... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Pastikan 4 Penyerang Mapolda Riau Tewas Ditembak

Foto: Penyerang Polda Riau tewas ditembak

KIBLAT.NET, Jakarta Kepolisian Daerah (Polda) Riau memastikan bahwa empat orang yang melakukan penyerangan terhadap aparat di Mapolda Riau tewas setelah ditembak polisi pada Rabu pagi (16/5).

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, dalam keterangan pers di Pekanbaru, mengatakan, keempatnya ditembak mati setelah keluar dari mobil yang dikendarai dan sempat menyerang Polisi menggunakan senjata tajam jenis samurai.

“Bahwa Polda Riau telah berhasil mematahkan upaya penyerangan terhadap anggota pukul 09.00 WIB pagi tadi. Kita dalam kondisi siaga memberikan tindakan tegas, empat pelaku tewas ditempat,” katanya dilansir Antara.

Seorang pelaku terpantau masih terkapar di halaman gedung Polda Riau, Jalan Jenderal Sudirman. Sementara tiga jenazah penyerang lainnya telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Akibat aksi itu, seorang anggota Polda Riau meninggal dunia dan dua anggota lainnya serta seorang pewarta dari televisi nasional terluka. Seorang korban terluka akibat terkena sabetan pedang oleh pelaku dan satu korban lainnya luka karena ditabrak mobil pelaku.

Saat ini, kondisi di sekitar Mapolda Riau masih mencekam. Jalan Sudirman dan Gajah Mada yang berada di sekitar mapolda ditutup. Arus lalu lintas dialihkan untuk sementara.

Dari kronologis kejadian versi kepolisian, disebutkan pada Rabu sekitar pukul 09.00 WIB masuk mobil Toyota Avanza ke Mapolda Riau melalui pintu pagar.

Pada saat akan dilakukan pemeriksaan terhadap mobil Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil itu seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar polisi dan membacok seorang polisi tersebut. Seorang laki-laki ini berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh polisi yang bertugas.

BACA JUGA  Rene: Hijrah Jangan Sendirian, Itu Berat!

Mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau. Keluar dua laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali namun bisa dilumpuhkan hingga mati dua orang tersebut. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan.

 

Sumber: Gatra
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Khutbah Rasulullah Menjelang Ramadhan

KIBLAT.NET - Ramadhan merupakan bulan mulia yang sangat dinantikan oleh setiap muslim. Pada bulan ini, amal ibadah dilipatgandakan, pintu surga dibuka selebar-lebarnya dan pintu-pintu neraka ditutup serapat-rapatnya, sementara setan-setan yang suka menggoda dibelenggu dengan rapat oleh Allah.

Rabu, 16/05/2018 13:15 0

News

Pemuda Islam Indonesia: Pemindahan Ibukota Israel ke Yerusalam Bentuk Teror pada Umat Islam

Di saat yang sama, Pemuda Islam Indonesia menolak dan mengecam keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang memindahkan ibukota negeri ilegal Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem, karena ini bentuk teror kepada kaum muslimin di seluruh dunia.

Rabu, 16/05/2018 12:55 0

Opini

5 Hal Perusak Puasa, Semuanya Terumbar di Media Sosial

Namun dewasa ini, ada satu tempat dimana 5 hal itu banyak terjadi. Bahkan dalam beberapa kasus, 5 hal itu dinilai sebagai suatu kewajaran di tempat tersebut. Yap, media sosial tempatnya.

Rabu, 16/05/2018 12:40 0

Suara Pembaca

Waspadai Skenario Jahat terhadap Umat Islam

Pemboman ini hanya menyenangkan pihak-pihak tertentu yang ingin mencitraburukkan Islam. Maka kita juga perlu waspadai skenario jahat terhadap Islam dan kaum muslim di belakangnya. Semoga Islam bisa segera diterapkan di Indonesia untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman terorisme dan segala ancaman.

Rabu, 16/05/2018 12:01 0

Opini

Rohis dan Radikalisme

Jadi secara umum, wacana pemikiran setingkat Rohis SMA, sangat kecil kontribusinya dalam menumbuhkan bibit-bibit radikalisme. Banyak pembaca Sabili, Ummi, Almuslimun, yang sukses menjadi penulis dan menginspirasi banyak orang. Tidak sedikit alumni Rohis yang dulu menolak salaman selesai sholat, menolak upacara bendera, sekarang menduduki posisi strategis dalam karier mereka.

Rabu, 16/05/2018 11:51 0

Palestina

Di Hari Nakbah, Peluru Zionis Terus Bunuhi Warga Palestina

Bentrokan besar meletus antara warga Palestina dan tentara Israel pada Senin, hari peresmian kedutaan AS di kota Al-Quds (Yerusalem). Pembukaan kedutaan itu telah merenggut 60 nyawa warga Palestina.

Rabu, 16/05/2018 09:10 0

Suriah

Intervensi Rusia Bantu Rezim Assad Kontrol 47% Suriah

Menurut analisis lembaga yang fokus mengkaji tentang “terorisme” dan “pemberontakan” itu pada Selasa (15/05), kontrol rezim Suriah meluas sebanyak 3 kali lipat. Di bulan pertama campur tangan Rusia, wilayah rezim meluas sebanyak 16% dan pada Maret 2018 wilayahnya sudah 47%.

Rabu, 16/05/2018 08:53 0

Artikel

Ketika Istilah Terorisme Jadi Alat Negara

KIBLAT.NET- Menyusul aksi pembantaian oleh seorang warga kulit putih AS, Stephen Paddock, pada Ahad malam...

Selasa, 15/05/2018 21:16 0

Palestina

Hamas Sambut Keputusan Afrika Selatan Tarik Dubes untuk Israel

Harakah Muqowamah Al Islamiyah (Hamas) menyambut baik keputusan Afrika Selatan untuk menarik Duta Besar untuk Israel Sisa Ngambane. Hamas lantas menyerukan agar langkah itu diikuti oleh negara-negara lain.

Selasa, 15/05/2018 21:06 0

Manhaj

Maqhoshid Jihad, Menjaga Jihad dari Ekstremitas

Jihad di dalam Islam memiliki tujuan yang agung dan luhur, jihad juga mendapat tempat yang mulia, bahkan jihad adalah puncak amalan tertinggi

Selasa, 15/05/2018 20:26 0

Close