... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Adakan Bazar Pakaian Bekas, Masjid di Tangerang Galang Donasi Pembangunan

Foto: Bazar pakaian bekas di Masjid Nurul Huda.

KIBLAT.NET, Tangerang – Di bulan suci Ramadhan, sejumlah masjid di Kecamatan Teluknaga, Tangerang mulai mencari donasi untuk pembangunan masjid. Ada yang menyediakan kotak infaq khusus ataupun menawarkan kepada para pengguna jalan.

Di Masjid Nurul Huda, Kampung Alang Kecil, Kecamatan Teluknaga, upaya penggalian donasi terlihat sedikit berbeda. Yakni berupa imbauan sedekah pakaian layak pakai yang nantinya akan dijual untuk biaya pembangunan masjid.

Entus, Sekretaris Pembangunan Masjid Nurul Huda mengungkapkan, pemberdayaan warga adalah dengan cara mendonasikan pakaian layak pakai untuk kemudian dilakukan bazar.

“Kita adakan bazar pakaian murah. Jika tadinya mungkin warga ingin berdonasi namun melihat jumlah nominal yang sedikit sehingga tidak jadi berdonasi, kami menawarkan mendonasikan pakaian atau barang yang masih layak pakai, kemudian uang dari penjualan itu untuk pembangunan masjid,” ungkapnya kepada Kiblat.net, Ahad (13/05/2018).

Entus menilai upaya ini dapat memudahkan seseorang untuk berkontribusi dalam pembangunan masjid. Bazar pakaian pantas pakai pertama berhasil meraih penjualan sebesar Rp 3.450.000. Rencananya bazar akan digelar dua kali.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Selain Definisi Terorisme, DPR dan Pemerintah Belum Sepakat dalam Hal Ini

Panitia Khusus Revisi Undang-undang Tindak Pidana Terorisme mengaku sudah merampungkan pembahasan dan tengah menanti keputusan final dari Pemerintah. Hal ini menjadi faktor kenapa RUU Terorisme belum disahkan. 

Kamis, 17/05/2018 11:56 0

Suara Pembaca

Sasar Generasi Milenial, Sinergi Foundation Kampanyekan “Giving is Cool”

Dengan mengampanyekan Giving is Cool, Sinergi Foundation memotivasi milenial muslim untuk semakin bersemangat berbagi. Apalagi, kini tengah menginjak Ramadhan, yang dikenal sebagai bulannya berbagi.

Kamis, 17/05/2018 11:23 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Al-Kahfi dan Dajal – Pertarungan Iman dan Materialisme

Surah Al-Kahfi turun sebagai anti-thesis dari materialisme. Keempat kisah yang disajikan di dalamnya menghasung satu tema, kritik terhadap materialisme sekaligus mematahkannya.

Kamis, 17/05/2018 10:15 0

Indonesia

Marak Aksi Teror, Pemuda Muhammadiyah Minta Kinerja Polisi Dievaluasi

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Virgo Sulianto menegaskan bahwa ia khawatir tidak ada penanganan serius dalam kasus terorisme. Sebab, sudah 16 tahun masih ada kasus tersebut.

Rabu, 16/05/2018 20:20 0

Indonesia

Ade Armando Kembali Dipolisikan, Ini Penyebabnya

Ketua Korlabi, Damai Hari Lubis mengatakan, pernyataan Ade Armando ini sama saja dengan mengatakan bahwa Rizieq dan orang-orang yang melaksanakan ajaran islam yang mengajarkan teror.

Rabu, 16/05/2018 20:15 0

Indonesia

Soal Teror Bom, Nasyiatul Aisyiah: Jangan Phobia Cadar

etua Umum Nasyiatul Aisyiah, Diah Pusputarini meminta kepada masyarakat untuk tidak berlebihan dalam menanggapi isu teror. Misalnya yaitu dengan curiga ke muslimah bercadar.

Rabu, 16/05/2018 20:02 0

Khazanah

Tujuh Hal Ini Bakal Buat Ramadhanmu Lebih Bermakna

Ramadhan telah di pelupuk mata. Bulan mulia yang selalu dinanti umat Islam ini segera kembali menyapa. Tentu bagi para perindu tidak akan menyiakan peluang setahun sekali pertemuan ini. Persiapan mental, fisik dan keimanan harus diperhatikan.

Rabu, 16/05/2018 16:47 0

Artikel

Ucapkan Doa Ini Ketika Memasuki Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ibadah, di dalamnya terdapat stau malam yang lebih mulia dari 1000 bulan. Pada bulan Ramadhan pua setan dibelenggu. Di antara hal yang sering ditanyakan adalah adakah doa khusus untuk memasuki bulan Ramadhan?

Rabu, 16/05/2018 16:17 0

Indonesia

Ramai Aksi Teror, Direktur Pusdikham Uhamka: Publik Harus Tetap Kritis

"Ketika isu penistaan agama menguat, teror tidak muncul, namun ketika isu keislaman menguat, justru teror muncul dan mencemarkan nama baik Islam," ungkapnya dalam rilis yang diterima Kiblat.net, Selasa (15/05/2018).

Rabu, 16/05/2018 15:59 0

Indonesia

Ramadhan, Dompet Dhuafa Utus 25 Dai Dakwah ke Luar Negeri

Dompet Dhuafa akan mengirimkan 25 Dai Ambassador ke berbagai negara selama bulan suci Ramadhan.

Rabu, 16/05/2018 14:32 0

Close