim dan bodoh,” pungkasnya.

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Seorang Remaja Umbar Tembakan di SMA Texas, 10 Orang Tewas

Polisi AS menangkap tersangka, Dimitrios Pajortzis (17) seorang siswa di sekolah. Serangan itu terjadi sekitar 65 km dari Houston, Texas.

Ahad, 20/05/2018 12:12 0

Opini

200 Ulama Rekomendasi Kemenag, Untuk Apa?

Oleh beberapa kalangan, 200 daftar ulama yang direkomendasikan Kemenag menimbulkan polemik baru. Pasalnya, hal itu kan memunculkan stigma baru masyarakat kepada pemerintah.

Ahad, 20/05/2018 10:39 1

Palestina

Adz-Dzawahiri: Tel Aviv Juga Milik Umat Islam

Pemindahan kantor kedutaan AS sebenarnya hanyalah isu/masalah kecil jika dibandingkan dengan konspirasi besar antara Zionis dan Pasukan Salib.

Ahad, 20/05/2018 09:55 0

Irak

Blok Al-Sadr Menang Pemilu Parlemen Iraq

Sadr dikenal salah satu pemimpin spiritual Syiah yang getol menentang Amerika Serikat. Namun di waktu yang sama dia menolak segala campur tangan Iran di negaranya.

Sabtu, 19/05/2018 09:48 0

Palestina

Dijaga Ketat, Warga Palestina Tepi Barat Hendak Tunaikan Shalat Jumat

Ribuan warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki telah melakukan perjalanan ke kota Al-Quds (Yerusalem) untuk menunaikan kewajiban shalat Jumat.

Jum'at, 18/05/2018 16:37 0

Munaqosyah

Timbangan Fikih dalam Teror Bom Surabaya

Penyematan kata fi sabilillah dalam kata jihad, juga memberikan tashowwur bahwa jihad yang dilakukan seorang muslim harus selalu berada dalam kerangka dan rambu-rambu syar’i

Jum'at, 18/05/2018 16:02 1

Irak

Qasem Soleimani Jadi Mediator Pembentukan Koalisi Syiah di Iraq

IRGC pimpinan Soleimani adalah pendukung asing utama organisasi Badr, yang bertanggung jawab dalam melakukan pembantaian dan kejahatan terhadap warga Sunni di Iraq.

Jum'at, 18/05/2018 15:22 0

Amerika

Dikenal Gunakan Teknik Interogasi Brutal, Ini Sosok Direktur Baru CIA

Senat AS telah menetapkan Gina Haspel sebagai direktur baru Central Intelligence Agency (CIA). Haspel mendapatkan dukungan 54 senator dalam proses voting pada Kamis (17/05/2018).

Jum'at, 18/05/2018 14:22 0

Yaman

Sejak Awal Tahun, AS Luncurkan 17 Kali Serangan Udara di Yaman

Serangan udara lainnya diluncurkan di provinsi Al-Bayda, Hadramout, daerah "Zamakh dan Manukh Direktorat" di Hadramaut dan Shabwa.

Jum'at, 18/05/2018 12:04 0

Irak

Kontes Politik Iraq: Al-Sadr Bentuk Blok Koalisi Jegal Al-Maliki dan Al-Amari

Hasil perhitungan sementara, Muqtada Al-Sadr menang melalui koalisi politiknya, “Sairun”. Sementara Ammar Al-Hakim, pemimpin Gerakan Syiah Al-Hikmah mendapat 22 kursi di parlemen.

Jum'at, 18/05/2018 09:41 0

Close