... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemuda Islam Indonesia: Pemindahan Ibukota Israel ke Yerusalam Bentuk Teror pada Umat Islam

Foto: Pemuda Islam Indonesia: Pemindahan Ibukota Israel ke Yerusalam Bentuk Teror pada Umat Islam

KIBLAT.NET, Jakarta – Forum Silaturrahim Ormas Pemuda Islam Indonesia yang terdiri dari para Pimpinan Organisasi Pemuda Islam Tingkat Pusat dan Komisi Ukhuwah MUI Pusat pada Selasa, (15/05) mengeluarkan pernyataan sikap  atas terjadinya sejumlah bentuk terorisme di dalam negeri maupun di Palestina.

Dalam pernyataannya, Pemuda Islam Indonesia menolak dan mengecam segala bentuk tindak kejahatan terorisme karena tidak sesuai dengan ajaran Islam, khususnya aksi bom bunuh diri di Surabaya.

Di saat yang sama, Pemuda Islam Indonesia menolak dan mengecam keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang memindahkan ibukota negeri ilegal Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem, karena ini bentuk teror kepada kaum muslimin di seluruh dunia.

“Pemuda Islam Indonesia menyerukan pemerintah untuk menjamin rasa aman warga serta dapat menanggulangi terorisme hingga tuntas, proporsional, dan melindungi warga dari persekusi,” tukas pernyataan tersebut.

Pemuda Islam Indonesia mendukung pemerintah untuk terus semakin intensif memperjuangkan kemerdekaan negeri Palestina, melindungi Masjid Al-Aqsha dari tangan-tangan pelaku teror

Ditegaskan pula, bahwa pemuda Islam Indonesia siap turut terlibat melahirkan generasi muda yang shalih, cerdas, sehat, dan kuat untuk melanjutkan kepemimpinan di Indonesia di masa mendatang dengan menguatkan penambahan pelajaran agama berbasis wasathiyah Islam

Terakhir, Pemuda Islam Indonesia juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menyisihkan sebagian rezeki yang didapat untuk kepedulian terhadap rakyat Palestina

BACA JUGA  Karakter Pemuda Islam Sebagai Modal Kepemimpinan

Pernyataan ini ditutup dengan doa“Ya Allah perlihatkanlah kami bahwa kebenaran adalah benar adanya, dan mampukanlah kami untuk mengikutinya, perlihatkan pula kami bahwa kebatilan adalah batil adanya, dan mampukanlah kami untuk dapat menjauhinya.

Forum Silaturrahim Ormas Pemuda Islam Indonesia yang terdiri dari para Pimpinan Organisasi Pemuda Islam Tingkat Pusat dan Komisi Ukhuwah MUI Pusat

  1. PP Syabab Hidayatullah
  2. Pemuda PUI
  3. Barisan Muda Ittihadiyah
  4. JPRMI
  5. GEMA
  6. Pemuda DDI
  7. Pemuda PERSIS
  8. Pemuda Al-Washliyah
  9. Pemuda Muslim SI
  10. Pemuda Al-Irsyad
  11. Pemuda NW
  12. BKPRMI
  13. Korps Muda Wanita Islam
  14. Korps Puteri Muslimin
  15. Gemawati

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

5 Hal Perusak Puasa, Semuanya Terumbar di Media Sosial

Namun dewasa ini, ada satu tempat dimana 5 hal itu banyak terjadi. Bahkan dalam beberapa kasus, 5 hal itu dinilai sebagai suatu kewajaran di tempat tersebut. Yap, media sosial tempatnya.

Rabu, 16/05/2018 12:40 0

Indonesia

Sikapi Tragedi Gaza, DT Peduli Kirim Relawan ke Palestina

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, semoga misi kemanusiaan ini diridhoi Allah dan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina," tutup Herman.

Rabu, 16/05/2018 12:37 0

Indonesia

Pesantren Darul Arqom Patean: Siska Korban Ajakan Pihak Luar Melalui Media Sosial

Pimpinan Pondok Modern Darul Arqom Patean Kendal Drs. KH Iskhaq mengkonfirmasi bahwa salah seorang dari Duo Siska, yang dituding polisi hendak menyerang Mako Brimob beberapa waktu lalu merupakan santrinya yang telah lulus sedang dalam masa pengabdian.

Rabu, 16/05/2018 12:27 0

Suara Pembaca

Waspadai Skenario Jahat terhadap Umat Islam

Pemboman ini hanya menyenangkan pihak-pihak tertentu yang ingin mencitraburukkan Islam. Maka kita juga perlu waspadai skenario jahat terhadap Islam dan kaum muslim di belakangnya. Semoga Islam bisa segera diterapkan di Indonesia untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman terorisme dan segala ancaman.

Rabu, 16/05/2018 12:01 0

Opini

Rohis dan Radikalisme

Jadi secara umum, wacana pemikiran setingkat Rohis SMA, sangat kecil kontribusinya dalam menumbuhkan bibit-bibit radikalisme. Banyak pembaca Sabili, Ummi, Almuslimun, yang sukses menjadi penulis dan menginspirasi banyak orang. Tidak sedikit alumni Rohis yang dulu menolak salaman selesai sholat, menolak upacara bendera, sekarang menduduki posisi strategis dalam karier mereka.

Rabu, 16/05/2018 11:51 0

Indonesia

MIUMI Lampung Serukan Boikot Produk Israel dan Amerika

MIUMI Lampung mendesak lembaga HAM Internasional untuk menangkap dan mengadili para petinggi Yahudi Israel atas pelanggaran HAM berat terhadap rakyat Palestina.

Rabu, 16/05/2018 11:35 0

Indonesia

Jelang Ramadhan, LUIS Desak Pemerintah Boyolali Terbitkan Perda Miras 

Penyusunan Perda Miras, lanjut Ketua LUIS Edi Lukito, agar bekerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama, pemuda dan instansi terkait.

Rabu, 16/05/2018 11:14 0

Indonesia

Jelang Ramadhan, FUI Boyolali Sambangi DPRD Ingatkan Penyakit Masyarakat

FUI Boyolali mendesak pemerintah untuk memberantas miras, transaksi narkoba, porstitusi hingga adu ayam yang melibatkan perjudian.

Rabu, 16/05/2018 09:47 0

Indonesia

Mayoritas Negara Muslim Tetapkan Kamis Awal Ramadhan

Komite pemantau hilal di Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar mengumumkan bahwa Kamis besok masuk bulan Ramadhan.

Rabu, 16/05/2018 07:46 0

Indonesia

DPR: Tolak Pasal Motif, Polisi Ingin Leluasa Tangani Teroris

Anggota Pansus Revisi UU Antiterorisme, Arsul Sani mengungkapkan perdebatan antara DPR dan pemerintah, dalam hal ini kepolisian soal definisi terorisme.

Selasa, 15/05/2018 21:31 0

Close