... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sikapi Tragedi Gaza, DT Peduli Kirim Relawan ke Palestina

Foto: DT Peduli.

KIBLAT.NET, Bandung – Puluhan warga Palestina tewas di tangan pasukan Israel dalam aksi protes pemindahan Kedutaan Besar AS ke Yerusalem (Al-Quds) di dekat pagar perbatasan Gaza-Israel. Hingga Selasa (15/05) Departemen Kesehatan Palestina mengumumkan 62 orang Palestina gugur.

Untuk merespon tragedi ini, lembaga amil zakat DT Peduli yang berpusat di Bandung, langsung mengirimkan relawan kemanusiaan menuju Palestina. Tim relawan ini terdiri dari H. Herman selaku Direktur Utama DT Peduli dan Gatot Kuntakumara sebagai Ketua Yayasan Daarut Tauhiid.

“InsyaaAllah, hari ini, Selasa (15/05/2018), tim relawan kemanusiaan akan bertolak ke Palestina melalui Yordania,” terang Herman, Direktur Utama DT Peduli, yang memimpin langsung tim relawan kemanusiaan ke Palestina.

Ia melanjutkan, keberangkatan ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata kita sebagai rakyat Indonesia yang akan terus mendukung kemerdekaan dan perjuangan rakyat Palestina.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, semoga misi kemanusiaan ini diridhoi Allah dan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina,” tutup Herman.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Waspadai Skenario Jahat terhadap Umat Islam

Pemboman ini hanya menyenangkan pihak-pihak tertentu yang ingin mencitraburukkan Islam. Maka kita juga perlu waspadai skenario jahat terhadap Islam dan kaum muslim di belakangnya. Semoga Islam bisa segera diterapkan di Indonesia untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman terorisme dan segala ancaman.

Rabu, 16/05/2018 12:01 0

Opini

Rohis dan Radikalisme

Jadi secara umum, wacana pemikiran setingkat Rohis SMA, sangat kecil kontribusinya dalam menumbuhkan bibit-bibit radikalisme. Banyak pembaca Sabili, Ummi, Almuslimun, yang sukses menjadi penulis dan menginspirasi banyak orang. Tidak sedikit alumni Rohis yang dulu menolak salaman selesai sholat, menolak upacara bendera, sekarang menduduki posisi strategis dalam karier mereka.

Rabu, 16/05/2018 11:51 0

Palestina

Di Hari Nakbah, Peluru Zionis Terus Bunuhi Warga Palestina

Bentrokan besar meletus antara warga Palestina dan tentara Israel pada Senin, hari peresmian kedutaan AS di kota Al-Quds (Yerusalem). Pembukaan kedutaan itu telah merenggut 60 nyawa warga Palestina.

Rabu, 16/05/2018 09:10 0

Suriah

Intervensi Rusia Bantu Rezim Assad Kontrol 47% Suriah

Menurut analisis lembaga yang fokus mengkaji tentang “terorisme” dan “pemberontakan” itu pada Selasa (15/05), kontrol rezim Suriah meluas sebanyak 3 kali lipat. Di bulan pertama campur tangan Rusia, wilayah rezim meluas sebanyak 16% dan pada Maret 2018 wilayahnya sudah 47%.

Rabu, 16/05/2018 08:53 0

Artikel

Ketika Istilah Terorisme Jadi Alat Negara

KIBLAT.NET- Menyusul aksi pembantaian oleh seorang warga kulit putih AS, Stephen Paddock, pada Ahad malam...

Selasa, 15/05/2018 21:16 0

Palestina

Hamas Sambut Keputusan Afrika Selatan Tarik Dubes untuk Israel

Harakah Muqowamah Al Islamiyah (Hamas) menyambut baik keputusan Afrika Selatan untuk menarik Duta Besar untuk Israel Sisa Ngambane. Hamas lantas menyerukan agar langkah itu diikuti oleh negara-negara lain.

Selasa, 15/05/2018 21:06 0

Manhaj

Maqhoshid Jihad, Menjaga Jihad dari Ekstremitas

Jihad di dalam Islam memiliki tujuan yang agung dan luhur, jihad juga mendapat tempat yang mulia, bahkan jihad adalah puncak amalan tertinggi

Selasa, 15/05/2018 20:26 0

Afghanistan

Hari Nakba: AS Pindahkan Kedubes ke Al-Quds, Afrika Selatan Tarik Dubes untuk Israel

Pasca serangan yang dilakukan Israel di Jalur Gaza yang telah menewaskan puluhan warga Palestina, Afrika Selatan memutuskan untuk menarik Duta Besarnya untuk Israel.

Selasa, 15/05/2018 16:31 0

Afghanistan

Taliban: Dukungan AS ke Israel Bentuk Terorisme Negara

Taliban menegaskan bahwa apa yang dilakukan AS adalah tindakan pro-penjajahan dan bentuk terorisme negara.

Selasa, 15/05/2018 16:05 0

Arab Saudi

Raja Salman Keluhkan Perubahan Rasa pada Air Zamzam

Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz mengomentari rasa dan kualitas air Zamzam. Demikian menurut laporan harian Saudi, Okaz, Senin (14/05/2018). Dari sini, Salman meminta para pejabat berwenang untuk menjaga kualitas air Zamzam.

Selasa, 15/05/2018 15:21 0

Close