... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pesantren Darul Arqom Patean: Siska Korban Ajakan Pihak Luar Melalui Media Sosial

Foto: Pondok Modern Darul Arqom Patean

KIBLAT.NET, Kendal – Pimpinan Pondok Modern Darul Arqom Patean Kendal Drs. KH Iskhaq mengkonfirmasi bahwa salah seorang dari Duo Siska, yang dituding polisi hendak menyerang Mako Brimob beberapa waktu lalu merupakan santrinya yang telah lulus sedang dalam masa pengabdian.

Kendati demikian, pihak pondok pesantren menegaskan bahwa Dita Siska Milenia telah melakukan sejumlah pelanggaran peraturan di pondok, yakni:

  1. Memiliki dan menggunakan smartphone selama masa pengabdian
  2. Mengikuti paham yang bertentangan dengan khittah perjuangan Muhammadiyah
  3. Terpengaruh dan bergabung dengan kelompok atau oknum yang tidak sepaham dengan prinsip-prinsip Islam dalam Muhammadiyah.

    Keterangan dari pihak Pondok Pesantren Darul Arqom Patean Kendal.

“Pondok Pesantren Darul Arqom Patean tidak membenarkan dan melarang segala macam bentuk tindakan terorisme,” ujar KH Iskhaq dalam keterangan tertulisnya kepada Kiblat.net pada Senin, 14 Mei 2018.

Pimpinan pondok juga menegaskan bahwa kurikulum pondok pesantren yang diasuhnya juga tidak pernah mengajarkan radikalisme dalam bentuk apapun.

Siska Dita Milenia

“Yang bersangkutan (Dita Siska Milenia) merupakan korban ajakan orang di luar pondok melalui medsos untuk meyakini dan mengikuti suatu paham/kelompok yang bertentangan dengan prinsip Muhammadiyah,” tegasnya.

Reporter: Ghulam Nayzih
Editor: Fajar Shadiq

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Waspadai Skenario Jahat terhadap Umat Islam

Pemboman ini hanya menyenangkan pihak-pihak tertentu yang ingin mencitraburukkan Islam. Maka kita juga perlu waspadai skenario jahat terhadap Islam dan kaum muslim di belakangnya. Semoga Islam bisa segera diterapkan di Indonesia untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman terorisme dan segala ancaman.

Rabu, 16/05/2018 12:01 0

Opini

Rohis dan Radikalisme

Jadi secara umum, wacana pemikiran setingkat Rohis SMA, sangat kecil kontribusinya dalam menumbuhkan bibit-bibit radikalisme. Banyak pembaca Sabili, Ummi, Almuslimun, yang sukses menjadi penulis dan menginspirasi banyak orang. Tidak sedikit alumni Rohis yang dulu menolak salaman selesai sholat, menolak upacara bendera, sekarang menduduki posisi strategis dalam karier mereka.

Rabu, 16/05/2018 11:51 0

Palestina

Di Hari Nakbah, Peluru Zionis Terus Bunuhi Warga Palestina

Bentrokan besar meletus antara warga Palestina dan tentara Israel pada Senin, hari peresmian kedutaan AS di kota Al-Quds (Yerusalem). Pembukaan kedutaan itu telah merenggut 60 nyawa warga Palestina.

Rabu, 16/05/2018 09:10 0

Suriah

Intervensi Rusia Bantu Rezim Assad Kontrol 47% Suriah

Menurut analisis lembaga yang fokus mengkaji tentang “terorisme” dan “pemberontakan” itu pada Selasa (15/05), kontrol rezim Suriah meluas sebanyak 3 kali lipat. Di bulan pertama campur tangan Rusia, wilayah rezim meluas sebanyak 16% dan pada Maret 2018 wilayahnya sudah 47%.

Rabu, 16/05/2018 08:53 0

Artikel

Ketika Istilah Terorisme Jadi Alat Negara

KIBLAT.NET- Menyusul aksi pembantaian oleh seorang warga kulit putih AS, Stephen Paddock, pada Ahad malam...

Selasa, 15/05/2018 21:16 0

Palestina

Hamas Sambut Keputusan Afrika Selatan Tarik Dubes untuk Israel

Harakah Muqowamah Al Islamiyah (Hamas) menyambut baik keputusan Afrika Selatan untuk menarik Duta Besar untuk Israel Sisa Ngambane. Hamas lantas menyerukan agar langkah itu diikuti oleh negara-negara lain.

Selasa, 15/05/2018 21:06 0

Afghanistan

Hari Nakba: AS Pindahkan Kedubes ke Al-Quds, Afrika Selatan Tarik Dubes untuk Israel

Pasca serangan yang dilakukan Israel di Jalur Gaza yang telah menewaskan puluhan warga Palestina, Afrika Selatan memutuskan untuk menarik Duta Besarnya untuk Israel.

Selasa, 15/05/2018 16:31 0

Afghanistan

Taliban: Dukungan AS ke Israel Bentuk Terorisme Negara

Taliban menegaskan bahwa apa yang dilakukan AS adalah tindakan pro-penjajahan dan bentuk terorisme negara.

Selasa, 15/05/2018 16:05 0

Arab Saudi

Raja Salman Keluhkan Perubahan Rasa pada Air Zamzam

Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz mengomentari rasa dan kualitas air Zamzam. Demikian menurut laporan harian Saudi, Okaz, Senin (14/05/2018). Dari sini, Salman meminta para pejabat berwenang untuk menjaga kualitas air Zamzam.

Selasa, 15/05/2018 15:21 0

Palestina

Ini Solusi Krisis Al-Quds Menurut Organisasi Al-Qaidah

“Inilah jalan untuk membebaskan Palestina dan seluruh negara Islam lainnya dan untuk menegakkan Syariat dan khilafah. Yaitu, melalui dakwah penegakkan Syariat, bersatu di atas kalimat Tauhid dan jihad di jalan Allah,” tegasnya.

Selasa, 15/05/2018 14:00 0

Close